Bagus mana The Ordinary atau Nacific?

Berbicara mengenai perawatan kulit wajah tidak pernah terlepas dari yang namanya skincare. Rutinitas skincare untuk mendapatkan kulit wajah yang sehat dan bersih bisa menjadi hal yang membingungkan karena banyaknya merk skincare yang ditawarkan dengan harga dan kualitas yang berbeda. Beberapa contoh brand skincare yang sedang hype di kalangan beauty enthusiast adalah The Ordinary dan Natural Pacific (Nacific). Namun, jika Anda masih bingung memutuskan untuk memilih skincare antara keduanya, maka mari simak artikel bagus mana the ordinary atau nacific berikut.

Pada artikel ini Anda akan mengetahui:
– Definisi singkat The Ordinary dan Nacific
– Kelebihan dan kekurangan The Ordinary dan Nacific
– Perbandingan antara The Ordinary dan Nacific
– Harga terbaik The Ordinary dan Nacific

The Ordinary
The Ordinary adalah salah satu brand skincare yang berasal dari Kanada yang merupakan bagian dari perusahaan DECIEM. The Ordinary berdiri pada tahun 2013 dan langsung meraih popularitas berkat kualitas produknya yang tidak main-main tapi dilabeli dengan harga yang terjangkau. Produk-produknya laris diburu para skincare addict di dunia hingga produk the Ordinary habis terjual saat pertama kali dipasarkan.

Kelebihan dari the Ordinary yang dapat Anda ketahui:

1. Harga yang affordable
The Ordinary menawarkan produk-produk yang berkualitas tinggi namun dengan harga yang bersahabat di kantong. The Ordinary menyajikan produk dengan komposisi bahan yang sangat umum sama seperti produk skincare dari brand lain seperti niacinamide, hyaluronic acid, salicylic acid,retinol, vitamin C, dan sebagainya. Meskipun bahan yang digunakan sama dengan produk skincare lain, tapi skincare dari the Ordinary ini dijual dengan harga yang sangat terjangkau dari produk dengan kelas yang sama.

2. Banyak varian
Brand skincare the Ordinary yang berada di bawah naungan perusahaan DECIEM ini telah meluncurkan lebih dari 40 produk kecantikan yang mana variasi untuk jenis kulit wajah dan masalah kulit wajah yang dihadapi sangatlah lengkap. Tujuan pemakaian produk skincare the Ordinary ini termasuk spesifik karena untuk mengatasi masalah kulit wajah satu akan berbeda dengan masalah kulit wajah lainnya. Produk-produk dari the Ordinary menawarkan skincare untuk tipe kulit wajah seperti berminyak atau kering dan masalah-masalah kulit wajah lainnya seperti pori-pori besar, kusam, jerawat meradang (breakout), dark spot dan sebagainya. Anda bisa membaca beberapa tips dalam memilih skincare yang cocok untuk kulit wajah dalam artikel ini.

Kekurangan dari the Ordinary yang dapat Anda ketahui:

1. Produk kurang menyerap
Kebanyakan produk dari the Ordinary memakai base silicon yang membuat tekstur produknya mudah menggumpal saat dipakai. Partikel-partikel sejumlah bahan yang terkandung dalam produk terlalu besar sehingga walaupun kandungan bahannya concentrated, namun saat pemakaian penyerapannya menjadi kurang maksimal dan berdampak pada kemungkinan hasil yang diinginkan juga berkurang.

2. Progress pemakaian yang relatif lama
Bagi Anda yang menginginkan hasil yang cepat, produk skincare dari the Ordinary dirasa kurang tepat. Hasil pemakaian produk skincare dari the Ordinary ini cenderung lebih lama.

Nacific
Nacific adalah salah satu brand skincare dari Korea yang berdiri pada tahun 2015 dibawah naungan perusahaan Avill Korea Co., Ltd. Brand skincare ini dipopulerkan oleh seorang aktris asal Korea yaitu Jun Ji Hyun yang mengaku bahwa dia memakai salah satu brand skincare dari nacific. Selain itu sudah banyak beauty blogger yang ikut mereview produk skincare nacific ini yang konon dapat memberikan hasil pemakaian yang memuaskan. Baca juga: Bagus mana Garnier atau Ponds?

Kelebihan dari nacific yang dapat Anda ketahui:

1. Terdiri dari bahan-bahan alami
Brand skincare nacific ini memang mengusung konsep “naturalism” dengan sebagian besar komposisi bahan yang dipakai dalam produknya terbuat dari alam seperti fruits extract dan plants oil. Produk skincare ini juga bebas dari kandungan zat kimia yang berbahaya seperti paraben, SLS, dan sebagainya sehingga sangat aman untuk dipakai dalam jangka panjang.

2. Wangi yang menyegarkan
Sebagian besar produk skincare dari nacific ini memiliki aroma yang menyegarkan walaupun pada komposisi bahannya tidak mencantumkan pewangi sintetik, yang artinya wangi tersebut berasal dari bahan-bahannya sendiri. Contohnya seperti pada salah satu produk skincare nacific yang paling populer yaitu fresh herb origin serum yang memiliki aroma seperti sinar matahari dan jeruk.

Kekurangan dari nacific yang dapat Anda ketahui:

1. Efek Samping Pemakaian
Jika Anda bukan tipe orang yang tahan rasa perih di wajah, Anda tidak akan menyukai produk skincare nacific ini. Efek samping pemakaian dari produk skincare nacific seperti contohnya toner dan serum adalah tingling sensation. Setelah pengaplikasian produk ini akan dirasakan sensasi perih atau seperti ‘kesemutan’ pada kulit wajah yang disebabkan karena bereaksinya bahan-bahan alami dengan kulit yang rusak dalam proses memperbaiki masalah kulit wajah.

2. Kemasan rentan pecah
Sebagian besar produk-produk skincare dari nacific ini dikemas dalam sebuah botol kaca. Kemasannya yang berupa botol kaca ini membuat produk skincare nacific tidak bersifat travel friendly karena mudah pecah jika tidak hati-hati dalam menyimpannya.

Bagus Mana The Ordinary atau Nacific?

Bagus ManaThe OrdinaryNacific
Produsen- DECIEM- Avill Korea Co., Ltd
Tempat dan Tahun Produksi- Kanada pada tahun 2013- Korea pada tahun 2015
Kandungan- Niacinamide, hyaluronic acid, salicylic acid, retinol, vitamin C, dan sebagainya- Fruits extract dan plants oil dan sebagainya

Kesimpulan
Dari penjelasan diatas, maka dapat disimpulkan bahwa The Ordinary dan Nacific adalah dua brand skincare yang jelas sangat berbeda dari segi harga dan kualitas. Kedua produk tersebut memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing yang jelas berbeda dan akan berlaku di jenis kulit yang berbeda pula. Akan tetapi, Nacific lebih disarankan karena kandungan produk skincare ini sebagian besar terdiri dari bahan-bahan alami.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *