fbpx

Bagus mana Pantene vs Dove Conditioner

Rambut adalah mahkotanya seorang wanita. Memiliki rambut yang sehat tentu menjadi impian seluruh orang. Selain menggunakan shampo yang tepat sesuai dengan kebutuhan rambut, ada beberapa perawatan lain yang bia dilakukan untuk membuat rambut semakin indah.

Conditioner merupakan salah satu jenis perawatan rambut yang paling sering digunakan karena pemakaiannya yang mudah dan harganya yang relatif terjangkau. Ada banyak produsen produk perawatan rambut yang menawarkan produk berupa conditioner.

Dua produk yang cukup terkenal adalah Pantene dan Dove, untuk kamu yang sedang kebingungan memilih satu di antara dua produk ini, yuk simak ulasan di bawah!

Bagus mana Pantene vs Dove Conditioner

Pantene Conditioner

Pantene merupakan shampo yang mungkin paling terkenal di Indonesia. Pantene juga merupakan produk perawatan rambut yang menjadi favorit semua kalangan. Kualitas dari produk yang satu ini tidak perlu diragukan lagi, lengkap dengan harga jualnya yag sangat murah, tidak heran mengapa banyak orang memilih menggunakan pantene.

Ada banyak varian shampo dan conditioner yang ditawarkan oleh pantene, kamu bisa memilih yang paling sesuai dengan masalah yang sedang rambutmu alami. Baca Juga: Bagus mana Shampoo Dove atau Pantene?

Kelebihan Pantene Conditioner

Berikut ini adalah kelebihan dari conditioner yang diproduksi oleh pantene:

  • Memiliki aroma yang harum
    Produk yang satu ini memiliki aroma yang sangat harum dan tidak berlebihan, cocok untuk kamu yang tidak suka dengan produk yang wanginya terlalu menyengat. Aroma yang ada pun khas seperti produk pantene yang lain.
  • Mudah dibaurkan ke rambut
    Produk yang satu ini tidak menghabiskan waktumu untuk menggunakannya. Karena produk ini mudah sekali untuk dibaurkan ke rambutmu, produk ini juga cepat meresap ke rambut dengan catatan kamu tidak menggunakannya terlalu banyak.
  • Tidak terasa lengket atau licin di rambut
    Kelebihan lain dari produk pantene conditioner ini adalah saat digunakan, rambutmu tidak akan terasa lengket juga tidak licin–dengan catatan, kamu tidak menggunakan produk ini saat rambutmu sedang terlalu basah, karena tentunya hal ini akan membuat rambutmu jadi licin saat dipakaikan conditioner, ya.

Kekurangan Pantene Conditioner

  • Rambut menjadi kaku saat dipakai terlalu banyak 
    Hal ini menjadi hal yang patut kamu perhatikan saat menggunakan conditioner yang satu ini, kamu tidak bisa memakainya terlalu banyak karena akan menyebabkan rambutmu menjadi kaku dan justru tidak bagus untuk dilihat.
  • Tidak menghasilkan efek apa-apa saat digunakan terlalu sedikit
    Selain tidak bisa kamu gunakan terlalu banyak, conditioner yang satu ini juga tidak bisa kamu gunakan dengan kadar yang terlalu sedikit. Jadi, kamu memang harus menggunakan produk yang satu ini dengan kadar yang pas, ya!
  • Efeknya tidak tahan lama
    Efek yang ada saat kamu menggunakan conditioner dari pantene ini memang sangat bagus, sayangnya, efek yang dihasilkan tidak bisa bertahan sepanjang hari terlebih jika kamu melakukan kegiatan di luar ruangan yang membuat rambutmu harus terpapar sinar matahari secara langsung. Namun, jika kamu rajin menggunakan conditioner dari pantene maka lama kelamaan rambutmu akan terlihat lebih sehat.
Nama ProdukHarga per-Desember 2019
Dove Conditioner Total Hairfall Treatment 320mlRp 47.250
Dove Conditioner Nourishing Oil Care160mlRp 38.250
Pantene Total Damage Care 3-Minute Miracle ConditionerRp 23.700
Pantene Hair Fall Control 3-Minute Miracle ConditionerRp 22.900

Dove Conditioner

Dove merupakan produsen produk perawatan tubuh yang sangat terkenal di Indonesia. Dove memiliki banyak produk seperti sabun, shampo dan conditioner. Produk dari dove memiliki harga yang sedikit lebih mahal daripada produk yang kita ulas sebelumnya yaitu pantene.

Produk dari dove ini terkenal dengan kualitasnya yang bagus dan aromanya yang sangat harum serta tahan lama. Sebab itulah meskipun memiliki harga jual yang lebih mahal jika dibandingkan dengan produk dari pantene, dove merupakan brand yang patut kamu coba produknya.

Kelebihan Dove Conditioner

Conditioner dari dove memiliki beberapa kelebihan di antaranya adalah:

  • Aromanya enak dan tahan lama
    Hampir serupa dengan pantene conditioner, conditioner dari dove ini memiliki wangi yang sangat khas, selain memiliki aroma yang sangat harum, dove conditioner ini juga memiliki kelebihan yaitu wanginya sangat tahan lama di rambut cantikmu.
  • Membuat rambut jadi lebih bervolume
    Ada beberapa produk conditioner dove yang memiliki manfaat untuk membuat rambutmu yang tipis jadi terlihat lebih bervolume. Kamu perlu memilih varian yang cocok untuk masalah yang ada pada rambutmu sebelum membelinya.
  • Hasil nyata meski hanya digunakan sedikit 
    Nah kelebihan yang satu ini cocok sekali untuk kamu yang senang menghemat penggunaan perawatan rambut. Kamu bisa memakai dove conditioner ini dalam kadar yang sedikit saja, tenang, hasil yang akan kamu dapatkan tetap akan memuaskan meski kamu hanya mengoleskan sebagian kecil dari dove conditioner yang kamu punya.

Kekurangan Dove Conditioner

Meskipun memiliki beberapa kelebihan yang cukup membantu masalah rambutmu, berikut ini adalah beberapa kekurangan dari conditioner yang diproduksi oleh dove:

  • Membuat rambut kering
    Saat kamu salah memilih produk conditioner yang ditawarkan oleh dove, yang terjadi adalah rambutmu akan semakin kering dan mengembang tidak beraturan. Oleh karena itu kamu perlu mencari conditioner yang sesuai dengan masalah rambut yang sedang kamu alami terlebih dahulu, ya!
  • Dapat menimbulkan ketombe jika digunakan di kulit kepala
    Nah hal yang satu ini penting untuk kamu ketahui, jangan menggunakan dove conditioner langsung di kulit kepalamu karena hal ini justru akan membuat ketombe merajalela di kepala kamu! Ada baiknya saat menggunakan conditioner yang dibuat dove kamu memakainya di ujung rambut atau di batang rambut saja, ya.
  • Cara penggunaan yang salah dapat membuat kulit kepala jadi berminyak
    Sama seperti hal yang sudah dijelaskan di atas bahwa dove conditioner ini tidak bisa kamu gunakan dengan cara mengoleskannya di kulit kepala. Selain dapat membuat kepalamu jadi berketombe, hal ini juga dapat membuat kulit kepalamu jadi berminyak.

Bagus mana Pantene vs Dove Conditioner

 Pantene ConditionerDove Conditioner
Kelebihan - Memiliki aroma yang harum.
- Mudah dibaurkan ke rambut.
- Tidak terasa lengket atau licin di rambut.
- Aromanya enak dan tahan lama.
- Membuat rambut jadi lebih bervolume.
- Hasil nyata meski hanya digunakan sedikit.
Kekurangan - Rambut menjadi kaku saat dipakai terlalu banyak .
- Tidak menghasilkan efek apa-apa saat digunakan terlalu sedikit.
- Efeknya tidak tahan lama.
- Membuat rambut kering.
- Dapat menimbulkan ketombe jika digunakan di kulit kepala.
- Cara penggunaan yang salah dapat membuat kulit kepala jadi berminyak.

Tips Memilih Conditioner

Berikut ini adalah beberapa tips yang dapat kamu lakukan dalam memilih conditioner

1. Mengetahui dan memahami jenis rambut yang kamu miliki

Hal ini merupakan hal yang paling penting untuk kamu lakukan, karena kamu tidak akan bisa menemukan produk yang tepat jika kamu sendiri tidak mengetahui masalah apa yang ada di rambutmu.

2. Pilih conditioner yang tepat 

Langkah selanjutnya yang perlu kamu lakukan tentu memilih dan mencari tahu conditioner dengan varian apa yang paling cocok dengan masalah yang ada pada kulit kepalamu.

3. Mengganti conditioner

Penelitian yang ada mengatakan bahwa tidak peduli seberapa baik conditioner yang kamu gunakan, rambut cenderung akan menjadi kebal terhadap produk itu setelah beberapa saat. Oleh karena itu, kamu disarankan untuk mengubah merek conditioner yang digunakan, khususnya ketika conditioner tidak menunjukkan hasil yang diinginkan.

4. Jangan aplikasikan conditioner pada kulit kepala

Seperti yang sudah dua kali disebutkan di atas, mengusapkan conditioner di kulit kepala dapat menimbulkan hal yang justru tidak kamu inginkan. Conditioner berguna untuk melembapkan tekstur rambut. Oleh karena itu, ujung rambut kamu yang paling banyak membutuhkan conditioner.

Karena kulit kepala sudah menghasilkan minyak, hindari mengusapkan conditioner ke kulit kepala. Hal itu hanya akan membuat kulit kepala menjadi lebih berminyak.

Kesimpulan

Dari ulasan yang ada di atas dapat kita simpulkan bahwa kedua produk yang ada, baik conditioner dari dove maupun pantene memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing. Sulit untuk menentukan produk mana yang lebih baik di antara kedua produk yang ada karena kedua produk merupakan produk yang sama-sama berkualitas.

Kamu hanya perlu memilih produk yang paling sesuai dengan masalah yang ada pada kulit kepalamu. Karena jika kamu salah memilih varian, maka rambutmu justru akan semakin bermasalah. Semoga bermanfaat!

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *