Bagusmana Rimmel atau Monistat?

Berbicara soal make up, tentu saja tidak akan lepas dari primer atau base karena kondisi kulit setiap orang berbeda-beda sehingga menyebabkan penggunaan make up kurang sempurna. Untuk menyiasati hal ini, Anda perlu menggunakan primer yang cocok. Pada artikel kali ini, kami akan membahas dua merk primer yaitu Rimmel dan Monistat yang sering direview oleh beauty vlogger. Namun tahukah Anda, bagus mana Rimmel atau Monistat?

Base make up sering disebut juga sebagai primer. Penggunaannya akan memudahkan Anda dalam merias wajah. Primer akan membantu mengecilkan pori-pori, meratakan warna kulit, menyerap minyak sehingga wajah terlihat lebih matte, mencegah kulit menyerap bedak dan pigmen dari foundation, dan mencegah dalam penyerapan minyak dari kulit. Baca juga: Bagus mana BB Cream atau CC Cream?

Pada artikel ini Anda akan mengetahui:
– Definisi singkat Rimmel dan Monistat
– Kelebihan dan kekurangan Rimmel dan Monistat
– Harga terbaik Rimmel dan Monistat
– Perbandingan antara Rimmel dan Monistat

Rimmel
Rimmel adalah merek kosmetik asal Inggris, yang sekarang dimiliki oleh Coty, Inc. Awalnya, House of Rimmel didirikan oleh Eugène Rimmel sebagai produk wewangian pada tahun 1834 di Regent Street, London. Saat ini, Rimmel adalah salah satu produsen make up paling populer di dunia. Produk mereka tersedia lebih dari 20 negara di dunia yang dirincikan di wikipedia.

Dalam satu tahun pembukaan, Rimmel datang untuk menciptakan banyak produk make up termasuk maskara yang paling terkenal hingga memunculkan istilah ‘rimmel’ yang digunakan untuk mengartikan ‘maskara’ dalam banyak bahasa Mediterania. Dengan kesuksesan kreatif dalam produk-produk ini, Rimmel mulai menciptakan produk seperti pomade dan produk mouthwash.

Kelebihan Rimmel yang perlu Anda ketahui:

1. Low Budget yang Menjadi Favorit
Selain membuat riasan lebih tahan lama, primer juga berfungsi dalam membuat riasan terlihat lebih alami. Banyaknya brand primer saat ini memang terkadang bikin bingung, apalagi harga primer dari brand high-end cenderung sangat mahal. Namun Anda tak perlu khawatir, karena Rimmel meluncurkan produk primer dengan kualitas bagus dan harga terjangkau.

Salah satu produk favorit blogger kecantikan dari Rimmel London adalah Rimmel London Stay Matte Primer. Primer ini sangat cocok untuk Anda yang memiliki kulit kombinasi atau jenis kulit berminyak. Selain ringan di kulit, primer ini juga dapat mengontrol minyak berlebih di wajah selama sekitar 8 jam.

Rimmel London Stay Matte Primer memiliki tekstur seperti lotion berwarna putih yang terbuat dari silikon yang dapat menyamarkan pori-pori besar secara optimal dan memberikan efek halus dan halus pada kulit. Rimmel akan memberikan tampilan riasan yang terlihat matte dan lembut tetapi terasa ringan di wajah karena penyerapannya yang baik.

2. Produk-produk inovatif
Berpengalaman sejak tahun 1834, tak heran bila Rimmel telah meluncurkan banyak sekali produk-produk inovatif. Bukan hanya primer, Rimmel juga memproduksi berbagai alat make up lainnya seperti lipstick, foundation, serum, bedak padat, parfum, concealer, pensil alis, eyeliner, mascara, dan lain sebagainya.

Kekurangan Rimmel yang bisa Anda ketahui:

1. Membuat berjerawat
Bicara soal kekurangan produk Rimmel, mungkin tidak akan bisa secara menyeluruh karena ada kalanya setiap orang memiliki tipe kulit masing-masing dan selera make up yang berbeda-beda. Beberapa kekurangan dalam produk primer Rimmel ialah sering membuat berjerawat untuk tipe kulit yang tidak cocok.

2. Daya tahan cukup kurang
Daya tahan produk-produk Rimmel juga tergantung pada tipe kulit konsumen. Untuk tipe kulit yang sangat oily, mungkin primer dari Rimmel hanya bertahan sekitar 3-4 jam, tidak sesuai dengan iklannya yang bisa bertahan hingga delapan jam.

Monistat
Apa itu Monistat? Meski tidak ada informasi lebih lanjut kapan brand Monistat muncul di dunia dan siapa pelopornya, namun brand ini cukup terkenal di Indonesia. Banyak beauty blogger atau vlogger merekomendasikan primer dari Monistat. Sebeneranya Monistat merupakan produk obat berbentuk gel yang dikhususkan untuk area kulit lebih sensitive dan bagian rawan ruam seperti paha, ketiak, payudara atau bikini area.

Kelebihan Monistat yang perlu diketahui:

1. Obat sekaligus Base Make up
Kenapa Monistat bisa dijadikan sebagai primer padahal ia termasuk produk obat? Karena Monistat memiliki bahan aktif yaitu Dimethicone. Dimethicone merupakan suatu zat silicon yang mampu mengisi celah-celah tidak rata pada kulit kita, contohnya pori-pori yang besar, kerutan pada kulit, dan garis pada bibir. Bahan ini dijamin aman karena sudah disetujui oleh para dokter yang menyatakan bahwa Dimethicone mampu memberikan shield pada kulit.

2. Sangat cocok untuk kulit berminyak
Karena pada dasarnya, Monistat memang produk perawatan dan perlindungan untuk kulit sensitive, dimana tipe kulit berminyak cenderung sangat mudah break out atau timbulnya jerawat dan ruam. Oleh karena itu, Monistat dapat dipakai untuk mengontrol produksi minyak pada wajah.

Kekurangan Monistat yang bisa Anda ketahui:

1. Bukan Produk Make up
Berbeda dengan Rimmel, produk Monistat bukan produk make up, bahkan Monistat Complete Care Chafing Relief Powder Gel pada awalnya tidak diperuntukkan untuk base make up. Namun banyak orang yang bereksperimen untuk menggunakan sebagai primer make up karena packaging-nya kecil dan unik seperti pasta gigi.

2. Tidak ada variasi produk
Merk Monistat tidak terlalu popular dibandingkan Rimmel karena brand ini tidak meluncurkan produk-produk inovatif dalam dunia kosmetik.

Bagus Mana Rimmel atau Monistat?

Bagus ManaRimmelMonistat
Pilihan Produk- Lebih bervariasi, mulai dari primer, lipstick, parfum, eyeliner, dan sebagainya- Hanya ada Monistat Complete Care Chafing Relief Powder Gel
Tahun berdiri- Tahun 1834- Tidak diketahui
Kandungan- Bahan-bahan alami dan terpercaya hingga lebih dari 20 negara- Dimethicone

Kesimpulan
Dari penjelasan di atas, maka kita dapat menarik kesimpulan bahwa Rimmel dan Monistrat merupakan dua produk yang berbeda dan memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing. Untuk produk Rimmel sendiri berasal dari London yang menjadi salah satu brand kosmetik tertua di dunia, sedangkan Monistrat merupakan produk gel berbentuk obat yang sering dipakai untuk base make up.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *