8 Pembersih Kewanitaan Terbaik 2020

Setiap wanita pasti mendambakan tubuh yang sehat dan bersih. Itulah kenapa melakukan perawatan tubuh sangatlah penting. Tanpa terkecuali perawatan pada organ intim. Sama halnya seperti Anda merawat wajah, rambut, dan kuku.

Perawatan organ intim juga perlu dijaga kebersihannya karena merupakan aset yang berharga bagi seorang wanita. Nah, pemilihan pembersih daerah organ intim tidak boleh sembarangan loh. Anda harus memperhatikan kandungannya juga.

Namun, tenang Anda tak perlu bingung. Melalui Bagusmana. id kami akan memberikan beberapa rekomendasi pembersih kewanitaan terbaik untuk Anda jadikan referensi.

Pembersih Kewanitaan Terbaik

Berikut kriteria yang kami gunakan untuk membuat list merk pembersih kewanitaan terbaik:

  • Popularitas
  • Kandungan
  • Bahan
  • Manfaat
  • Harga Varian

1. Betadine Feminine Hygiene

Produk pertama ini datang dari merk Betadine. Betadine terkenal dengan produk kesehatannya seperti obat luka dan obat kumur mulut. Terutama produk satu ini, Betadine Feminine Hygiene ini direkomendasikan untuk dipakai ketika sedang menstruasi atau masalah pada organ intim seperti keputihan dan gatal-gatal.

Pembersih Kewanitaan Terbaik

Produk ini juga mengandung bahan aktif povidone iodine 10% yang efektif membunuh kuman dan jamur penyebab keputihan, gatal-gatal, serta bau tak sedap pada daerah kewanitaan. Harga produk Betadine Feminine Hygiene ini mulai Rp.36 ribu. Cukup terjangkau bukan?

2. Herborist Daun Sirih Plus

Bagi Anda para perempuan dewasa yang telah menikah maupun aktif secara seksual, menjaga kebersihan area kewanitaan tentu saja menjadi hal yang wajib dilakukan. Nah, kali ini ada produk pembersih organ intim dari Herborist. Herborist Daun Sirih Plus hadir untuk membantu Anda mengatasi masalah yang mungkin terjadi.

Pembersih Kewanitaan Terbaik

Diracik menggunakan resep turun-temurun, Herborist mampu mengencangkan dan memperbaiki elastisitas otot vagina. Ia juga mampu menghilangkan bau tak sedap, mencerahkan, serta memperbaiki tampilan kulit di area kewanitaan. Produk ini memiliki dua varian, yakni Racik Resep Madura dan Ramu Rapet Manjakani.

Baca juga: 7 Lulur Purbasari Terbaik 2020

3. Sumber Ayu Pembersih Kewanitaan Pearly White Triple Whitening Extracts

Kadang warna kulit pada organ intim yang makin gelap terkadang membuat para wanita minder. Jika hal ini terjadi, Anda bisa mengatasinya dengan memakai pembersih kewanitaan Sumber Ayu Pearly White.

Pembersih Kewanitaan Terbaik

Produk ini mengandung berbagai bahan alami, seperti bengkoang, susu, manjakani, dan banyak lagi. Selain mampu mencerahkan, triple whitening extracts nya juga berfungsi membersihkan serta mengencangkan kulit di area kewanitaan. Dengan memakai produk Sumber Ayu ini, Anda bisa tampil lebih percaya diri!

4. Corine de Farme Body and Intimate Care Protecting

Produk kali ini cocok untuk Anda yang sangat suka berpergian. Saat traveling atau bertualang ke daerah-daerah yang sulit, tentunya Anda tidak ingin ribet dengan urusan sabun. Produk Corine de Farme ini bisa dijadikan pilihan karena memiliki fungsi 2 in 1, yakni bisa untuk membersihkan area kewanitaan serta bisa dijadikan sebagai pengganti sabun mandi.

Pembersih Kewanitaan Terbaik

Produk ini mengandung prebiotik yang bisa menangkal pertumbuhan bakteri jahat. Sementara itu, kandungan lactic acid-nya mampu menyeimbangkan pH pada area kewanitaan. Kini Anda pun bisa bertualang dan berpergian dengan nyaman karena membawa pembersih yang multiguna dan praktis!

5. Purbasari Sabun Sirih Manjakani

Aktivitas yang padat dan terus bergerak bisa menjadikan area organ kewanitaan menjadi lembab dan terasa tidak nyaman. Nah, solusi untuk mengatasinya, Anda bisa menggunakan Purbasari Sabun Sirih Manjakani. Perpaduan sirih dan manjakani menjadikan area kewanitaan terasa lebih kesat setelah dibersihkan.

Pembersih Kewanitaan Terbaik

Produk ini tidak memiliki aroma yang menyengat, melainkan wangi sirih yang khas. Selain itu, kandungan whitening agent nya mampu mencerahkan pangkal paha. Hal ini tentunya akan meningkatkan kepercayaan diri Anda.

6. Resik V Godokan Sirih

Berikutnya ada produk dari Resik V Godokan Sirih. Produk ini terbuat dari godokan sirih asli dan diperkaya dengan ekstrak Labisia pumila atau rumput Fatimah, produk ini teruji secara mikrobiologi mampu mengurangi jamur penyebab keputihan.

Pembersih Kewanitaan Terbaik

Godokan sirih memang merupakan antiseptik alami yang ampuh mengatasi keputihan, sedangkan ekstrak rumput fatimah mengandung senyawa alami yang membuat pH daerah kewanitaan menjadi seimbang. Harga produk Resik V Godokan Sirih ini dibanderol mulai Rp.17 ribu.

7. Sebamed Feminine Intimate Wash pH 3,8

Jika Anda merasa bagian intim terlalu lembab atau justru kering, tak ada salahnya untuk memakai Sebamed Feminine Intimate Wash. Kandungan Aloe vera dalam produk ini akan menjaga kelembaban alami organ intim, sedangkan bahan aktifnya mampu mencegah iritasi dan inflamasi.

Pembersih Kewanitaan Terbaik

Produk ini memiliki pH yang sesuai dengan pH alami area kewanitaan, yakni pada angka 3,8. Jadi, tak ada alasan untuk khawatir soal kemampuan maupun efek sampingnya. Untuk mendapatkan hasil maksimal, gunakanlah pembersih ini dengan air hangat. Baca artikel lainnya 10 Merk Pembersih Kutek Terbaik 2020

8. Absolute Daily Feminine Hygiene

Yang terakhir adalah produk dari Absolute. Absolute Daily Feminine Hygiene memiliki pH alami 3,5 produk ini dapat mencegah keputihan, mengurangi gatal-gatal dan bau tidak sedap dari organ intim karena diformulasikan dengan Biolactove active yang terbuat dari bahan alami.

Pembersih Kewanitaan Terbaik

Ekstrak Chamomile dalam produk ini juga berperan untuk mencegah iritasi, serta memberikan keharuman yang menyegarkan dan nyaman. Sesuai namanya, produk ini bisa digunakan untuk sehari-hari.

Tips Memilih Pembersih Kewanitaan yang Baik

    1. Pilihlah produk yang mengandung bahan alami
      Ketika hendak membeli produk pembersih kewanitaan, hal pertama yang harus Anda perhatikan adalah komposisi bahannya. Sebisa mungkin pilihlah produk yang mengandung bahan-bahan alami yang sudah teruji klinis berkhasiat membersihkan dan merawat area kewanitaan. Beberapa bahan alami yang sering dimasukkan dalam komposisi pembersih kewanitaan antara lain adalah sirih sebagai antiseptik, manjakani untuk mengatasi keputihan, hingga Aloe vera dan chamomile yang bermanfaat menjaga kelembaban kulit.
    2. Cek komposisinya sebelum membeli
      Selain mengecek kandungan alami dalam suatu produk, yang perlu Anda lakukan selanjutnya adalah mengecek komposisinya. Kadang hal ini disepelekan banyak orang. Namun ada baiknya jika Anda memeriksa terlebih dahulu komposisi produk yang akan Anda beli. Sebaiknya Pembersih kewanitaan yang ideal seharusnya mengandung satu atau dua dari bahan ini, yaitu prebiotik dan lactic acid.
    3. Pilihlah pH yang sesuai dengan organ kewanitaan
      Power of Hydrogen atau yang dikenal dengan istilah pH merupakan derajat yang biasa digunakan untuk menyatakan atau mengukur tingkat keasamaan atau kebasaan suatu larutan. Semakin rendah pH-nya, berarti larutan atau cairan tersebut makin asam. Sebaliknya, cairan dengan satuan pH yang makin tinggi memiliki kondisi yang semakin basa. Organ intim kewanitaan memiliki pH sekitar 3,5 hingga 4,5. Jika pH vagina meningkat, bakteri baik seperti Lactobacillus dan Corynebacterium yang melindungi vagina bisa mati. Sebaliknya, bakteri yang berpotensi buruk bisa berkembang biak dengan cepat. Hal ini bisa menyebabkan jamur, iritasi, gatal, dan keputihan.
    4. Pilihlah produk yang tidak memiliki aroma menyengat
      Hampir semua pembersih identik dengan aroma yang wangi. Namun, saat memilih pembersih kewanitaan, Anda justru harus menghindari produk dengan wangi yang kuat. Aroma yang tajam biasanya dihasilkan dari zat kimia yang keras sehingga bisa menyebabkan iritasi saat digunakan membersihkan organ kewanitaan. Saat hendak memilih pembersih kewanitaan, pilihlah produk dengan aroma yang lembut atau tidak beraroma sama sekali. Beberapa produk yang menggunakan sirih dan tanaman herbal lainnya, biasanya akan mengeluarkan aroma serupa tanaman aslinya. Aroma alami semacam ini tidak masalah, Anda bisa tetap memakainya.
    5. Untuk kulit sensitif hindari produk dengan kandungan SLS
      SLS atau sodium lauryl sulfate merupakan bahan yang umum ditemukan pada sabun maupun sampo. Bahan ini adalah sejenis detergen yang berfungsi memecah minyak dan lemak pada permukaan kulit untuk membersihkannya. Ia juga yang membuat sabun menjadi berbusa saat digosokkan ke tubuh. Bahan kimia ini memiliki sifat yang cukup kuat. Jika terlalu kerap dipakai, SLS bisa menyebabkan alergi, apalagi bagi pemilik kulit sensitif. Kulit bisa menjadi kering dan gatal atau reaksi alergi lainnya. Demi keamanan, sebaiknya pilihlah produk pembersih kewanitaan yang tidak mengandung SLS.

Semoga Bermanfaat!

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *