Bagus mana Setting Spray vs Face Mist

Apakah kamu tahu dengan Setting Spray dan Face Mist? Yaps, pasti kamu tahu ya kan ladies? Nah, keduanya memiliki manfaat yang sangat bagus lho yaitu sama-sama akan membuat make up lebih tahan lama.

Namun apakah fungsi utama keduanya sama? Tentu tidak. Apa perbedaannya? Kamu bisa mendapatkan jawabannya pada penjelasannya di bawah ini. Dan juga kelebihan juga kekurangannya ladies.

Setting Spray vs Face Mist

Setting Spray

Setting Spray adalah produk spray yang digunakan sebagai topcoat makeup, serta bermanfaat untuk membuat make up lebih tahan lama. Fungsinya mirip seperti primer, hanya saja kalau primer digunakan sebagai dasar riasan, dan berbentuk krim atau gel. Baca juga: Bagus mana Sheet Mask atau Masker Bubuk?

Setting Spray berwarna bening dan tidak akan mengubah warna dan tekstur make up. Hampir semua Setting Spray cocok untuk semua jenis kulit. Kalau kamu memiliki kulit yang kering, hindari Setting Spray yang mengandung alkohol karena akan membuat kulit kamu semakin kering.

Setting Spray sangat bisa diandalkan untuk tugas yang satu ini. Ada bermacam-macam formula yang bisa kamu pilih, termasuk formula yang sekaligus bisa melembabkan, atau yang akan membuat kulitmu terasa dingin sepanjang hari.

Kelebihan Setting Spray

  • Mencegah tampilan highlighter yang powdery
    Kamu punya highlighter jenis powder? Biasanya, jika kita terlalu tebal aplikasikannya, tampilan highlighter kita akan terkesan powdery dan kurang flawless. Nah, untuk mengatasinya, kamu bisa menyemprotkan Setting Spray pada kuas highlighter sebelum digunakan. Dijamin kesan shimmery pada highlighter kamu akan makin cantik!.
  • Menutrisi kulit wajah
    Jika kamu menggunakan Setting Spray berbahan alami, maka itu juga bisa secara praktis menutrisi kulitmu. Misalnya, kandungan mawar pada Setting Spray bisa membuat wajah jadi lebih lembab dan fresh.
  • Membuat make up jadi tahan lama
    Jika kulit cenderung berminyak, penggunaan Setting Spray pada make up kamu wajib dilakukan. Hal ini karena wajah berminyak sangat rentan merusak makeup dalam waktu pendek. Setting Spray akan mengunci produksi sebum dan membuat makeup kamu jadi jauh tahan lama. Jadi, jangan sampai dilewatkan, ya!.

Kekurangan Setting Spray

  • Membuat kulit wajah menjadi gatal
    Kekurangan yang pertama dari penggunaan Setting Spray adalah bahwa wajah akan menjadi gatal bahkan bisa sampai kemerahan. Hal ini bisa jadi bahwa penggunaan Setting Spray tersebut tidak cocok untuk kamu gunakan ladies. Untuk itu jika sudah seperti ini bisa cari merk lain atau berhentikan penggunaan.
  • Wajah menjadi beruntusan
    Selain membuat kulit wajah menjadi gatal, hal yang lebih parah lagi adalah bahwa wajah kamu bisa menjadi beruntusan parah. Banyaknya juga review dari banyak orang dengan hal demikian. Jadi pastikan aman saat kamu menggunakan Setting Spray ya guys.

  • Membuat kulit wajah menjadi berminyak
    Selain dapat membuat kulit wajah menjadi gatal dan juga wajah menjadi beruntusan. Wajah dapat menjadi lebih berminyak juga lho. Untuk itu pastikan kamu menggunakan dengan tingkat kecocokan yang sangat tinggi ya guys.
Rekomendasi Setting Spray Harga Per November 2019
Etude House Fix&Fix Mist Fixer Rp. 145.000
Studio Tropik Flawless Priming WaterRp 100.000
Make Up For Ever Mist & FixRp. 278.000
Urban Decay All Nighter Setting SprayRp. 450.000
Morphe Continuous Setting MistRp. 378.000

Face Mist

Produk perawatan kecantikan kini telah hadir dalam berbagai varian sesuai dengan kebutuhan kulit, salah satunya adalah Face Mist yang jadi favorit. Namun ternyata, masih banyak nih yang belum tahu apa sih guna dan fungsi Face Mist sebenarnya untuk kulit wajah?

Face Mist merupakan salah satu produk perawatan wajah yang praktis karena mempunyai berbagai manfaat, misalnya untuk melembabkan wajah. Khususnya bagi kamu yang mempunyai masalah dengan kulit kering, Face Mist merupakan produk yang wajib ada di dalam tas kamu.

Untuk kepentingan make up sendiri, kamu bisa menyemprotkan Face Mist sebelum menggunakan make up untuk membantu kulit wajah menyiapkan diri sebelum dipoles make up. Face Mist bisa membuat kulit halus dan lembab sehingga mudah untuk dirias.

Face Mist juga memberikan kesan natural pada make up dan membuatnya menyatu dengan sempurna. Face Mist baik disemprotkan sebelum dan sesudah menggunakan make up. Penggunaannya bermanfaat sebagai salah satu cara membuat make up tahan lama. Kamu bisa membeli berbagai merk Face Mist di Guardian.

Kelebihan Face Mist

  • Melembabkan kulit wajah
    Banyak perempuan yang enggan menggunakan pelembap terlebih dahulu sebelum memakai make up. Alasannya karena banyak produk make up yang mengklaim sudah mengandung pelembab. Menyemprotkan Face Mist merupakan cara yang praktis untuk melembabkan kulit wajah.
  • Menyempurnakan make up
    Menyemprotkan Face Mist sebelum menggunakan make up membantu kulit wajah menyiapkan diri sebelum dipoles make up. Face Mist dapat membuat kulit halus dan lembab sehingga mudah untuk dirias. Face Mist juga memberikan kesan natural pada make up dan membuatnya menyatu dengan sempurna.
  • Menyegarkan kulit wajah
    Iklim tropis yang cenderung panas dapat meningkatkan suhu permukaan kulit. Apalagi jika aktivitas kita banyak dilakukan di luar ruangan. Ingin rasanya sering-sering membasuh wajah dengan air dingin. Namun, tentu saja membasuh wajah dengan air akan merusak make up yang Anda kenakan. Face mist adalah solusi praktis untuk membuat wajah segar kembali.

Kekurangan Face Mist

  • Membuat wajah menjadi jerawatan
    Kekurangan yang pertama ketika menggunakan Face Mist sudah pasti wajah kamu akan terlihat segar dan juga make up akan tahan lama, namun jika tidak cocok penggunaannya di wajah kamu maka akan timbul jerawat di sekitar wajah kamu lho. Untuk itu berhentikan penggunaan jika timbul jerawat yang semakin parah.
  • Membuat kulit wajah menjadi gatal-gatal
    Sama halnya dengan kekurangan Setting Spray dimana akan timbul wajah yang menjadi gatal-gatal saat penggunaan Face Mist di wajah kamu. Banyak juga review yang mengatakan hal sedemikian juga lho.
  • Membuat wajah menjadi lebih berminyak
    Tidak hanya Setting Spray yang dapat membuat kulit wajah lebih berminyak. Face Mist juga dapat membuat kulit wajah kamu menjadi lebih berminyak lho. Tetapi hal ini terjadi biasanya dikarenakan kamu menggunakan Face Mist yang terlalu sering.
Rekomendasi Face MistHarga Per November 2019
Mineral Botanica Face MistRp. 32.000
Wardah C-Defense Face MistRp. 42.000
PIXY Aqua Beauty Protecting MistRp. 30.000
SK-II Mid-Day Miracle EssenceRp. 420.000
Missha Time Revolution The First Treatment Essence MistRp. 430.000

Setting Spray vs Face Mist

Sekilas Setting Spray dan Face Mist memiliki kegunaan yang sama, namun jika dari segi kecantikannya memang keduanya memiliki perbedaan ladies. Yuk baca penjelasan perbedaan keduanya.

Setting Spray merupakan produk spray yang digunakan ketika selesai merias wajah. Manfaat dari Setting Spray yakni untuk membuat make up lebih tahan lama. Fungsinya sendiri mirip seperti primer, hanya saja kalau primer digunakan sebagai dasar riasan, dan berbentuk krim atau gel.

Walaupun ada beberapa perias menggunakan Setting Spray sebagai pengganti primer yang dipakai pada awal periasan, akan tetapi fungsi sesungguhnya dariSetting Spray adalah untuk membuat hasil make up lebih bagus dan tahan lama.

Face mist adalah salah satu produk penyegar wajah yang memiliki banyak manfaat untuk wajah. Face mist dirancang khusus mengandung antioksidan dan mineral yang mampu menutrisi kulit secara menyeluruh. Penggunaannya adalah dengan menyemprotkan produk Face Mist ke wajah.

Keunggulan lain dari Face mist selain membuat tampilan make up lebih tahan lama yakni bahwa Face Mist bisa digunakan kapan saja dalam keseharian kamu. Banyak manfaat yang bisa kamu rasakan bila menggunakan Face Mist, seperti menyegarkan wajah, membantu mengontrol minyak di wajah, dan memberikan kelembaban pada kulit sehingga make up.

Bagus mana Setting Spray vs Face Mist

 Setting Spray Face Mist
Kelebihan - Mencegah tampilan highlighter yang powdery
- Menutrisi kulit wajah
- Membuat make up jadi tahan lama
- Melembabkan kulit wajah
- Menyempurnakan make up
- Menyegarkan kulit wajah
Kekurangan- Membuat kulit wajah menjadi gatal
- Wajah menjadi beruntusan
- Membuat kulit wajah menjadi berminyak
- Membuat wajah menjadi jerawatan
- Membuat kulit wajah menjadi gatal-gatal
- Membuat wajah menjadi lebih berminyak

Kesimpulan

Setting Spray dan Face Mist memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing. Jika Setting Spray bisa dibilang produk untuk menyempurnakan ketika ingin make up atau setelah make up. Face Mist bisa dibilang seperti skin care lho bisa kamu gunakan beberapa kali dalam sehari dan dibawa bepergian. Semoga bermanfaat.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *