Bagus mana Minyak Zaitun Wardah vs Minyak Zaitun Mustika Ratu

Seperti yang kita tahu bahwa minyak zaitun memiliki banyak sekali manfaat untuk tubuh. Mulai dari membuat kulit jadi lebih lembut, menghilangkan stretch mark, menghilangkan mata panda dan lain sebagainya. Untuk itu tak heran bila minyak zaitun banyak diburu, salah satunya seperti Minyak Zaitun Wardah dan Minyak Zaitun Mustika Ratu.

Minyak Zaitun Wardah dan Minyak Zaitun Mustika Ratu tentunya memiliki kandungan yang sangat baik. Kedua minyak zaitun ini bisa kamu temukan dengan mudah di toko-toko swalayan dan toko-toko kesehatan, bahkan toko online pun saat ini sudah banyak yang menjualnya.

Penasaran dengan detail lebih lanjut mengenai Minyak Zaitun Wardah dan Minyak Zaitun Mustika Ratu ini? Untuk itu simak terus artikel Bagusmana.id kali ini agar bisa kamu jadikan sebagai referensi dan perbandingan dalam memiliki minyak zaitun andalan kamu. Stay tune guys!

Minyak Zaitun Wardah atau Minyak Zaitun Mustika Ratu

Minyak Zaitun Wardah

Dengan botol tinggi berwarna hijau, minyak zaitun Wardah ini diklaim mempunyai berbagai manfaat, seperti untuk massage wajah dan tubuh, melembabkan kulit kering, mengurangi kantung mata yang menghitam, menghaluskan tumit yang kering, sampai untuk perawatan kuku (manicure-pedicure).

Selain untuk kecantikan kulit, olive oil sendiri juga banyak dikenal mempunyai khasiat juga untuk rambut dan kuku. Kemudian, kamu juga bisa lho memakai minyak zaitun Wardah ini untuk menghapus makeup berbasis minyak (oil-based makeup).

Warnanya dari minyak zaitun Wardah ini sedikit kekuningan, namun tidak sepekat EVOO (extra virgin olive oil). Karena adanya kandungan pewangi, minyak zaitun Wardah pun mempunyai wangi yang segar.

Untuk mendapatkan khasiat minyak zaitun ini, kamu cuma perlu mengoleskan Wardah Pure Olive Oil di bagian yang membutuhkan, misalnya tumit kaki, kantung mata, atau seluruh wajah untuk menghapus makeup. Kamu bisa memakai kapas atau mengoleskannya langsung dengan jari. Baca juga: Bagus mana Sabun Golden Viera atau Sabun Cetaphil? 

Minyak Zaitun Wardah atau Minyak Zaitun Mustika Ratu

Kelebihan Minyak Zaitun Wardah

  • Melembabkan kulit yang kering
    Memakai sabun mandi tidak cukup untuk menjaga kelembapan kulit. Bantu dengan menggunakan produk yang sanggup melembabkan. Seperti Wardah Pure Olive Oil memiliki kandungan vitamin E yang berkhasiat untuk kulit tubuh. Salah satunya yaitu untuk menjaga kulit senantiasa lembab serta tidak kering. Selain itu, minyak zaitun Wardah ini juga bisa menjaga tekstur alami kulit sehingga tidak mudah terkena iritasi.
  • Membantu mengatasi masalah kantung mata yang menghitam
    Selain karena kurang tidur, area lingkar mata yang menghitam juga diakibatkan karena kulit yang lelah. Umumnya, cara mengatasinya yaitu dengan rutin menggunakan krim mata. Kalau kamu mau mengatasinya dengan memakai bahan alami, coba gunakan mentimun atau rutin mengaplikasikan minyak zaitun Wardah. Cukup oleskan pada bagian area mata yang menghitam secara rutin pada malam hari.
  • Mengurangi tampilan stretch marks yang ada di tubuh
    Untuk beberapa wanita, tidak perlu menunggu hamil stretch marks bisa timbul di bagian tubuh manapun. Biasanya, stretch marks timbul saat tubuh mengalami kenaikan berat badan. Tidak perlu memakai produk yang mahal, kamu dapat mencoba Wardah Pure Olive Oil. Terdapat kandungan antioksidan yang membuat minyak zaitun wardah ini diklaim sanggup meningkatkan aliran darah sehingga bisa membuat sel baru dalam tubuh.

Kekurangan Minyak Zaitun Wardah

  • Pemicu jerawat
    Menyebabkan jerawat merupakan salah satu risiko minyak zaitun. Minyak zaitun merupakan minyak berat yang tidak diserap dengan mudah ke dalam kulit kamu. Oleh sebab itu, minyak ini justru menciptakan lapisan pada kulit kamu sehingga menyebabkan jerawat.
  • Penyebab ruam kulit
    Kulit berminyak merupakan hasil sekresi sebum yang berlebihan. Bila menyatu dengan zat berminyak, seperti minyak zaitun ini, mampu menyebabkan ruam kulit, kemerahan, dan gatal-gatal pada wajah.
  • Alergi
    Ada sebagian orang yang memang memiliki alergi terhadap minyak zaitun. Bila kamu salah satunya, lebih baik hindari minyak zaitun meski minyak ini kaya manfaat untuk kulit untuk banyak orang lainnya. Ketika minyak zaitun membuat kamu menghadapi reaksi yang tidak biasa, segera konsultasikan dengan dokter untuk cara menanganinya.

Minyak Zaitun Mustika Ratu

Minyak Zaitun Mustika Ratu memberikan banyak manfaat yang dipakai untuk kecantikan. minyak tersebut bisa dipakai untuk wajah, seluruh badan, rambut, serta bibir. Minyak ini bisa dipakai untuk remover atau pembersih make up.

Selain biasa dipakai untuk emover atau pembersih make up, produk Mustika Ratu Minyak Zaitun juga bisa dipakai sebagai pelembab yang bisa menghaluskan kulit yang kering atau bahkan bersisik.

Minyak Zaitun Wardah atau Minyak Zaitun Mustika Ratu

Bila dipakai secara rutin sebagai bagian dari perawat kulit tubuh, kamu akan mendapatkan kulit yang lebih lembut dan halus. Sama seperti produk Herborist, Mustika Ratu Minyak Zaitun juga mengandung biji mojokeling yang bisa membantu untuk menyegarkan kulit.

Kelebihan Minyak Zaitun Mustika Ratu

  • Mengatasi serta menyembuhkan jerawat
    Ekstrak minyak zaitun terdapat Mustika Ratu zat anti-inflamasi yang sanggup meredakan peradangan dan kemerahan karena jerawat, antioksidan polifenol untuk mengekstraksi racun yang mengakibatkan timbulnya infeksi, dan anti-bakteri untuk menyembuhkan infeksi. Selain itu, minyak zaitun juga bersifat non-comedogenic alias tidak akan menyumbat pori-pori.
  • Mengatasi kulit kusam
    Ada banyak hal yang mengakibatkan kulit menjadi kusam, sebagian di antaranya yaitu gaya hidup, polusi, atau bahkan pemakaian skin care yang tidak tepat. Karena minimnya efek samping yang dihasilkan, kulit kusam yang kamu alami saat ini dapat ditangani dengan pengaplikasian minyak zaitun Mustika Ratu secara teratur.
  • Menjadikan kulit lebih halus dan lembut
    Memiliki kulit dengan tekstur kasar akibat bruntusan, bekas jerawat, atau kulit bersisik? Kamu dapat mengembalikan kehalusan dan kelembutannya dengan pemakaian minyak zaitun Mustika Ratu. Selain dapat dipakaikan secara “mandiri”, minyak zaitun ini juga bisa dijadikan masker wajah yang dicampurkan dengan pepaya.

Kekurangan Minyak Zaitun Mustika Ratu

  • Tidak baik untuk kulit berminyak
    Bila kulit kamu merupakan jenis kulit berminyak, maka mengoleskan minyak zaitun justru membuat kulit kamu semakin berminyak. Minyak zaitun cocok untuk bagian kulit yang kering, sebagai pelembab alami untuk kulit. Asam oleat merupakan zat yang bertanggung jawab untuk permasalahan ini.
  • Menimbulkan komedo
    Sifat berminyak dari minyak zaitun bisa menyebabkan komedo pada kulit. Kotoran, debu, dan kulit mati, dapat terjebak pada pori-pori kulit kamu, sehingga dapat berpotensi tumbuhnya komedo, seperti asal muasal tumbuhnya jerawat.
  • Lebih baik tidak untuk bayi
    Bahaya minyak zaitun untuk anak bisa menjadi lebih buruk lagi. Kamu belum bisa menyimpulkan bayi yang terkini lahir tersebut memiliki alergi minyak zaitun apa tidak, sehingga lebih baik jangan mencobanya dahulu. Kulit bayi masih sangat sensitif, jadi jangan mengambil risiko untuk memijat bayi dengan minyak zaitun.
 Minyak Zaitun WardahMinyak Zaitun Mustika Ratu
Asal produksi Lokal (Indonesia) Lokal (Indonesia)
Harga Rp 21.000,- per Oktober 2019Rp 27.000,- per Oktober 2019

Bagus mana Minyak Zaitun Wardah vs Minyak Zaitun Mustika Ratu

 Minyak Zaitun WardahMinyak Zaitun Mustika Ratu
Kelebihan- Melembabkan kulit yang kering
- Membantu mengatasi masalah kantung mata yang menghitam
- Mengurangi tampilan stretch marks yang ada di tubuh
- Mengatasi serta menyembuhkan jerawat
- Mengatasi kulit kusam
- Menjadikan kulit lebih halus dan lembut
Kekurangan- Pemicu jerawat
- Penyebab ruam kulit
- Alergi
- Tidak baik untuk kulit berminyak
- Menimbulkan komedo
- Lebih baik tidak untuk bayi

Kesimpulan

Setelah kita bahas lebih dalam mengenai Minyak Zaitun Wardah dan Minyak Zaitun Mustika Ratu tadi diatas, dapat disimpulkan bahwa kedua minyak zaitun ini memiliki khasiat yang bermanfaat untuk kehidupan kita sehari-hari, asalkan tidak digunakan dengan jumlah yang berlebihan. Semoga bermanfaat.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *