Bagus mana Pantene atau TRESemme?

Merawat rambut merupakan suatu kegiatan yang gampang-gampang susah. Beda jenis rambut, berbeda juga cara perawatannya. Problem rambut rusak menjadi hal yang umum terjadi di sekitar kita. Karena menjadi masalah yang cukup umum, produsen perawatan rambut pun berinovasi dengan meluncurkan shampo untuk mengatasi berbagai problem rambut. Beberapa merek shampo seperti yang dibahas dalam Kumparan.com, dapat menjadi referensi Anda dalam memilih shampo yang sesuai dengan problem rambut. Pada artikel ini kami akan membahas mengenai Pantene dan TRESemme, yuk simak!

Pada artikel ini Anda akan mengetahui :
– Definisi singkat Pantene dan TRESemme
– Kelebihan & kekurangan Pantene dan TRESemme
– Perbandingan Pantene dan TRESemme
– Harga terbaik Pantene dan TRESemme

Pantene
Pantene adalah salah satu brand shampo yang sangat populer di Indonesia. Pantene diproduksi oleh PT P&G Indonesia. Pantene merupakan brand shampo yang memiliki banyak varian untuk kondisi rambut yang berbeda-beda.

Kelebihan Pantene yang dapat Anda ketahui :

1. Mengatasi 10 Macam Tanda Kerusakan Rambut
Pantene memiliki varian shampo yaitu Total Damage Care yang mengklaim bahwa shampo tersebut dapat mengatasi 10 macam tanda kerusakan rambut. Pantene mengklaim bahwa Total Damage Care mampu melawan rambut kusam, kusut, bercabang, kering, rapuh, mudah patah, kasar, lepek, mengembang, dan susah diatur. Keratin Damage Blockers yang merupakan kandungan dari Total Damage Care dapat memberikan perlindungan 99% pada rambut, mencegah kerusakan rambut, melembutkan, dan menjadikannya mudah diatur. Jika Anda mempunyai tanda-tanda kerusakan rambut tersebut, tidak ada salahnya untuk menggunakan produk dari Pantene ini.

2. Kurangi Kerontokan Hingga 98 %
Pantene varian Hair Fall Control Shampoo merupakan produk yang dibuat khusus untuk mencegah permasalahan rontoknya rambut. Pantene Hair Fall Control Shampoo memiliki teknologi Keratin Damage Blockers yang mampu membantu mencegah kerusakan yang menyebabkan rambut patah. Produsen mengklaim bahwa Pantene Hair Fall Control Shampoo mampu mengurangi kerontokan rambut sebanyak 98%. Selain itu, Pantene Hair Fall Control Shampoo Poin memiliki aromanya yang menyegarkan.

Kekurangan Pantene yang dapat Anda ketahui :

1. Rawan Produk Palsu
Pantene merupakan produk shampo terkenal di Indonesia. Popularitas shampo Pantene membuat produk ini rawan dibuat produk palsunya oleh produsen nakal. Untuk itu Anda harus tetap waspada dengan produk palsu yang mengatasnamakan Pantene.

2. Kemasan Tidak Menarik
Pantene memiliki kekurangan yaitu kemasannya yang dinilai tidak menarik. Pantene dikemas dengan tube kurus berwarna dominasi putih. Hal ini membuat Pantene tidak eye catching saat disejajarkan pada rak shampo di toko.

TRESemme
TRESemme adalah brand shampo asal Amerika yang diproduksi oleh PT Unilever. TRESemme menawarkan berbagai rangkaian produk perawatan rambut mulai dari shampo, conditioner, hingga styling products, yang dilengkapi dengan kandungan formula berkualitas tinggi, antara lain vitamin H, vitamin E, antioksidan, amino-complex, serta keratin yang memberikan nutrisi maksimal untuk rambut. Rangkaian produk TRESemmé terdiri dari berbagai varian yang sesuai dengan kebutuhan kondisi rambut dan kulit kepala orang Asia. Baca juga: Bagus mana Dove atau TRESemme?

Kelebihan TRESemme yang dapat Anda ketahui :

1. Mengandung Keratin
TRESemme meluncurkan varian shampo yaitu Keratin Smooth Shampoo yang berguna untuk perawatan rambut yang ekstra lembut, bebas kusut, dan mudah diatur hingga 48 jam. Diperkaya dengan kandungan keratin, TRESemme Keratin Smooth membantu Anda mengembalikan protein rambut yang hilang pada kutikula (lapisan) rambut. Keratin dipercaya sanggup menghaluskan serta menyehatkan rambut kasar dan kering.

2. Rambut Indah Salon Setiap Hari
TRESemme mengklaim bahwa produk shamponya dapat memberikan rambut indah salon setiap hari karena kandungan formula shampo yang berkualitas tinggi. Dipercaya oleh stylist professional, TRESemme menawarkan rangkaian produk perawatan rambut dengan inovasi dan kandungan formula kualitas tinggi untuk hasil rambut indah salon setiap hari. Beberapa konsumen TRESemme menyatakan bahwa setelah penggunaan TRESemme rambut menjadi terasa halus dan ringan seperti habis perawatan di salon.

Kekurangan TRESemme yang dapat Anda ketahui :

1. Kemasan Tidak Travel Friendly
TRESemme memiliki kekurangan yaitu kemasan yang tidak travel friendly. Dikemas dengan tube gendut berwarna dominan hitam, membuat TRESemme tidak travel friendly karena cukup memakan tempat.

2. Sulit Ditemukan
TRESemme memiliki kekurangan lain yaitu sulit ditemukan di pasaran. Karena merupakan produk yang masih terbilang cukup baru, TRESemme jarang ditemukan di pasaran, TRESemme biasanya hanya ditemukan di supermarket maupun drugstore di dalam pusat perbelanjaan.

Bagus Mana Pantene atau TRESemme?

Bagus ManaPanteneTRESemme
Produsen- PT P&G Indonesia- PT Unilever
Kandungan- Keratin Damage Blockers- Vitamin H, vitamin E, antioksidan, amino-complex, dan keratin
Performa- Memberikan perlindungan 99% pada rambut, membantu mencegah kerusakan yang menyebabkan rambut patah, mencegah kerusakan rambut, melembutkan, dan menjadikannya mudah diatur- Mengembalikan protein rambut yang hilang pada kutikula (lapisan) rambut, menghaluskan serta menyehatkan rambut kasar dan kering, memberikan rambut indah salon setiap hari

Kesimpulan
Dari penjelasan mengenai Pantene dan TRESemme yang telah dijabarkan, dapat disimpulkan bahwa kedua produk memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing. Namun kami lebih menyarankan TRESemme karena memiliki kandungan yang diformulasikan khusus untuk membuat rambut indah salon setiap hari. Selain itu juga dapat mengembalikan protein rambut yang hilang pada kutikula (lapisan) rambut, menghaluskan serta menyehatkan rambut kasar dan kering.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *