Bagus mana Masker Spirulina atau Masker Aloe Vera?

Masker wajah merupakan salah satu perawatan yang kerap dilakukan oleh wanita maupun pria. Manfaat dari masker wajah pun sangat beragam, dimulai dari mencerahkan wajah, menghilangkan jerawat, memutihkan wajah dan masih banyak lagi. Masker Spirulina dan Masker Aloe Vera merukan salah satu masker yang menjadi andalan beberapa orang untuk perawatan wajahnya yang simpel. Penasaran dengan detail dan rekomendasi dari kedua masker tersebut? So kali ini saya akan bahas mengenai Masker Spirulina dan Masker Aloe Vera. Stay tune guys.

Masker Spirulina
Masker spirulina merupakan masker yang dibuat dari Cyanobacteria atau yang biasa diketahui ganggang biru hijau yang berhabitat di dalam air laut maupun air tawar. Karena mempunyai banyak khasiat buat kesehatan bahkan kecantikan, tumbuhan ganggang biru hijau juga diolah menjadi berbentuk bubuk.

Tetapi, spirulina biasanya diketahui sebagai masker yang kaya akan manfaat. Baca juga: Bagus mana Masker Aztec Clay Mask atau Masker Jafra?

Manfaat Masker Spirulina
Membersihkan kulit
Masker spirulina diperkaya dengan kandungan klorofil yang sanggup bekerja buat mengangkat sel kulit mati yang jadi penyebab kulitmu kasar serta kumal. Gunakan masker spirulina dengan teratur pastinya bisa membuat wajahmu lebih bersih serta lembut.

Mencerahkan kulit
Dikenal sanggup mencerahkan warna kulit wajahmu, kandungan antioksidan yang ada pada masker spirulina bisa tingkatkan warna kulit wajah sehingga jauh terlihat lebih cerah serta fresh.

Sebagai anti aging
Buat kalian yang mau mempunyai kulit wajah yang awet muda, kalian bisa juga lho gunakan masker spirulina sebagai solusinya. Diperkaya dengan kandungan antioksidan serta vitamin E yang bisa mengatasi tanda-tanda penuaan seperti keriput, noda hitam, serta mengencangkan kulit wajahmu.

Detoksifikasi wajah
Pemakaian makeup sehari-hari serta seringnya terpapar cahaya matahari, debu serta kotoran, pastinya dapat membuat penumpukan racun pada kulit wajahmu. Salah satu manfaat masker spirulina yang paling populer yaitu keampuhannya dalam mengangkat toksin pada kulit wajahmu hingga bersih.

Rekomendasi Masker Spirulina
Dicampur dengan putih telur
Supaya manfaat dari spirulina semakin meningkat, kalian dapat menerapkannya dengan menambahkan putih telur. Pertama, sediakan satu sampai 2 kapsul spirulina kemudian masukkan serbuk ke dalam wadah. Gabungkan dengan putih telur seperlunya sampai adukan menjadi seperti pasta.

Balurkan di semua wajah serta diamkan 15-20 menit. Tidak cuma bisa mengencangkan kulit, kombinasi masker ini pula bisa kurangi produksi minyak berlebih di wajah. Metode ini dicoba supaya bisa mengencangkan kulit wajah.

Gabungkan spirulina dengan madu dan lemon
Untuk kalian yang memiliki masalah dengan jerawat, coba buat terapkan spirulina sebagai masker. Spirulina memiliki kandungan anti-bakteri yang bisa mencegah serta mengatasi permasalahan jerawat pada kulit wajah. Coba terapkan masker spirulina dengan tambahan madu serta lemon.

Caranya, masukkan satu sendok makan bubuk spirulina ke dalam satu wadah. Kemudian, campurkan dengan satu sendok makan air lemon serta madu. Jika masih sangat kental, tambahkan lagi sedikit air lemon atau air biasa. Terapkan campuran masker pada wajah selama 15 menit, dan bilas wajah sampai bersih.

Mencampur bubuk spirulina dengan yoghurt
Buat memperoleh perolehan yang maksimum, gabungkan bubur spirulina dengan memakai yoghurt. Tidak hanya membuat kulit tampak lebih cerah, kandungan yoghurt pula sanggup melindungi elastisitas kulit wajah.

Gabungkan bubuk spirulina dengan yoghurt sesuai dengan keinginan kalian. Terapkan pada wajah sampai 20 menit, kemudian bilas dengan memakai air hangat. Tidak cuma terasa lembab, kulit bakal jadi ternutrisi. Cara ini dicoba untuk membuat kulit jadi lembab serta fresh.

Masker spirulina yang dicampurkan dengan oatmeal
Kulit yang tampak kumal tidak hanya karena kalian kerap beraktivitas di luar dan tidak mengaplikasikan produk pencerah. Namun juga karena kalian tidak mengeksfoliasi kulit wajah. Eksfoliasi diperlukan buat mengangkat sel kulit mati sehingga kulit juga teregenerasi.

Tidak hanya memakai chemical peeling, kalian juga bisa mencoba masker spirulina yang dicampur dengan oatmeal. Masukkan oatmeal serta bubuk spirulina ke dalam satu wadah, kemudian gabungkan dengan menambahkan minyak zaitun. Setelah menjadi pasta, terapkan ke seluruh wajah dan tunggu hingga 15 menit. Sebelum dibilas, gosok pelan masker yang terdapat di wajah supaya sel kulit mati terangkat.

Masker Aloe Vera
Masker dengan ekstrak lidah buaya diketahui mempunyai banyak manfaat untuk kulit wajah. Itulah sebabnya, lidah buaya biasa digunakan sebagai bahan berbagai produk selain untuk wajah, melainkan untuk kecantikan dan kesehatan. Lidah buaya dalam bentuk gel atau ekstrak pun kerap ditambahkan ke dalam sabun, sampo, lotion, atau krim wajah. Tidak hanya itu, lidah buaya pula dapat dikonsumsi dalam bentuk makanan ataupun minuman.

Manfaat Masker Aloe Vera
Melembabkan kulit
Apapun tipe kulit kalian, pelembab tetap dibutuhkan buat mencegah serta melindungi kesehatan kulit. Lidah buaya memiliki zat polisakarida dan sterol yang bisa menolong menjaga kelembaban kulit.

Mempercepat penyembuhan luka
Lidah buaya sanggup mempercepat pengobatan luka di kulit. Kandungan kalsium serta antioksidan pada lidah buaya bisa mempercepat pembelahan sel-sel keratinosit (sel penghasil zat keratin di kulit) serta memperkuat jaringan kulit.

Membantu menghaluskan permukaan kulit
Percepatan pembelahan sel-sel keratinosit pula akan menghaluskan permukaan kulit. Manfaat lidah buaya yang satu ini bisa menolong pengangkatan sel-sel kulit mati, buat digantikan dengan sel-sel kulit baru yang sehat serta kuat.

Memiliki antioksidan serta nutrisi untuk kulit
Berbagai vitamin yang terkandung dalam lidah buaya, semacam vitamin A, C, dan E, ialah antioksidan yang sanggup menangkal serangan radikal bebas akibat paparan asap serta polusi udara pada wajah. Bukan cuma itu, lidah buaya pula memiliki berbagai enzim yang bisa mencegah penuaan dini pada kulit.

Rekomendasi Masker Aloe Vera
Innisfree Capsule Recipe Pack Aloe Vera
Sebagai merek yang lumayan populer, Innisfree tentu tidak akan melewatkan aloe vera sebagai bahan alami dalam produknya. Innisfree memasukkan aloe vera dalam produk masker wash-off yang melindungi serta melembabkan kulit kalian. Masker wash-off ini dikemas dalam bentuk kapsul sehingga lebih praktis buat ditaruh dan gampang dipakai secara berulang. Masker kapsul ini dapat dipakai pada 2- 3 kali pemakaian.

Benton Aloe Soothing Mask Pack
Benton mengeluarkan suatu masker yang membuat kulit jadi lembab dan sehat, pastinya dengan kandungan aloe vera sebagai kuncinya. Sensasi menyejukkan didapatkan dari daun camellia sinensis yang berperan untuk merevitalisasi kulit. Tidak hanya itu, masker ini juga bebas dari kandungan alkohol volatile serta tidak memiliki aroma sehingga sesuai buat kulit sensitif.

Skinfood Beauty In A Food Mask Sheet (Aloe)
Kegiatan di luar ruangan membuat kulit kalian terhampar cahaya matahari terus menerus. Secara tidak sadar, ini akan membuat kulit kalian jadi stres sebab dehidrasi. Kalian dapat mengembalikan hidrasi pada kulit dengan memakai masker aloe vera dari Skinfood.

Masker ini memiliki jus daun aloe vera yang berguna buat menyembuhkan serta menutrisi kembali kulit kalian yang kering. Tidak cuma itu, masker aloe vera dari Skinfood pula menenangkan kulit kalian dari iritasi akibat paparan cahaya matahari dan cahaya UV.

Lapcos Daily Skin Mask
Iritasi dan peradangan kulit dapat terjadi karena berbagai hal, seperti paparan cahaya matahari, makeup, atau alergi obat. Kulit yang meradang bisa mengganggu kegiatan kalian. Kalian dapat menyembuhkannya dengan memakai masker Lapcos.

Kandungan aloe vera berperan untuk memudahkan stres pada kulit sehingga kulit kalian lebih bugar serta tampak cerah. Diperkaya pula dengan ekstrak timun, bakal membantu mengatasi peradangan sekalian melembapkan kulit.

Bagus mana Masker Spirulina atau Masker Aloe Vera?

Bagus ManaMasker Spirulina Masker Aloe Vera
Kelebihan- Mencerahkan kulit - Membersihkan kulit - Memiliki kandungan vitamin E- Melembabkan kulit - Memiliki antioksidan serta nutrisi untuk kulit - Mempercepat penyembuhan luka
Kekurangan- Masih belum banyak beredar dipasaran, jadi kamu harus pesan dahulu - Kerap dijadikan produk palsu, jadi kalian harus hati-hati- Jika tidak cocok, aloe vera gel kerap membuat kulit menjadi bruntusan - Aloe vera gel bisa membuat kulit wajahmu menjadi kering dan kasar

Kesimpulan
Masker Spirulina dan Masker Aloe Vera sama-sama memberikan efek yang baik untuk wajah. Bila kalian menginginkan masker yang memiliki kandungan ganggang hijau maka Masker Spirulina adalah jawaban yang baik. Namun bila kalian menginginkan masker yang memiliki kandungan lidah buaya maka Masker Aloe Vera adalah jawaban yang pas. Tentukan pilihan maskermu sesuai dengan selera dan kebutuhan kamu ya guys. Semoga bermanfaat.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *