6 Serum Anti Aging Lokal Terbaik 2020

Merawat kulit wajah menjadi salah satu hal penting untuk dilakukan sejak dini. Selain, menjaga kulit wajah agar tetap sehat. Ini juga mampu mencegah penuaan dini di usia muda.

Oleh karena itu, pemilihan skincare yang baik untuk perawatan kulit wajah juga sangat penting. Skincare yang tepat untuk menjaga agar kulit wajah tetap sehat dan segar adalah Serum Anti Aging.

Ada berbagai macam jenis serum anti aging yang mengandung bahan-bahan alami yang baik bagi kulit wajah Anda, serta kandungan vitamin lengkap. Tentu, Anda bingung harus memilih yang mana,bukan?

Tenang, kami akan memberikan beberapa rekomendasi mengenai produk serum anti aging lokal terbaik agar Anda bisa memilih diantaranya. Berikut 6 serum anti aging lokal terbaik yang bisa kami rangkum.

Berikut kriteria yang kami gunakan untuk membuat list serum anti aging lokal terbaik:

  • Popularitas
  • Kandungan
  • Manfaat
  • Harga
  • Tekstur

1. Wardah Renew You Anti Aging Intensive

Serum Anti aging terbaik kali ini dari brand lokal Wardah yaitu Wardah Renew You Anti Aging Intensive. Tentu, Anda sangat mengenal brand ini. Di dalam serum ini terdapat lebih dari 10 kandungan bahan aktif anti aging untuk mengatasi 10 tanda penuaan kulit.

Serum Anti Aging Lokal Terbaik

Selain itu, ada pula kandungan 5 Botanical Extracts yang membantu proses eksfoliasi kulit dan merangsang pembaruan sel kulit mati. Tak hanya masalah penuaan dini, Wardah Renew You Anti Aging Intensive ini juga dipercaya mampu mengatasi masalah kulit lainnya seperti :

  • Membantu merangsang sintesis kolagen
  • Meningkatkan kelembapan kulit
  • Menyamarkan garis halus dan kerutan
  • Memudarkan bintik-bintik gelap
  • Melindungi kulit dari radikal bebas

2. Inez Anti Aging Serum

Yang kedua ada produk dari Inez. Banyak brand-brand lokal yang menghasilkan merk serum anti aging terbaik. Bicara soal produk anti aging, tentu Anda wajib mencoba merk satu ini yaitu Inez Anti Aging Serum.

Inez Anti Aging Serum mengandung sejumlah bahan aktif, termasuk Salicylic Acid, Palmitoyl Oligopeptide & Palmitoyl, AHA, Tetrapeptide-7, Apple Steamcell, Allantoine, Hyaluronic Acid, dan Witch Hazel Extract.

Serum Anti Aging Lokal Terbaik

Tidak sebatas mencegah penuaan dini, serum ini juga punya sederetan manfaat lainnya yaitu:

  • Membantu memperbaiki kulit rusak
  • Menghilangkan sel kulit mati
  • Menghaluskan dan melembabkan wajah
  • Meremajakan kulit wajah
  • Menyamarkan garis halus dan kerutan
  • Mempercepat regenerasi kulit wajah

Baca juga: 8 Serum Anti Aging Terbaik 2020

3. Sariayu Econature Nutreage Face Serum

Semuanya pasti kenal dengan Sariayu, bukan? Brand lokal yang sudah terkenal sejak dahulu kala ini memiliki serum wajah yang dapat membantu mengatasi penuaan dini. Produk tersebut bernama Sariayu Econature Nutreage Face Serum.

Produk ini diklaim memiliki kandungan bahan alami 90%, termasuk Organic Pomegranate Extract, Collagen, dan bahan pelembab alami lainnya. Kombinasi bahan-bahan tersebut bekerja mencegah penyebab munculnya tanda-tanda penuaan dini.

Serum Anti Aging Lokal Terbaik

Selain itu, bahan-bahan alami dari serum ini bekerja menghidrasi kulit secara intensif. Formulanya pun dapat meresap hingga ke lapisan kulit terdalam sehingga dapat menutrisi kulit dengan lebih baik. Anda dapat membeli serum ini dengan harga sekitar Rp 126 ribuan. Produk ini juga dapat ditemukan di pasaran dan toko kecantikan lainnya.

4. Mineral Botanica Age Defying Face Serum

Merk lokal selanjutnya datang dari Mineral Botanica. Merk ini turut merilis rangkaian produk untuk perawatan anti aging, salah satunya adalah Mineral Botanica Age Defying Face Serum. Produk ini memiliki kandungan bahan aktif dengan konsentrasi tinggi sehingga mampu meningkatkan kelembaban kulit wajah, menjaga elastisitas kulit, mencerahkan dan menyamarkan flek hitam, serta memperlambat tanda-tanda penuaan dini.

Serum Anti Aging Lokal Terbaik

Age Defying Face Serum ini juga mengandung collagen, hyaluronic acid, adansonia extract, aloe vera, dan arbutin. Mineral Botanica mengklaim kalau hasil nyata terlihat setelah pemakaian rutin selama 2 bulan. Kulit akan terasa lebih kencang dan garis-garis halus tersamarkan. Anda tertarik mencoba? Serum ini dibanderol dengan harga terjangkau, yaitu sekitar Rp 125 ribuan.

5. Raiku Anti Aging Serum

Kali ini ada Serum anti aging dari brand lokal Raiku. Produk ini memiliki tekstur yang lebih kental daripada serum pada umumnya dengan warna putih susu. Walau teksturnya tergolong thick, namun produk ini dapat dengan mudah diserap oleh kulit dan tidak meninggalkan rasa lengket pada kulit.

Raiku Anti Aging Serum memiliki kandungan kolagen, niacinamide, ekstrak susu, dan juga hyaluronic acid. Kandungan niacinamide dan ekstrak susunya memiliki manfaat untuk meratakan warna kulit dan juga menyamarkan noda hitam. Sementara kandungan kolagennya dapat meningkatkan dan mengembalikan elastisitas kulit.

Serum Anti Aging Lokal Terbaik

Sedangkan hyaluronic acid berfungsi untuk mengunci kelembaban dan dapat mengurangi tanda penuaan dini pada kulit. Untuk mendapatkan produk Raiku Anti Aging Serum ini Anda dapat membelinya di toko online kesayangan Anda dengan harga Rp 148.000 saja. Cukup terjangkau bukan? Namun tetap dengan kualitas yang baik.

6. Elsheskin Anti-aging Serum

Produk serum anti-aging yang satu ini berjanji untuk bisa mengembalikan elastisitas kulit yang sering kali menghilang seiring bertambahnya usia. Ya, kulit yang tadinya mulai kendur dan pori-pori membesar akan jadi lebih kencang dan kenyal dengan pemakaian serum ini secara rutin.

Serum Anti Aging Lokal Terbaik

Selain itu, berbagai kandungan bahan anti aging di dalamnya juga berjanji untuk membantu menghilangkan kerutan dan garis halus pada wajah, hingga menyamarkan flek hitam. Dengan begitu, tidak hanya jadi lebih kenyal dan elastis, kulit wajah pun bisa jadi lebih halus dan bersih dari noda hitam. Wajib masuk list belanja Anda nih! Baca artikel lainnya 13 Serum Lokal Terbaik 2020

Tips Menggunakan Serum dengan Tepat

      • Bersihkan kulit wajah secara menyeluruh sebelum mengaplikasikan serum
        Hal pertama yang harus Anda lakukan sebelum pengaplikasian adalah membersihkan kulit wajah terlebih dahulu. Ini sangat penting untuk membersihkan kulit dari makeup, kotoran, debu, dan juga sisa skincare yang Anda aplikasikan pada wajah. Kalau dibiarkan, bukan tidak mungkin kulit wajah akan timbul jerawat dan pori-pori yang semakin terlihat.
        Selain itu, membersihkan kulit wajah dengan benar juga akan mengangkat sel kulit mati dan penyerapan skincare yang akan Anda gunakan setelahnya akan lebih maksimal. Termasuk saat mengaplikasikan serum agar tidak tersumbat dan terserap sampai lapisan terdalam.
      • Setelah dibersihkan jaga kulit wajah agar tetap lembab
        Setelah membersihkan kulit wajah, apakah Anda langsung mengeringkan? Saat mau mengeringkan, gunakan handuk yang mempunyai tekstur yang lembut dan hanya Anda gunakan untuk kulit wajah saja.
        Tidak perlu mengelap wajah sampai benar-benar kering, cukup sampai kulit masih terasa lembab. Hal ini dilakukan agar serum dapat sampai sepuluh kali lebih terserap dan bekerja secara maksimal.
      • Aplikasikan serum secukupnya
        Serum mempunyai kandungan bahan aktif yang sudah terkonsentrasi. Maka dari itu, Anda hanya memerlukan serum secukupnya saat akan diaplikasikan. Bahkan, mengaplikasikan serum terlalu banyak diklaim akan mempersulit kulit wajah saat proses penyerapan. Cukup gunakan dua sampai tiga tetes serum untuk seluruh wajah Anda.
        Anda dapat langsung menuangkan pada telapak tangan atau cukup diteteskan langsung di kulit wajah. Seperti diteteskan pada bagian dahi, pipi, dan juga dagu. Untuk serum yang mempunyai tekstur oil, sebaiknya aplikasikan pada kulit wajah yang masih basah dan tangan yang hangat agar serum terserap secara maksimal.
      • Ratakan serum sambil memijat kulit wajah agar semakin menyerap
        Saat diaplikasikan pada kulit wajah, jangan lupa untuk meratakan ke seluruh area wajah. Usapkan serum dengan menggunakan jari tengah dan jari telunjuk di kedua sisi. Lakukan dengan gerakan memutar dan ke arah atas agar kulit tidak turun dan kendur.
        Setelah itu, jangan lupa menggosok-gosokkan tangan sampai hangat dan usapkan pada wajah. Hal ini bertujuan untuk mengalirkan suhu hangat pada wajah agar serum dapat lebih menyerap. Setelah menggunakan serum, aplikasikan pelembab wajah juga untuk mengunci dan menutrisi.
      • Setelah selesai menggunakan serum, jangan lupa aplikasikanĀ  juga produk pelembab. Karena, serum dan pelembab adalah dua hal yang berbeda. Menggunakan moisturizer atau pelembap dapat membuat kulit tetap lembab serta mengunci formula serum yang sudah diaplikasikan. Selain itu, mengaplikasikan pelembap juga dapat menghidrasi dan menjaga kulit agar tetap kenyal. Berikan jeda lima menit setelah mengaplikasikan serum.

Semoga Bermanfaat!

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *