Bagus mana The Ordinary atau COSRX?

Sinar matahari, debu, polusi udara dan asap kendaraan merupakan faktor yang dapat membuat wajah Anda terlihat kusam. Terlebih jika Anda merupakan seseorang yang sering beraktivitas di luar ruangan. Untuk itu penting bagi Anda melakukan perawatan agar kulit wajah selalu terlihat sehat dan terawat. Salah satu cara praktis untuk mendapatkan kulih wajah sehat dan cerah yaitu dengan menggunakan skin care. Adapun produk skin care yang tengah hypedi kalangan wanita adalah The Ordinary dan COSRX yang akan kami bahas sebagi berikut.

The Ordinary
The Ordinary merupakan skin care yang diproduksi oleh brand Deciem yang berasal dari Kanada. Deciem memiliki banyak produk lain dengan target dan range harga yang berbeda. Namun, The Ordinary lah yang paling banyak menyedot minat beauty enthusiasts karena harganya yang terjangkau.

Kelebihan The Ordinary yang dapat Anda ketahui :

1. Tidak Menguras Kantong
The Ordinary memiliki kelebihan yang membuat hampir sebagian wanita terutama pengguna skin care sangat antusias. The Ordinary dibanderol dengan harga yang sangat terjangkau yaitu sekitar 200 ribuan. Walaupun merupakan brand luar negeri, The Ordinary memiliki harga yang tidak sampai menguras kantong Anda. Baca juga: Bagus mana The Ordinary atau Nacific?

2. Kandungan Menyesuaikan Kebutuhan Kulit
Produk-produk skin care dari The Ordinary memiliki kandungan khusus yang dirancang menyesuaikan kebutuhan kulit Anda. Untuk menghilangkan dark spot (bekas jerawat) Anda dapat menggunakan The Ordinary Azelaic Acid Suspension 10%, sedangkan untuk mencerahkan kulit wajah dan flek hitam Anda dapat menggunakan The Ordinary Niacinamide 10% + Zinc 1% mampu mencegah kulit memproduksi melanin berlebih yang dapat memicu timbulnya flek hitam, selebihnya dapat Anda simak di BukaReview.

Kekurangan The Ordinary yang dapat Anda ketahui :

1. Kemasan Minimalis
Produk-produk dari The Ordinary rata-rata dikemas dalam kemasan yang minimalis dan sangat simpel. Hal ini membuat The Ordinary tidak eye catching saat konsumen melihat jajaran skin care yang terpampang di rak. Namun karena konsep kemasannya yang minimalis inilah The Ordinary dapat dibanderol dengan harga yang terjangkau. Tak heran, dalam dua minggu setelah diluncurkan, The Ordinary terjual lebih dari 30.000 produk.

2. Progress Pemakaian Cukup Lama
The Ordinary memiliki kekurangan yaitu progress pemakaian produk yang dinilai memakan waktu cukup lama. Bagi Anda yang menginginkan hasil yang cepat, produk The Ordinary dirasa kurang tepat. Hasil pemakaian produk dari The Ordinary ini cenderung lebih lama.

COSRX
COSRX merupakan produsen skincare dan kosmetik asal Korea Selatan yang dikenal karena produknya yang terbuat dari bahan-bahan alami dan sudah teruji secara klinis. Nama brand ini, COSRX berasal dari kata COSmetics dan Prescription (Rx). COSRX pertama kali didirikan pada Agustus 2014.

Kelebihan COSRX yang dapat Anda ketahui :

1. Mengatasi Jerawat Sesuai dengan Kulit
Jerawat masih menjadi masalah yang memusingkan bagi sebagian wanita, terlebih jika skincare yang digunakan tidak sesuai dengan jenis kulit yang dimiliki. Untuk itu COSRX menghadirkan skincare yang dapat mengatasi jerawat untuk berbagai jenis kulit. Produk dari COSRX kebanyakan dirancang untuk mengobati jerawat, bekas jerawat dan mengecilkan pori-pori, COSRX tidak berfokus pada range usia tertentu tapi berfokus pada masalah kulit yang lebih spesifik, seperti Low pH Good Morning Gel Cleanser untuk kulit kombinasi dan berminyak, atau AHA/BHA Clarifying Treatment Toner yang cocok dipakai pada jenis kulit kering.

2. Mengeksfoliasi Kulit
Skincare dari COSRX mempu mengeksfoliasi kulit atau dengan sebutan lain yaitu mengangkat kotoran dan sel mati pada kulit. Skincare COSRX mampu mengeksfoliasi kulit secara lembut sehingga membuat tidak membuat kulit menjadi iritasi.

Kekurangan COSRX yang dapat Anda ketahui :

1. Kurang Menyerap
Sebagian skincare dari COSRX dinilai memiliki tekstur yang lengket, berlendir dan slimy sehingga membuat produk COSRX ini kurang menyerap di kulit. Walaupun demikian, produk skincare COSRX dapat memberikan sensasi dingin saat di-apply ke kulit wajah sehingga memberikan efek segar.

2. Packaging Terlalu Simpel
Tidak seperti packaging produk Korea yang kebanyakan produk memiliki packaging yang cutesy dan unik, COSRX memiliki packaging yang dinilai terlalu simpel. COSRX mengemas produknya dengan simpel didominasi warna polos dan netral seperti putih dan hitam. Namun demikian karena packaging yang simpel, COSRX dibanderol dengan harga yang affordable yaitu sekitar 70 ribu hingga 300 ribuan.

Bagus Mana The Ordinary atau COSRX?

Bagus ManaThe OrdinaryCOSRX
Kisaran harga- 200 ribuan- Kisaran harga : 70 ribu hingga 300 ribuan
Performa- Menghilangkan dark spot (bekas jerawat), mencerahkan kulit wajah dan flek hitam, mencegah kulit memproduksi melanin berlebih yang dapat memicu timbulnya flek hitam- Performa : Mengatasi jerawat untuk berbagai jenis kulit, mengangkat kotoran dan sel mati pada kulit
Packaging- Minimalis dan sangat simpel- Packaging : Sangat simpel

Kesimpulan
Dari penjelasan mengenai bedak The Ordinary dan COSRX yang telah dijabarkan, dapat disimpulkan bahwa kedua produk memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing. Namun kami lebih menyarankan The Ordinary karena dirancang dengan kandungan khusus yang disesuaikan dengan kebutuhan kulit sehingga Anda tidak perlu membeli banyak macam skincare.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *