fbpx

Bagus mana Sunflower Oil vs Argan Oil?

Beberapa merk skincare mengandung bahan-bahan yang alami dan bekhasiat baik untuk kulit. Biasanya produk skincare cenderung terbuat dari kandungan yang memberikan banyak keunggulan dalam merawat kulit.

Salah satu produk tersebut adalah Sunflower Oil dan Argan Oil. Kedua jenis produk kecantikan ini sangat ampuh membantu Anda dalam menjaga kesehatan kulit. Dan tentu ada banyak jenis merk yang mengeluarkan produk ini.

Yang pastinya produk-produk tersebut memiliki kualitas yang bagus dan terjamin aman karena tidak mengandung zat-zat kimia yang membahayakan kulit. Ingin tahu lebih lengkap mengenai keduanya?

Tenang kami akan memaparkan beberapa kelebihan dan kekurangan yang dimiliki keduanya. Anda juga bisa menjadikan kelebihan dan kekurangan tersebut sebagai bahan pertimbangan sebelum membeli nanti. So, tanpa tunggu lama langsung intip pembahasannya di Bagusmana.id.

Sunflower Oil vs Argan Oil

Sunflower Oil

Sunflower Oil adalah minyak non volatil yang dihasilkan dari biji bunga matahari yang dikompres. Minyak biji bunga matahari biasanya digunakan dalam masakan sebagai minyak goreng dan bahan baku kosmetik.

Sunflower seed oil atau minyak bunga matahari juga mengandung banyak manfaat untuk kesehatan tubuh maupun kulit. Namun, jika dilihat dari manfaatnya untuk kulit. Jenis oil ini cepat terserap dan mengatasi berbagai masalah kulit.

Anda yang memilih produk kecantikan alami tentu tak perlu lagi khawatir dengan kandungan kimiawi buatan di dalamnya. Dipastikan minyak bunga matahari ini tak mengandung zat-zat tersebut.

Baca artikel lainnya Bagus mana Rosehip Oil vs Jojoba Oil?

Kelebihan Sunflower Oil

Berikut ini Kelebihan Sunflower Oil:

  • Mampu mengatasi jerawat
    Kelebihan dari sunflower oil ini yaitu adanya kandungan sifat non comedogenicnya yang membuat sunflower oil mampu menutrisi kulit tanpa menutup pori-pori. Selain itu, sunflower oil mengandung anti inflamasi dan antibakteri yang dapat menghilangkan bakteri penyebab beruntusan.
  • Mencegah penuaan dini
    Kandungan Antioksidan yang terdapat dalam sunflower oil berguna untuk mencegah penuaan dini loh seperti garis halus, kerutan dan pengenduran. Adapun kandungan vitamin E nya yang juga dapat meningkatkan produksi kolagen dan membuat kulit lebih flawless.
  • Kaya akan vitamin
    Sunflower oil memiliki sifat pelindung matahari alami. Hal ini disebabkan karena sunflower oil sendiri kaya akan Vitamin A dan C yang mampu membantu melindungi kulit dari kerusakan serta menjaga kulit tetap sehat dan halus.

Kekurangan Sunflower Oil

Berikut ini Kekurangan Sunflower Oil:

  • Tekstur terlalu oily
    Bagi Anda yang tidak menyukai tekstur oily yang ada pada produk kecantikan Anda. Mungkin produk sunflower oil ini akan kurang cocok untuk Anda. Karena ketika pemakaiannya akan terasa sangat oily di wajah. Teksturnya ini yang sangat disayangkan oleh penggunanya yang cenderung tidak suka oily.
  • Aromanya yang kurang sedap
    Kekurangan yang ada pada Sunflower oil ini yaitu ada pada aromanya. Beberapa penggunanya mengeluhkan bahwa ketika mulai mengaplikasikan produk sunflower oil di wajah, ada sensasi aroma yang kurang nyaman di hidung. Nah, hal ini yang kadang sangat mengganggu.
  • Tidak mencerahkan kulit
    Bagi Anda yang menginginkan kulit yang cerah. Maka produk satu ini bukan pilihan yang tepat untuk dijadikan referensi karena sunflower oil tidak mengandung zat yang mampu membuat kulit Anda cerah. Tetapi, produk sunflower oil ini sangat baik untuk menutrisi sel-sel kulit Anda. Agar kulit Anda terjaga kekenyalannya.

Argan Oil

Argan oil adalah salah satu minyak yang berasal dari ekstrak biji pohon argan yang hanya tumbuh di dataran Maroko. Argan oil banyak digunakan oleh gadis-gadis Timur Tengah sebagai salah satu rahasia kecantikan mereka.

Argan oil sendiri sering disebut-sebut sebagai ‘emas cair’ karena khasiat dan manfaatnya sebagai produk kecantikan yang telah dikenal sejak zaman sebelum masehi. Argan oil juga mempunyai segudang manfaat untuk kesehatan kulit,loh.

Argan oil juga memiliki formula yang tidak terlalu berat dan tidak terlalu ringan. Namun, minyak argan oil memiliki tekstur yang pas sehingga sangat baik digunakan oleh ragam jenis kulit.

Argan oil sendiri memiliki kandungan formula yang terdiri dari asam lemak omega tiga, vitamin E, dan linoleic acid. Formula-formula tersebut mampu bekerja optimal untuk melembabkan, melembutkan serta meminimalisir dan memperbaiki kulit yang berjerawat.

Baca artikel lainnya Bagus mana Bio Oil vs Clarins Tonic Body Treatment Oil

Sunflower Oil vs Argan Oil

Kelebihan Argan Oil

Berikut ini Kelebihan Argan Oil :

  • Mencegah kulit dari sinar matahari
    Selain mampu menghilangkan stretch mark pada tubuh Anda setelah melahirkan. Argan oil juga bisa merangkap menjadi sunscreen yang bisa melindungi kulit wajah Anda dari sinar matahari. Dengan formula antioksidan dan kandungan vitamin E yang sangat tinggi, minyak argan akan melindungi kulit Anda dari efek buruk sinar matahari dan berbagai radikal bebas.
  • Mampu menghilangkan stretch mark
    Kelebihan satu ini akan sangat membantu Anda dalam menghilangkan stretch mark. Guratan yang biasanya muncul di bagian paha, perut dan bokong, membuat banyak wanita tak percaya diri. Biasanya stretch mark hadir karena kehamilan dan penurunan berat badan. Namun, kini masalah tersebut bisa Anda atasi. Minyak argan dapat membantu menghapus masalah stretch mark.
  • Melembabkan kulit
    Kelebihan lain yang dimiliki oil satu ini ada pada fungsinya yang mampu melembabkan kulit Anda. Hal ini akan sangat efektif bagi Anda yang memiliki kulit yang cenderung kering dan rapuh karena Argan Oil akan membantu meminimalisir masalah tersebut. Sehingga kulit Anda bebas dari kerusakan karena kering.

Kekurangan Argan Oil

Berikut ini Kekurangan Argan Oil :

  • Produk sering dipalsukan
    Harga argan oil yang relatif mahal membuat minyak ini sering dipalsukan dan didistribusikan ulang dengan harga yang murah, ataupun minyak argan asli sering dicampur dengan campuran minyak yang lain. Hal ini berdampak pada reaksi alergi pada sebagian orang akibat argan oil palsu yang beredar.
  • Tidak mengatasi gejala penuaan
    Kekurangan yang ada pada argan oil yaitu Meskipun argan oil mengklaim bahwa memiliki kandungan antioksidan yang mampu menangkal radikal bebas penyebab untuk kerusakan kulit yang mampu mencegah gejala penuaan seperti garis halus dan kerutan. Namun, beberapa produk argan oil justru tidak memberikan manfaat yang sama seperti yang diklaim.
  • Tidak cocok untuk kulit berminyak
    Kekurangan lain yang terdapat pada produk ini ada pada kandungannya yang tidak cocok untuk Anda pemilik wajah cenderung berminyak. Karena bukan malah meminimalisir minyak yang ada pada wajah Anda. Namun, justru minyak di wajah Anda akan bertambah.
KeteranganSunflower OilArgan Oil
Berasal
Bunga MatahariBuah Pohon Argan
Asal NegaraNegara Timur Tengah hingga ke ItaliMaroko, Afrika Utara

Bagus mana Sunflower Oil vs Argan Oil?

KeteranganSunflower OilArgan Oil
Kelebihan
-Mampu mengatasi jerawat
-Mencegah penuaan dini
-Kaya akan vitamin
-Mencegah kulit dari sinar matahari
-Mampu menghilangkan stretch mark
-Melembabkan kulit
Kekurangan-Tekstur terlalu oily
-Aromanya yang kurang sedap
-Tidak mencerahkan kulit
-Produk sering dipalsukan
-Tidak mengatasi gejala penuaan
-Tidak cocok untuk kulit berminyak

Kesimpulan

Nah, dari perbandingan mengenai Sunflower Oil dan Argan Oil diatas yang telah kami papaarkan untuk Anda. Maka dapat disimpulkan bahwa kedua produk oil tersebut memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing. Jadi, ada baiknya sebelum Anda memilih, pastikan terlebih tujuan Anda membeli. Apakah sudah sesuai dengan kebutuhan kulit Anda atau belum. Agar tidak salah memilih dan produk terbuang sia-sia.

Semoga Bermanfaat!

 

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *