Bagus mana Safi atau Hada Labo?

Berbicara mengenai perawatan wajah tidak lepas dari yang namanya skincare daily routine. Skincare memiliki peran yang sangat penting dalam menjaga kesehatan kulit khususnya wajah serta mencegah berbagai permasalahan kulit. Skincare itu sendiri memiliki banyak sekali macam dan jenis dengan harga dan kualitas yang berbeda. Pada artikel ini akan dibahas dua merk skincare yaitu Safi dan Hada Labo

Penggunaan skincare sedari dini dapat menimbulkan dampak positif karena dengan menggunakan skincare dapat memperlambat penuaan serta menjaga agar kulit tampak lebih sehat. Memilih skincare yang tepat dalam menjawab kebutuhan kulit wajah memang tidaklah mudah. Oleh karena itu, kami akan membahas salah satu dari sekian banyak merk skincare yaitu Safi dan Hada Labo yang kiranya dapat menjawab kegalauan dalam memilih produk skincare.

Pada artikel ini anda akan mengetahui:
– Definisi singkat Safi dan Hada Labo
– Kelebihan dan kekurangan Safi dan Hada Labo
– Perbandingan antara Safi dan Hada Labo
– Harga terbaik Safi dan Hada Labo

Safi
Safi adalah salah satu brand produk skincare yang dikembangkan oleh Safi Research Institute. Safi berdiri pada tahun 1987 tepatnya di Malaysia. Setelah hampir berdiri selama 30 tahun, brand skincare Safi baru memasuki dan launching di Indonesia pada tahun 2018 dan menjadi brand dengan logo halal pertama di dunia. Diketahui bahwa Safi Research Institute memiliki 100 ilmuwan dan peneliti yang berdedikasi dalam menciptakan produk yang tidak hanya halal tetapi juga alami, teruji serta efektif. Anda juga bisa mengenal produk safi di website resminya Safiindonesia.com.

Kelebihan dari Safi yang dapat Anda ketahui:

1. Halal
Produk skincare Safi adalah merk halal terdepan yang menghadirkan serangkaian produk skincare yang dikembangkan secara ekslusif untuk memenuhi kebutuhan kulit wajah wanita muslim modern. Dalam segala prosedur pembuatan yang dilakukan di Safi Research Institute terjamin kehalalannya dan telah mendapat sertifikasi halal dari Jabatan Kemajuan Islam Malaysia (Jakim) dan Majelis Ulama Indonesia (MUI). Baca juga: Bagus mana Missha atau SK-II?

2. Terdiri dari bahan-bahan yang alami
Produk safi ini sendiri terdiri dari bahan-bahan yang alami dengan komposisi bebas alkohol dan bebas gelatin. Salah satu bahan alami yang digunakan dalam produk skincare Safi adalah esktrak Habatussauda dengan teknologi oxywhite yang dapat berguna untuk membantu mencerahkan kulit wajah sehingga wajah tampak lebih bersinar dan bercahaya. Serta bahan-bahan alami lainnya seperti mangosteen extract dan grapefruit extract.

Kekurangan dari Safi yang dapat Anda ketahui:

1. Range Usia Pemakaian
Kekurangan dari produk ini adalah range usia pemakaiaannya yang terbatas hanya untuk remaja (packaging warna pink) dan umur awal 20-an (packaging warna biru).

2. Varian Kurang Lengkap
Produk Safi hadir di Indonesia dalam 3 varian skincare yaitu Safi expert, Safi Age Defy dan Safi White Natural.

Hada Labo
Hada Labo adalah salah satu brand perawatan kulit wajah yang berasal dari Jepang. Hada Labo berdiri pada tahun 2011 dan dikembangkan oleh Rohto Pharmaceutical. Hada Labo hadir di Indonesia dengan membawa sertifikasi Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) dan produknya diproduksi dengan standar farmasi Good Manufacturing Practice (GMP) sehingga kualitas produknya dapat dijamin.

Adapun kelebihan dari Hada Labo yang dapat Anda ketahui:

1. Tidak mengandung zat berbahaya
Brand skincare asal negeri Sakura ini dikembangkan dengan filosofi Perfect & Simple, yang mana Hada Labo percaya bahwa produk dengan kualitas tinggi pun dapat dijual dengan harga yang terjangkau. Seperti filosofi yang dianut, Perfect yang artinya hanya menggunakan bahan-bahan berkualitas tinggi dan Simple yang artinya hanya menggunakan bahan yang berguna bagi kulit (bebas pewangi dan bebas pewarna).

2. Rendah Iritasi
Penggunaan skincare Hada Labo ini sendiri tidak menyebabkan perih di wajah yang merupakan indikasi awal adanya iritasi. Produk skincare Hada Labo ini cocok digunakan untuk tipe kulit wajah yang sensitif dan berminyak. Produk skincare Hada Labo ini tidak menggunakan pewangi sehingga kemungkinan timbulnya iritasi pada kulit wajah yang sensitif yaitu kecil walaupun bau produknya tercium seperti obat.

Adapun kekurangan dari Hada Labo yang dapat Anda ketahui:

1. Belum ada label Halal
Walaupun bahan-bahan yang terdapat di komposisi produk Hada Labo tidak ada yang melanggar syariat Islam, tetapi produk ini belum ditetapkan halal secara sah oleh MUI.

2. Ketersediaan Produk Terbatas
Ketersediaan produk Hada Labo ini sangat terbatas, dan biasanya dijumpai secara random di Guardian atau Century. Perlu diakui bahwa produk Hada Labo ini bukan produk drugstore yang mudah dijumpai di toko kosmetik sehingga apabila dijumpai pun variannya kurang lengkap.

Bagus Mana Safi atau Hada Labo?

Bagus ManaSafiHada Labo
Produsen- Safi Research Institute- Rohto Pharmaceutical
Tempat dan Tahun Produksi- Malaysia pada tahun 1987- Jepang pada tahun 2011
Kehalalan - 100% halal- Belum dipastikan

Kesimpulan
Dari penjelasan di atas, maka kita dapat menarik kesimpulan bahwa produk skincare Safi dan Hada Labo memiliki kelebihan dan kekuranagan masing-masing. Namun kami lebih merekomendasikan produk skincare Safi karena kehalalan dari produknya yang telah terjamin dan juga karena mayoritas kalangan wanita di Indonesia adalah muslim sehingga Safi lebih banyak diminati daripada Hada Labo yang kehalalannya belum dipastikan secara sah.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *