Bagusmana Lip Tint Etude House atau Tony Moly?

Sebagian wanita merasa kurang percaya diri apabila hang out tanpa menggunakan perona bibir. Seiring dengan perkembangan zaman, perona bibir ternyata ikut berkembang mengikuti trend mode. Perona bibir kini makin bervariasi diantaranya lipstick, lip cream, lip tattoo, lip palette, lip gloss, lip tint, dll. Lip tint biasanya terbuat dari air, gel, ataupun alkohol. Lip tint dinilai sangat praktis, Anda tidak perlu bolak-balik untuk memperbaiki polesan bibir Anda karena lip tint lebih tahan lama dibandingkan lip stick. Lip tint juga memiliki beberapa jenis seperti creamy lip tint, gel liptint, oil liptint, dan juga water lip tint.

Pada artikel ini Anda dapat mengetahui :
– Definisi singkat Etude House dan Tony Moly
– Kelebihan dan kekurangan Etude House dan Tony Moly
– Harga terbaik Etude House dan Tony Moly
– Perbandingan antara Etude House dan Tony Moly

Etude House
Etude House merupakan brand kosmetik yang berasal dari Korea Selatan. Etude House menawarkan banyak jenis kosmetik seperti lip tint, lip stick, maskara, eyeliner, cushion, foundation, blusher, lotion, dll. Namun, kosmetik Etude House yang dinilai paling populer adalah lip tint. Etude House mengeluarkan banyak varian liptint yang banyak menarik minat para kaula muda. Baca juga: Bagus mana NYX Soft Matte Lip Cream atau NYX Liquid Suede Cream Lipstick?

Kelebihan Lip tint Etude House yang dapat Anda ketahui :

1. Menjaga Bibir Tetap Lembab
Lip tint Etude House memiliki kelebihan yaitu tidak membuat bibir cepat kering. Lip tint Etude House memiliki konsistensi yang sedikit kental dibandingkan Tony Moly sehingga mudah diaplikasikan serta mejaga bibir tetap terasa lembab.

2. Memiliki Banyak Variasi
Lip tint Etude House menawarkan banyak varian seri dengan berbagai varian, contohnya seri Dear Darling Tint yang mempunyai beberapa varian yaitu Kumquat Red, Orange Red, Grapefruit Red, Cherry Red, Real Red, Fig Red, Chilly Red, Plum Red, Berry Red, dan Dracula Red. Lip tint Etude House diproduksi khusus dengan bahan yang membuat bibir terlihat lebih natural setelah pengaplikasian.

Kekurangan Lip tint Etude House yang dapat Anda ketahui :

1. Kurang Tahan Lama
Mengusung konsep warna natural membuat lip tint Etude House dinilai kurang pigmented dalam sekali pengaplikasian. Lip tint Etude House harus diaplikasikan 2-3 kali pada bibir Anda agar warna shade yang diinginkan terlihat lebih jelas. Selain itu, lip tint Etude House juga dinilai kurang tahan lama. Lip tint Etude House hanya bertahan 3-4 jam dari pengaplikasian, lip tint Etude House harus di re-apply agar bibir tetap terlihat menawan.

2. Harga Mahal
Lip tint Etude House memiliki kekurangan yaitu memiliki harga yang lebih mahal. Jika dibandingkan dengan pesaingnya Tony Moly, lip tint Etude House memiliki harga yang relatif lebih mahal yaitu dengan kisaran harga 50 ribuan, sedangkan Tony Moly berkisar dengan harga 40 ribuan.

Tony Moly Tint
Lip tint dari brand Tony Moly saat ini memang sangat populer di kaula muda. Lip tint dari brand Tony Moly yang berasal dari Korea Selatan ini dilengkapi dengan kandungan vitamin E, Stiva Extract dan Jojoba. Varian lip tint Tony Moly yang sangat populer yaitu Cherry Pink, Apple Red dan Orange Cha Cha.

Kelebihan lip tint Tony Moly yang dapat Anda ketahui :

1. Warna Pigmented
Lip tint Tony Moly dinilai memiliki warna yang pigmented sehingga hanya perlu satu kali pengaplikasian satu kali pada bibir Anda. Dengan satu kali pengaplikasian, Anda akan mendapatkan warna yang cerah. Selain itu, lip tint Tony Moly memiliki warna yang tahan lama ketika digunakan. Lip tint Tony Moly dapat bertahan hingga 4-6 jam, sehingga Anda tidak perlu sering re-touch lip tint ketika bepergian atau sedang berada dalam suatu acara.

2. Harga Relatif Murah
Lip tint Tony Moly merupakan produk kosmetik yang memiliki harga cukup terjangkau yaitu dibawah 100 ribu rupiah. Apabila Anda jeli maka banyak toko online yang menawarkan lip tint Tony Moly dengan harga yang sangat terjangkau yaitu hanya sekitar 40 hingga 50 ribuan. Namun, karena merupakan produk yang populer, lip tint Tony Moly kerap jadi sasaran produsen nakal dalam membuat produk tiruan. Anda tentu harus waspada dengan barang tiruan, berikut tips membedakan lip tint Tony Moly asli dan palsu dapat Anda simak di Kaskus.

Kekurangan lip tint Tony Moly yang dapat Anda ketahui :

1. Konsistensi Cair
Lip tint Tony Moly dinilai memiliki konsistensi tint yang watery (cair) sehingga membuat lip tint Tony Moly ini menjadi patchy ketika dipakai. Hal ini menjadi permasalahan utama dalam penggunaan lip tint Tony Moly karena setelah beberapa saat warna akan bertahan di bagian dalam bibir dan membuat warna bibir terlihat tidak merata.

2. Menyebabkan Bibir Kering
Lip tint Tony Moly dinilai menyebabkan bibir terasa kering setelah pengaplikasian. Hal ini mungkin disebabkan karena Tony Moly memiliki konsistensi yang cair sehingga menyebabkan bibir terasa kering. Disarankan sebelum menggunakan lip tint Tony Moly, sebaiknya menggunakan lip balm terlebih dahulu agar bibir tidak pecah-pecah karena kering.

Bagus Mana Lip Tint Etude House atau Tony Moly?

Bagus ManaEtude HouseTony Moly
Harga- Mahal- Lebih murah
Konsistensi- Kental- Cair
Warna- Variatif namun kurang pigmented- Pigmented namun kurang variatif

Kesimpulan
Dari penjelasan mengenai lip tint Etude House dan Tony Moly yang telah dijabarkan, dapat disimpulkan bahwa kedua produk memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing. Namun kami lebih menyarankan lip tint Etude House karena tidak menyebabkan bibir menjadi kering setelah pengaplikasian. Selain itu lip tint Etude House memiliki banyak varian yang dapat cocok dengan riasan apapun.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *