Bagus mana Yves Saint Laurent Le Cushion atau Dior Cushion?

Produk high-end sangatlah menggiurkan kita para wanita karena produk yang ditawarkan pasti mempunyai nilai tersendiri dan kualitas yang sangat bagus dapat dilihat dengan harga yang dibandrol oleh beberapa brand high end dan kualitas terbaik yang ditawarkannya. Kali ini akan kita bahas mengenai brand high end Yves Saint Laurent dan Dior bukan barang biasa melainkan produk kosmetiknya yaitu cushion, Apa saja sih keunggulan dan kualitas apa yang ditawarkan dari dua brand besar ini untuk produk cushionnya? Yuk kita bahas di bawah!

Yves Saint Laurent Le Cushion
Brand Yves Saint Laurent pada fashion dunia memang tidak perlu diragukan lagi. Koleksi produk fashion YSL telah digunakan banyak selebriti maupun public figure di berbagai seluruh dunia. Selain mengeluarkan koleksi busana maupun aksesoris, YSL juga sejak beberapa waktu lalu telah merambat lini produk kosmetik.

Sudah banyak kosmetik yang dikeluarkan oleh YSL, mulai dari lipstik, foundation, bronzer, foundation, bedak tabur maupun bedak padat, hingga produk cushion yang kualitasnya yang dapat bersaing dengan merek-merek lainnya.

YSL Beauty punya produk cushion layaknya tren make-up Korea Selatan dengan BB cushion-nya. Nah, nama produk cushion YSL ini adalah Le Cushion Encre De Peau. Berbeda dari cushion-cushion ala Korea yang biasanya terkesan cantik dan lebih feminim, produk YSL Le Cushion Encre De Peau hadir dengan nuansa elegan dan mewah dengan kemasan berbentuk bulat dengan dominasi warna hitam glossy dan aksen gold di logo ‘YSL’-nya.

YSL Le Cushion Encre De Peau mengunggulkan teknologi ink-in cushion, sehingga Anda diklaim akan dengan mudah mendapatkan tampilan wajah flawless hanya dalam satu kali pulas saja. Selain itu, YSL Le Cushion Encre De Peau juga dilengkapi dengan pigmen matte dan rolling ink gel system yang dapat menyatu dengan kulit sekaligus memberi efek menyejukkan ketika Anda menggunakannya pada wajah.

Uniknya, formula rollink ink gel system akan menguap dan membuat kulit wajah Anda terlihat matte, bebas kilap, sekaligus tampak segar dari awal pemakaian sampai seharian setelah beraktivitas, Baca juga: Bagus mana Innisfree Long Wear Cushion atau Cushion Laneige?

Hasil dan warna Yves Saint Laurent Le Cushion
Produk cushion jagoan Yves Saint Laurent ini dapat digunakan sendiri tanpa tambahan produk apapun, atau bisa juga dipakai di atas seri foundation YSL untuk hasil akhir yang lebih segar, dan lebih matte, dan lebih full coverage.

YSL Le Cushion Encre De Peau membawa sejumlah keunggulan, yakni foundation cair yang bersifat portabel, tahan lama sepanjang hari, sensasi sejuk dan segar saat digunakan ke wajah, coverage yang bersifat buildable untuk memudahkan Anda mendapatkan hasil akhir yang natural atau benar-benar full coverage, hingga produk yang dapat diisi ulang.

YSL Le Cushion Encre De Peau atau yang memiliki nama lain YSL Fusion Ink Cushion cushion ini tersedia dalam beberapa pilihan shades warna, yaitu B10, B20, B30, B40, B50, dan B60. Adapun panduan warna shade B10 disebutkan cocok untuk Anda yang memiliki kulit sangat fair (putih) dengan warna sedikit netral.

Kemudian B20 cocok untuk Anda yang berkulit fair dan natural, B30 untuk yang kulitnya cerah (light) dengan dan naturall, B40 untuk warna kulit medium dan undertone netral, B50 untuk warna kulit medium tan dan undertone netral, serta B60 untuk medium deep dan undertone netral.  Atau Anda bisa mencoba langsung tester yang disediakan di YSL Beauty counter agar tahu warna mana yang paling sesuai dengan kulit wajah Anda.

Produk ini juga diklaim mengandung SPF 29, sehingga bisa melindungi kulit wajah Anda dari paparan sinar matahari walau spfnya tergolong rendah tetapi cushion ini mampu melindungi kulit kalian loh. Klaimnya sendiri menawarkan finishing cushion yang matte.

Tetapi bagi Anda yang memiliki kulit cenderung berminyak mungkin finishing matte dari produk ini tidak bertahan terlalu lama, jadi dianjurkan menggunakan primer terlebih dahulu. Beberapa jam setelah pemakaian biasanya hasil cushion ini di wajah Anda akan cenderung dewy meski efeknya tidak se-glowing cushion Korea.

Dior Cushion
Dior skin Forever Perfect Cushion merupakan cushion foundation asal Perancis dengan hasil akhir luminous matte yang mampu bertahan hingga 16 jam. Ada enam pilihan shade yang ditawarkan, yakni Ivory, Cream, Porcelain, Light Beige, Medium Beige, Honey Beige.

Teksturnya pun yang ringan dan tidak begitu pekat sehingga sangat mudah untuk diaplikasikan ke kulit. Berkat teknologi Air Cushion yang telah dipatenkan, produk berkemasan hitam ini mampu membuat tampilan tekstur kulit wajah jauh lebih halus.

Anda bisa mencoba seri lainnya, kok! Misalnya saja, Diorsnow Bloom Perfect Brightening Moist Cushion SPF50 PA+++ dan Dior Capture Totale Dreamskin Perfect Skin Cushion Broad Spectrum SPF 50.

Hasil dan warna Dior Cushion
cushion ini dikabarkan memang bukan cushion foundation, melainkan semacam skincare yang bisa menjadi cushion sekaligus yang diberikan sedikit tinted foundation. Jadi kelebihannya Dior cushion ini bukan cuma menutupi, tapi juga merawat dengan intensif.

Dior Cushion dilengkapi dengan Kedua bahan aktif Longoza atau Opilia tersebut bekerja sinergis untuk merawat kulit dari garis-garis halus, bintik hitam, warna kulit kemerahan dan mengembalikan cahaya alami kulit. Jadi cushion ini memang ditargetkan untuk melawan penuaan dini. Cushion ini juga punya perlindungan sinar UV SPF 50 PA+++.

Tetapi untuk kemasannya tidak terlalu mewah karena mungkin di desain dengan sangat minimalis dan simple. Desainnya cukup cantik dan casingnya terasa kokoh, Selain itu spons cushion-nya yang masih baru itu terbilang kaku, dan disarankan jika ingin menggunakan puffnya di semprot menggunakan setting spray kalian atau di basahi air ya. Selain itu spons lumayan banyak menyerap produk. Jadi, ketika ingin mengambil produk sangat berhati-hati ngetap nya ya.

Untuk aromanya sendiri semacam bau floral yang lembut. Nggak mengganggu hidung sama sekali. Dan untuk warnanya ada 5 pilihan, 010 warna paling terang dan warna paling gelap nomor 040 yang cocok dengan kulit yang tan.

Hasil Coverage-nya lumayan natural jika digunakan satu layer. Untuk yang punya noda hitam lumayan tersamarkan ya. Tetapi pori-pori pada kulit cukup masih terlihat dalam pemakaian satu layer ini. Dapat kalian tambahkan sesuai dengan kebutuhan kalian ya. Dan hasilnya yang glowing natural seperti kulit sehat.

Bagus mana Yves Saint Laurent Le Cushion atau Dior Cushion?

Bagus ManaYves Saint Laurent Le Cushion Dior Cushion
Kelebihan- Hasil yang matte bebas kilap - Coverage yang tinggi - Banyak pilihan warna- Dapat bertahan sampai 16 jam - SPF yang tinggi dan mampu melawan penuaan dini - Melembabkan kulit
Kekurangan- SPF yang rendah - Harga yang mahali- Coverage yang kurang tinggi - Tidak bisa menahan minyak berlebih pada wajah.

Kesimpulan
Berdasarkan artikel di atas dapat kita tarik kesimpulan dari kedua produk cushion high-end ini yaitu Yves Saint Laurent Le Cushion dan Dior Cushion. Mempunyai keunggulannya masing-masing yang ditawarkannya. Jika kalian mencari cushion dengan coverage yang tinggi Yves Saint Laurent Le Cushion dapat menjadi pilihan kalian, tetapi jika kalian mencari cushion dengan bahan yang sekaligus dapat merawat kulit atau bisa disebut skincare Dior Cushion dapat menjadi pilihan kalian.

 

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *