Bagus mana Wardah Pore Tightening Toner atau Emina Witch Power Face Toner?

Sebagian atau hampir semua wanita menjadikan toner sebagai salah satu rangkaian skincare pada kulit wajah. Toner merupakan skincare untuk mempersiapkan wajah sebelum melakukan skincare. Toner dapat membuat berbagai macam skincare Anda terserap lebih maksimal ke dalam kulit. Anda perlu memperhatikan toner sesuai dengan jenis kulit, karena sekarang sudah banyak toner di pasaran yang dikategorikan dengan jenis kulit. Nah, kali ini kita akan bahas Toner dari kedua brand yang berbeda yaitu dari Wardah yang bernama Wardah Pore Tightening Toner dan toner dari Emina yang Emina Witch Power Face Toner, yuk mari disimak..

Wardah Pore Tightening Toner
Wardah Pore Tightening Toner adalah toner yang lembut dan tidak mengandung alkohol. Dapat memberikan efek menyegarkan pada kulit. Toner ini mengandung Zinc Gluconate yang dapat mengontrol minyak, ekstrak lidah buaya sebagai pelembab, dan Hazel Extract untuk mengecilkan pori-pori. Kelebihan pertama dari Wardah Pore Tightening Toner adalah fungsi utamanya yang bisa meringkas atau memperkecil pori-pori wajah dan juga mengurangi kelebihan minyak. Produksi minyak yang berlebih dan pori-pori yang cukup besar bisa membuat wajah anda rentan terkena jerawat.

Apalagi jika anda tidak bisa membersihkan dan merawat kulit wajah secara rutin.
Kandungan aloe vera dalam produk ini bisa membantu untuk menyegarkan dan melembabkan wajah serta melindungi kulit dari sengatan sinar matahari. Efek menyegarkan dan melembabkan akan lebih terasa jika anda memakai produk ini dengan cara yang benar. Baca juga: Bagus mana Ertos Why Acne Toner atau Jafra Advanced Dynamics Mattifying Toner?

Kemasan Wardah Pore Tightening Toner
Wardah Pore Tightening Toner dikemas dalam dus berwarna putih glossy, senada dengan produk Wardah Acne Series lainnya dengan tulisan berwarna biru khas Wardah. Di dus terdapat keterangan produk yang jelas mulai dari nama produk, bahan-bahan dalam bahasa Indonesia dan Inggris, label halal, dan keterangan-keterangan lain.

Kemasan Wardah Pore Tightening Toner sendiri adalah botol plastik bening dengan tutup ulir berwarna putih. Cairan Wardah Pore Tightening Toner berwarna biru bening yang cantik, sehingga pas sekali ditempatkan di dalam botol yang bening. Kamu dapat melihat dengan jelas isi botol karena kemasannya yang bening ini. Tutup ulirnya rapat dan aman sehingga tidak akan tumpah meski terkocok-kocok.

Formula Wardah Pore Tightening Toner
Pada dasarnya, karena merupakan produk untuk oil control, semua isi di dalam Wardah Pore Tightening Toner ditujukan untuk mencegah produksi minyak berlebih. Namun, tak hanya sekadar mengontrol minyak, produksi minyak alami perlu dijaga karena jika kulit terlalu kering, justru kulit akan memproduksi minyak lebih banyak lagi dan hasilnya kulit kembali berminyak dan berjerawat.

Untuk menjaga kelembaban kulit, Wardah Pore Tightening Toner mengandung ekstrak lidah buaya. Manfaat lidah buaya pasti tidak asing lagi bagi para ladies. Lidah buaya mampu menjaga kelembaban alami kulit tanpa membuat kulit menjadi berminyak. Untuk fungsi mengontrol minyak berlebih, Wardah Pore Tightening Toner punya witch hazel extract. Witch hazel extract juga berfungsi untuk mengecilkan pori-pori.

Cara Menggunakan Wardah Pore Tightening Toner
Toner adalah cairan yang digunakan untuk membersihkan sisa kotoran yang masih tersisa setelah pembersihan dengan sabun ataupun susu atau cairan pembersih. Toner juga berfungsi sebagai finishing dan berefek menenangkan kulitmu.

Jadi, toner digunakan setelah wajah dibersihkan. Teteskan beberapa tetes cairan Wardah Pore Tightening Toner ke kapas bersih. Kemudian tepuk-tepuk kapas basah ini ke seluruh wajah. Ketika dipakai, ada aroma dan sensasi segar yang akan kamu rasakan. Hasil akhir dari pemakaian Wardah Pore Tightening Toner adalah wajah menjadi bersih, bebas minya, dan pori-pori mengecil. Menjaga wajah selalu bersih adalah hal yang sangat penting bagi pemilik kulit wajah berminyak. Jika tidak bersih, wajah yang berminyak ini sangat rentan ditumbuhi jerawat yang membandel.

Bagaimana jika wajahmu kering namun berjerawat? Kamu boleh saja menggunakan Wardah Pore Tightening Toner, namun tidak sesering pemilik wajah berminyak. Aplikasikan sedikit saja cairan ke kapas, kemudian tepuk-tepuk ke wajah. Kamu dapat menggunakannya dua hari sekali. Sementara jika wajahmu berminyak, kamu dapat menggunakan Wardah Pore Tightening Toner dua kali sehari. Jika kulit wajah terasa perih, kering, dan mengelupas, hentikan pemakaian.

Emina Witch Power Face Toner
Toner wajah dari Emina Witch Power Face Toner dengan kandungan Zinc Gluconate dan ekstrak Witch Hazel yang dapat membantu menyegarkan kulit wajah setelah beraktifitas seharian dan setelah bangtun tidur di pagi hari, Emina Witch Power Face Toner cocok untuk jenis kulit normal, berminyak, dan berjerawat karena kandungan yang lembut sehingga cocok bagi jenis kulit apapun.

Kemasan Emina Witch Power Face Toner
Kemasan Emina Witch Power Face Toner ini berbentuk botol plastik dengan ukuran 50 ml. Sangat praktis di bawa untuk traveling karena ukurannya kurang dari 100 ml dan minimalis. Bahannya yang terbuat dari plastik sehingga tidak perlu takut pecah namun kemasannya juga tidak gampang tumpah, membuatnya mudah dibawa ke mana-mana.

Di bagian belakang kemasan Emina Witch Power Face Toner terdapat keterangan produk dan juga cara penggunaan. Selain itu ada bahan yang terkandung dalam toner ini dan juga keterangan produksi. Pada bagian bawah botol, terdapat nomor BPOM, batch number, dan juga expired date.

Untuk membuka kemasan, kita cukup membuka tutupnya dengan gerakan memutar. Tidak terdapat seal sehingga toner bisa langsung dipakai. Bolongan yang ada di bagian atas juga cukup besar sehingga harap berhati-hati dalam mengeluarkan isi toner agar tidak terlalu berlebih saat menuangkan toner ke kapas.

Formula Emina Witch Power Face Toner
Witch Power Face Toner ini berbentuk cairan yang berwarna biru muda. Adapun bahan yang terkandung di dalamnya ialah : aqua, propylene glycol, glycerin, triethanolamine, lactic acid, zinc gluconate, butylene glycol, PEG-40 hydrogenated castol oil, phenoxyethanol, glycolic acid, trideceth-9, Aloe barbadensis (Aloe vera) leaf extract, fragrance, ethylhexylglycerin, polysorbate 20, Hamamelis virginiana (witch hazel) leaf extract, potassium sorbate, sodium benzoate, CI 42090, CI 19140

Meskipun namanya Witch Power, namun kandungan witch hazel-nya cukup berada di bawah daftar bahan, yang mengartikan bahwa kandungannya tidak terlalu banyak. toner ini sudah bebas paraben, alkohol, silikon, dan sulfat. Ada beberapa bahan yang mendukung anti aging yaitu Glycolic Acid dan Lactic Acid. Glycolic Acid juga berfungsi untuk mengurangi produksi minyak/sebum. Namun bagi yang mempunyai kulit sensitif, harap berhati-hati karena dapat menyebabkan iritasi.

Produk ini cocok untuk kulit normal hingga berminyak, namun dari komposisinya terdapat bahan yang bagus untuk kulit kering. Terdapat glycerin, butylene glycol, dan juga propylene glycol yang berperan untuk melembabkan kulit. Toner ini juga mengandung fragrance sehingga mungkin akan menyebabkan iritasi kulit jika tidak cocok.

Cara Penggunaan Emina Witch Power Face Toner
Tuangkan secukupnya pada kapas atau tissue tetapi lebih di utamakan menggunakan kapas, setelah di tuangkan di kapas Tepuk lembut pada wajah dan leher yang telah dibersihkan. Biarkan mengering selama 1 menit sebelum menggunakan serum atau pelembap untuk hasil maksimal

Ketika diaplikasikan ke kulit, Witch Power Face Toner ini terasa segar dan cukup dingin. Setelah memakai ini, wajah lebih mengencang. Selama kurang lebih sebulan saya menggunakannya setelah step double cleansing, saya merasa muka saya jadi tidak terlalu berminyak dan tidak ada efek negatif juga di kulit saya yang berminyak. Tidak ada rasa sakit atau menyengat ketika diaplikasikan..

Bagusmana Wardah Pore Tightening Toner atau Emina Witch Power Face Toner ?

Bagus ManaWardah Pore Tightening Toner Emina Witch Power Face Toner
Kelebihan- Membantu mengecilkan pori-pori - Menyegarkan dan Melembabkan Wajah - Ringan dan Nyaman Digunakan- Gampang di bawa untuk Traveling - Bebas paraben, alkohol, silikon, dan sulfat - Kemasan yang menarik
Kekurangan- Membuat wajah sedikit berminyak - Kemasan sedikit lebih besar di bandingkan Emina Witch Power Face Toner– Kadang suka tumpah ketika dituangkan – Mengandung bahan yang kurang cocok untuk kulit sensitif

Kesimpulan
Menurut penjelasan diatas mengenai Wardah Pore Tightening Toner dan Emina Witch Power Face Toner mempunyai keunggulan dan bahan-bahan yang berbeda beda sebagai fungsi toner. Oleh sebab itu kalian dapat memilih toner dari kedua produk di atas sesuai kebutuhan yang kalian inginkan sebagai skincare harian, jika kalian ingin mengecilkan pori-pori wajah Wardah Pore Tightening Toner dapat menjadi solusi untuk toner pilihan, tetapi jika kalian mempunyai jenis kulit kering dan lebih menyegarkan kulit wajah Emina Witch Power Face Toner menjadi pilihan yang tepat.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *