Bagus mana Wardah Lip Tint atau La Tulipe?

Berbicara mengenai make up pasti tidak akan ada habisnya, seperti yang banyak kamu ketahui khususnya perempuan bahwa banyak sekali brand kosmetik yang mengeluarkan produk-produk mereka dengan kualitas yang sangat bagus. Disini saya akan menjelaskan satu make up yang terbilang penting untuk digunakan perempuan yaitu Lip Tint. apa itu Lip Tint? Ya, Lip Tint adalah pewarna bibir yang biasanya teksturnya cair. Lip Tint sangat booming di kalangan perempuan karena banyak perempuan senang dengan tekstur Lip Tint dan membuat tampilan kamu seperti perempuan Korea. Nah kali ini saya akan membahas Lip Tint dari produk Lokal yaitu Wardah Lip Tint dan La Tulipe. Dibaca penjelasannya dibawah ini ya.

Wardah
Wardah didirikan oleh Nurhayati Subakat, yang lahir pada 27 Juli 1950 dan menetap di kota Padang, Sumatera Barat. Perusahaan yang bergerak dalam bidang kecantikan ini memiliki banyak cerita dan sempat nyaris bangkrut. Pabrik kosmetik ini sempat tidak bekerja lagi dikarenakan api melahap pabrik yang dibangun susah payah oleh Nurhayati Subakat. Baca juga: Bagus mana Wardah Lip Tint atau Emina?

Tetapi hal itu tidak membuat Nurhayati Subakat putus asa untuk bergerak di bidang produk kecantikan, dia memiliki kemauan dan niat yang sangat kuat untuk bangkit dari keterpurukan. Dan berkat perjuangan kerasnya Wardah saat ini menjadi produk primadona para ibu- ibu dan anak muda gadis dalam memilih kosmetik. Saat ini perusahaan tersebut mampu membukukan omzet sekitar Rp. 200 Milyar rupiah perbulan. Sungguh perolehan yang luar biasa. Saat ini Wardah Wardah telah membuka 22.000 outlet di Indonesia dan Malaysia.

Serta pernah mendapatkan penghargaan Women’s Health Indonesia Choice 2013 untuk 4 kategori produk. Wardah juga menjadi 1st local brand dengan penjualan paling tinggi di Matahari Dept. Store dan menduduki ranking#3 dari semua brand(lokal dan global). Produk Wardah memiliki bahan baku yang nyaman dan halal, dan memang sengaja diciptakan untuk kenyamanan dan ketenangan perempuan yang menggunakannya.

Walaupun berlabel halal, Wardah tidak hanya diperuntukkan untuk kalangan muslimah saja tetapi juga non-muslim. Selaku pemilik Nurhayati mengatakan kalau kulit perempuan Asia berbeda dengan kulit perempuan Eropa dan Amerika. Lapisan dermis kulit perempuan Asia cenderung lebih tipis, sehingga lebih sensitif dan rentan terhadap unsur-unsur yang ada dalam kosmetik. Nah, produk terbaru dari Wardah yang menjadi incaran perempuan adalh Lip Tint nya yang bernama Wardah Everyday Cheek and Lip Tint.

Kemasan Lip Tint Wardah
Lip Tint Wardah ini muncul dalam botol dove yang dilengkapi dengan tutup berwarna putih. Produk ini juga disempurnakan dengan aplikator berbentuk doe foot yang mempermudah para pengguna untuk mengaplikasikan isi produk ke seluruh area bibir, bahkan sampai ke sudut-sudut terdalam.

Everyday Cheek Lip Tint dibalut dalam sebuah kemasan kemasan box karton dengan desain yang unik dan manis. Tidak hanya erat dengan nuansa pink yang girly, terdapat juga warna hijau tosca yang merupakan warna ciri khas dari Wardah. Di bagian kemasan juga ada penjelasan shade dan expiration date.

Tekstur Lip Tint Wardah
Lip tint ini memiliki 7 essence alami yang diklaim dapat memberi hidrasi pada bibir. Formulanya juga tidak akan membuat bibir jadi kering dan tidak masuk ke dalam garis- garis bibir. Menariknya lagi, produk ini memiliki hasil akhir glossy yang sangat cantik.

Walaupun hasilnya glossy, kamu tidak perlu takut karena warnanya tidak mudah transfer. Tidak hanya itu, produk ini juga memiliki tekstur yang ringan dan mudah diratakan pada bibir. Oh iya, lip tint berukuran mini ini pula memiliki aromanya yang cukup manis. Kalau dideskripsikan, mungkin seperti aroma buah-buahan.

Pigmentasi Lip Tint Wardah
Wardah Everyday Cheek & Lip Tint hadir dalam 3 versi warna, yaitu 01 Red Set, Glow, 02 My Baerry, dan 03 Pink On Point. Ketiga warna yang ada lumayan variatif. Tidak hanya itu, keseluruhan warnanya juga cocok digunakan dalam berbagai kesempatan, baik makeup tiap hari maupun untuk acara khusus.

Tidak hanya itu saja, ketiga warna yang disuguhkan juga sesuai untuk semua warna kulit lho, baik yang terang, medium, apalagi gelap. Pigmentasi dari lip tint ini juga tidak butuh diragukan lagi. Hanya dengan satu kali swipe, Kamu sudah dapat melihat warnanya, bahkan dapat juga untuk membuat tampilan bibir ombre. Untuk membuat tampilan full lips, memang butuh beberapa kali swipe hingga warnanya merata dan bold. Harga dari liptint ini sekitar Rp. 40.000.

La Tulipe
Didirikan pada tahun 1980, La Tulipe Cosmetiques berasal dari sebuah ide sederhana: kosmetik yang berdaya alergi rendah dan sesuai dengan iklim tropis. Untuk menciptakan itu, konsultan medis La Tulipe Cosmetiques Alm. Prof. Dokter. Indro Handojo, dr, SpPK(KAI, KPT- I) melakukan uji klinis dan Patch Test(uji tempel kulit) terhadap produk-produk awal. Hasil riset itu kemudian dipublikasikan di majalah- majalah kedokteran dan farmasi pada tahun 1985.

Metode buat mengenali kalau produk La Tulipe ini tidak mudah menimbulkan efek samping yang negatif adalah dengan melaksanakan tes yang dilaksanakan dengan cara menempelkan media yang akan diuji pada punggung setelah itu didiamkan selama 48 jam, tidak boleh terkena air dan terhapus. Kemudian sehabis itu media dilepas. Jika pada kulit punggung yang bekas tertempel media itu tidak ada perubahan berarti media produk itu aman.

Tetapi apabila kulit menjadi merah, bengkak, dan gatal, berarti terjadi alergi. Jika merah dan mengelupas, berarti terjadi iritasi. Jika merah saja disebut meradang. Kosmetik yang di tes baru diklaim tidak mudah memunculkan efek sisi yang minus, jika kurang dari 0, 5% dari 200 orang yang di tes menunjukkan efek samping yang negatif.

Kemasan La Tulipe Lip Tint
Kemasan Lip Tint mungil dari La Tulipe ini berbentuk es krim popsicle, dan gagang nya yang seperti stick ice cream merupakan aplikatornya. Ukurannya juga segenggaman tangan saja, jadi memang sangat travel-friendly. Isi produk sebanyak 6 gram. Dia juga terdapat kotaknya lho dan warna box nya disesuaikan dengan masing-masing shade.

Walaupun ukurannya imut, tapi seluruh keterangan tertera di box. Jadi menurutku sudah informative, sebab terdapat catatan ingredients, quick description, cara pemakaian, dan expired date dalam ukuran box yang kecil.

Tekstur La Tulipe Lip Tint
Formula La Tulipe Lip tint cukup opaque. Teksturnya memang cair tetapi menurutku lebih ke arah liquid lipstick. Opaque ini dalam artian, kalau di apply ke semua bibir liptint ini dapat menutupi warna asli bibir kamu.

Pigmentasi La Tulipe Lip Tint
Dengan harga sekitar Rp. 35.000-40.000 liptint La Tulipe ini lumayan banget. Dengan pigmentasi yang cukup bagus ketika diaplikasikan ke bibir kamu. Warnanya cukup terlihat, La Tulipe Cosmetique mengeluarkan liptint dengan 3 pilihan warna yaitu Red Velvet, Peach Cake, dan Cotton Candy.

Bagus mana Wardah Lip Tint atau La Tulipe?

Bagus ManaWardah Lip TintLa Tulipe
Kelebihan- Harga yang cukup terjangkau - Pigmentasi yang baik - Aroma yang enak seperti buah-buahan- Harga yang cukup terjangkau - Banyak pilihan warna - Packaging yang sangat lucu berbentuk ice cream
Kekurangan- Tidak betahan lama - Lembabnya hanya terasa saat pertama penggunaan- Tidak terlalu bertahan lama - Aroma yang tidak enak

Kesimpulan
Keduanya adalah Lip Tint dengan kualitas yang cukup bagus, dan banyak dijual dimana-mana seperti di drugstore dan online shop. Keduanya juga dijual dengan harga yang terjangkau. Untuk memilih Lip Tint jika kamu belum pernah mencoba menggunakan Lip Tint kedua brand lokal ini bisa menjadi pilihan kamu.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *