Bagus mana Somethinc vs The Ordinary

Kebutuhan wanita tentunya tidak bisa lepas dari wanita. Skincare sendiri sudah bisa dijadikan sebagai kebutuhan pokok wanita sehari-hari karena dapat menjaga dan memelihara kulit pemakainya untuk aktivitas mereka.

Nah pembahasan Bagusmana.id kali ini akan mengulas dua skincare yang cukup menyita perhatian karena baru-baru ini sudah merilis beberapa produk barunya, yakni Somethinc dan The Ordinary.

Somethinc dan The Ordinary sendiri menjadi skincare yang cukup digandrungi oleh wanita remaja sampai wanita dewasa sekalipun dengan harga yang sangat terjangkau.

Langsung aja ke pembahasannya dibawah ini!

Somethinc vs The Ordinary

Somethinc

Baru dirilis tahun 2019 ini, Somethinc termasuk brand kecantikan lokal yang langsung mencuri perhatian. Bermaksud mengikuti kebutuhan para milenial, produknya pun dibanderol dengan harga amat terjangkau.

Tidak hanya itu, koleksi yang dirilis Somethinc pula dibuat dari bahan berkualitas yang sudah terbukti halal serta aman digunakan sehari-hari.

Saat ini, Somethinc sudah mengeluarkan setidaknya 7 produk yang tidak cuma menarik perhatian para milenial, tetapi juga beauty influencer seperti Suhay Salim.

Untuk mendapatkan produk dari Somethinc sendiri kamu bisa memesannya via Instagram atau toko online lainnya yang saat ini sudah banyak yang menjualnya. Selalu cintai produk dari Indonesia ya guys! Baca juga: Skincare Korea Terbaik

Somethinc vs The Ordinary

Kelebihan Somethic

  • Produk lokal
    Meskipun skincare ini merupakan produk lokal, namun kualitas dan manfaat yang diberikan untuk para pemakainya tidak bisa dipandang sebelah mata. Tak heran jika kaum milenial saat ini banyak menggandrungi produk ini untuk kebutuhan skincare mereka sehari-hari.
  • Harga terjangkau
    Harga yang dimiliki oleh Somethinc sendiri nyatanya amat terjangkau sehingga bisa dimiliki oleh anak sekolahan sampai yang sudah dewasa sekalipun. Tentunya ini menjadi salah satu kelebihan yang menggiurkan ya guys?
  • Memiliki label halal
    Karena kebanyakan wanita yang ada di Indonesia adalah muslim, pastinya logo halal menjadi bekal yang sangat penting bagi Somethinc untuk melebarkan sayapnya di dunia skincare. Jadi jangan khawatir menggunakan seluruh produk dari Somethinc ya guys.

Kekurangan Somethinc

  • Varian yang kurang banyak
    Beberapa skincare yang dirilis oleh Somethinc sendiri pastinya tidak sebanyak produk yang sudah terjun ke dunia skincare selama puluhan tahun lamanya. Namun jangan khawatir karena pastinya Somethinc akan merilis lebih banyak lagi produk-produk untuk kebutuhan wanita sehari-hari.
  • Kurang dikenal
    Karena baru lahir pada tahun 2019, sudah pasti masih banyak yang belum mengenal produk buatan anak bangsa ini. Orang-orang pastinya lebih memilih produk yang sudah terkenal dan terbukti manfaatnya, kiranya ini dijadikan Somethinc sebagai pertimbangan tersendiri agar melakukan promosi yang lebih gencar lagi.
  • Beberapa produk kurang sesuai dengan kulit
    Yang namanya produk skincare sudah pasti ada yang tidak sesuai dengan kondisi kulit pemakainya masing-masing. Untuk itu senantiasa cermati dan teliti lagi kandungan yang ada agar tidak mengalami beberapa efek samping yang merugikan.

The Ordinary

The Ordinary merupakan brand skin care terbaru dari Deciem yang berasal dari Kanada. Deciem sebenarnya mempunyai banyak ‘anak’ brand lainnya dengan target dan range harga yang berbeda. Namun, The Ordinary inilah yang paling banyak menyedot atensi para beauty enthusiasts terutama yang ‘gila’ akan produk skin care.

The Ordinary juga semakin kencang bergaung karena rekomendasi dan review dari beauty guru serta beauty vlogger internasional, seperti Wayne Goss. Wayne merekomendasikan beberapa produk favoritnya yang nyatanya juga menjadi top selling, seperti Alpha Lipoic Acid 5%, Advanced Retinoid 2%, Azelaic Acid Suspension 10%, High- Spreadability Fluid Primer, dan Caffeine Solution 5%+ EGCG.

Beberapa saat yang lalu, The Ordinary merilis rangkaian foundation, yakni Serum Foundation dan Coverage Foundation. Lagi-lagi, produk ini langsung diserbu dan terjual habis! Bahkan, kabarnya ada 25. 000 orang yang rela mengantri dan masuk daftar tunggu demi mendapat produk foundation dari brand ini.

Rekor penjualan dan penggemar yang makin meningkat ini tentu saja jadi atensi para pemain di industri kecantikan. Salah satu raksasa perusahaan kosmetik yang melirik brand ini yaitu The Estée Lauder Cos. Inc. Perusahaan skin care dan makeup yang menaungi puluhan brand kecantikan ini kini menjadi investor atau penanam saham di Deciem.

Kelebihan The Ordinary

  • Kemasan yang unik dan minimalis
    The Ordinary berfokus pada isi produknya dan menyingkirkan elemen yang dirasa kurang perlu, seperti pewangi dan kemasan kece. Jika dilihat-lihat, kemasan brand ini memang amat simpel dan seperti produk dari apotek.
  • Memiliki kandungan yang sangat baik
    Selain kemasan yang minimalis, isi produknya pun juga mengusung konsep yang sama. Brand ini lebih menitikberatkan pada satu atau 2 kandungan aktif utama, seperti Vitamin C, Retinol, Hyaluronic Acid, atau Niacinamide.
  • Harga yang terjangkau
    Konsep kandungan yang minimalis inilah yang membuat harga The Ordinary bisa cukup terjangkau. Tidak heran, dalam 2 minggu setelah dirilis, The Ordinary sudah terjual lebih dari 30.000 produk!

Kekurangan The Ordinary

  • Tekstur kurang nyaman
    Banyak produk The Ordinary, seperti Azelaic Acid dan Vitamin C Suspension, menggunakan base silikon sehingga mudah menggumpal saat digunakan, dan ini dikeluhkan banyak orang. Skincare guru Deszell/Amalia Hayati juga merasa partikel-partikel sejumlah produk terlalu besar, sehingga meski kandungannya concentrated, tetapi penyerapannya jadi kurang maksimal.
  • Hasilnya biasa aja
    Banyak reviewnya menyebutkan bahwa produk dari The Ordinary memiliki hasil yang biasa saja. Hal ini sudah dipastikan kandungan yang ada pada The Ordinary tidak sesuai dengan kondisi kulit pemakainya. Senantiasa cermat dan lebih teliti melihat kandungan produk sebelum memakainya ya guys.
  • Cukup susah mendapatkannya
    Untuk mendapatkan produk ini kamu mesti membelinya via online karena saat ini masih sangat sedikit gerai The Ordinary yang tersebar di seluruh Indonesia.
Spesifikasi Somethinc The Ordinary
AsalIndonesiaKanada
Harga rata-rata per Januari 2020Rp 115.000,-Rp 175.000,-

Somethinc vs The Ordinary

Tips memilih skincare:

1. Pilih skincare sesuai dengan jenis kulitmu
Biasanya setiap jenis skin care sudah mempunyai klaim untuk jenis kulit tertentu. Jenis kulit normal biasanya kebutuhan skincare-nya lebih sederhana. Walaupun begitu, jenis kulit ini tetap membutuhkan perawatan rutin.

Sedangkan kulit kombinasi biasanya diwajibkan memakai 2 skincare yakni memakai skincare untuk kulit kering di bagian kulit yang kering dan skincare untuk kulit berminyak untuk bagian wajah yang berminyak.

2. Sesuaikan dengan masalah kulit
Contohnya seperti jerawat, baik kulit berminyak maupun kering, keduanya sama-sama berpotensi untuk berjerawat. Formula yang dipakai untuk menghilangkan jerawat atau untuk memutihkan kulit pastinya berbeda.

3. Teliti melihat komposisi produk
Cara ini bisa membantu kamu bila tidak terdapat keterangan jelas produk tersebut ditujukan untuk jenis kulit apa. Melihat komposisi produk pula bisa menghindarkan kamu dari reaksi alergi yang mungkin terjadi.

4. Pilih produk dengan kandungan sunscreen
Bahkan jika hari sedang mendung, perlindungan kulit terhadap sinar UV tetap dibutuhkan. Maka dari itu, sebaiknya kamu memilih produk pelembab ber-SPF untuk dipakai sehari-hari.

5. Perhatikan tanggal expired
Pada umumnya produk tersebut mempunyai masa 6 sampai 12 bulan sebelum expired, ada juga sebagian produk yang expired dalam waktu 24 bulan.

6. Pastikan skincare mempunyai izin BPOM
Produk yang belum lulus uji BPOM mungkin tidak semuanya berbahaya, namun untuk menghindari hal yang tidak diinginkan, sebaiknya produk-produk tersebut dihindari.

Bagus mana Somethinc vs The Ordinary

 Somethinc The Ordinary
Kelebihan- Produk lokal
- Harga terjangkau
- Memiliki label halal
- Kemasan yang unik dan minimalis
- Memiliki kandungan yang sangat baik
- Harga yang terjangkau
Kekurangan- Varian yang kurang banyak
- Kurang dikenal
- Beberapa produk kurang sesuai dengan kulit
- Tekstur kurang nyaman
- Hasilnya biasa aja
- Cukup susah mendapatkannya

Kesimpulan

Somethinc dan The Ordinary sendiri memiliki manfaat yang sangat baik untuk para pemakainya. Harga yang disematkan pun cukup terjangkau sehingga wanita manapun bisa memilikinya. Senantiasa cermati kandungan yang sesuai dengan kulit kamu agar terhindar dari efek samping yang merugikan kamu. Semoga bermanfaat.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *