Bagus mana Masker Kopi vs Masker Beras?

Siapa yang masih asing dengan salah satu perawatan wajah satu ini. Masker kini merupakan perawatan wajah yang sering dilakukan oleh banyak orang karena manfaatnya yang baik untuk kulit wajah.

Tentu dengan kepraktisan produknya yang sekarang bisa Anda dapatkan dimana pun. Kemasannya juga friendly, menarik dan praktis untuk Anda gunakan saat dalam keadaan apapun. Sangat cocok juga untuk Anda bawa pergi traveling karena ukuran yang tersedia juga sangat bervariasi.

Nah, selain harga yang beragam. Produk masker juga menghadirkan banyak macam racikan bahan alami yang menjadi kandungan utama untuk setiap maskernya. Terutama Masker Kopi dan Masker Beras. Kedua masker tersebut memiliki kelebihan dan kekurangannya sendiri-sendiri lho.

Penasaran bukan dengan kelebihan dan kekurangan dari kedua masker tersebut? Yuk langsung intip saja pembahasan lengkapnya di Bagusmana.id sekarang juga!

Masker Kopi vs Maker Beras

Masker Kopi

Siapa yang tidak mengenal kopi. Kopi sangat marak dijadikan minuman kekinian yang menghasilkan aroma yang nyaman di hidung sekaligus memiliki rasa yang enak untuk dikonsumsi. Namun tahukah Anda jika kopi juga bisa menjadi bahan utama dalam pembuatan masker?

Nah, tentu Anda pernah mendengarnya bukan? Kini produk kecantikan berlomba membuat masker dengan mengusung bahan satu ini lho. Ada banyak merk produk masker kopi yang bisa Anda temui di pasaran dan berbagai toko kecantikan.

Dan pastinya harga yang ditawarkan sangat murah serta bervariasi sesuai dengan merk dan brand yang dikeluarkan. Jika Anda ingin mencoba varian lain dari produk masker, maka Anda wajib mencoba produk masker dari kopi satu ini.

Baca juga: Bagus mana Masker Charcoal vs Masker Madu?

Kelebihan Masker Kopi

Berikut ini Kelebihan Masker Kopi:

  • Menyamarkan bekas jerawat
    Jika ada hal yang lebih menyebalkan dari jerawat, maka itu adalah bekas jerawat! Noda hitam atau kemerahan tersebut sangat mengganggu penampilan bukan? Namun tidak lagi jika Anda menggunakan masker dari bahan kopi.  Masker kopi ini mampu membantu menyamarkan bekas jerawat tersebut.
  • Menyamarkan lingkaran hitam di bawah mata
    Salah satu permasalahan wajah yang sering dialami wanita adalah lingkaran hitam di bawah mata. Tentu akan menyebalkan apalagi jika lingkaran tersebut membuat wajah terlihat lebih gelap dan lelah. Permasalahan ini biasanya disebut dengan mata panda. Tetapi tenang Anda bisa loh meminimalisir lingkaran gelap tersebut dengan menggunakan masker kopi. So, Anda katakan selamat tinggal pada mata panda Anda.
  • Mengecilkan pori-pori wajah
    Pori-pori wajah kadang bisa membuat wajah lebih cepat berminyak dan memperbesar kemungkinan timbulnya komedo atau jerawat. Kelebihan lain yang bisa Anda dapatkan ketika mengaplikasikan masker kopi ini yaitu Anda bisa  mengatasi permasalahan kulit tersebut. Menggunakan masker kopi juga akan membantu mengecilkan pori-pori.

Masker Kopi vs Maker Beras

Kekurangan Masker Kopi

Berikut ini Kekurangan Masker Kopi:

  • Tidak cocok untuk kulit sensitif
    Kekurangan satu ini hadir khususnya bagi yang memiliki kulit wajah cenderung sensitif, karena memiliki jenis ini tidak dianjurkan untuk terlalu sering menggunakannya. Hal ini bisa saja memicu iritasi pada kulit wajah. Ada baiknya durasi penggunaan masker kopi ini hanya 1-2 kali saja dalam sepekan. Jadi jangan pernah mencobanya untuk memakainya setiap hari ya!
  • Rentan alergi
    Masker kopi juga memiliki kekurangan lain seperti efek samping jika menggunakannya hampir setiap hari. Derita gatal-gatal dan rentan akan alergi biasanya menimpa kulit wajah, terutama bagi pemilik jenis kulit yang cenderung sensitif dan berminyak. Oleh karena itu, sangat penting untuk mengetahui jenis kulit Anda. Konsultasikan hal itu pada dokter kulit atau kecantikan, supaya penerapan masker kopi tidak menimbulkan permasalahan serius.
  • Mengakibatkan kulit kering
    Kekurangan lain yang terdapat pada masker kopi adalah mampu mengakibatkan kulit Anda kering dan kusam. Hal ini terjadi apabila Anda mengaplikasikannya setiap hari. Nah, jadi ada baiknya untuk tidak mengaplikasikannya sesering mungkin ya. Agar Anda bisa merasakan manfaat dan khasiat yang ada pada masker kopi ini.

Masker Beras

Istilah masker beras bermula dari air beras yang telah digunakan 1.000 tahun silam di Jepang. Semakin hari, produk dengan bahan ini mendulang popularitas serta memiliki penggemarnya sendiri.

Banyak yang bilang bahwa beras memiliki kandungan yang sehat dan baik untuk tubuh serta kulit wajah. Apalagi jika air cuciannya juga mempunyai khasiat untuk perawatan kulit wajah. Bukan soal menjadi cantik, tapi juga membuat kulit lebih bersih. Oleh karena itu, beras masuk menjadi bahan utama untuk sebuah produk masker.

Kandungan di dalam masker beras ini pun tak hanya dapat memperbaiki kondisi kulit. Produk ini juga ampuh menjaga kekenyalan kulit.

Anda bisa loh membuat masker sendirian dengan bahan ini di rumah. Sebelum mengetahui cara membuat masker beras, kita kenali dulu beberapa kelebihan dan kekurangan dari masker beras.

Baca juga: Bagus mana Masker Green Tea vs Masker Charcoal?

Masker Kopi vs Maker Beras

Kelebihan Masker Beras

Berikut ini Kelebihan Masker Beras:

  • Meredakan kulit terbakar
    Bagi yang merasakan kulit terbakar karena terlalu lama berada di bawah matahari. Maka masker beras menjadi jawabannya. Masker beras bisa jadi pilihan untuk menenangkan kulit. Tak hanya itu, air beras juga bisa mengencangkan kulit dan cocok bagi Anda yang memiliki jenis kulit berminyak.
  • Mampu mencerahkan kulit
    Kelebihan masker beras ini adalah mampu mencerahkan kulit. Manfaat ini terbilang sudah lama diketahui oleh orang-orang terdahulu. Terutama Orang-orang di Korea dan Jepang menggunakan air beras atau masker beras untuk mencerahkan kulit wajah. Itulah sebabnya banyak produk perawatan kulit yang mengandung sari pati air beras sebagai kandungannya.
  • Mencegah penuaan 
    Dalam sebuah penelitian terhadap beberapa relawan yang menggunakan formulasi masker beras selama 28 hari, ditemukan bahwa tingginya kandungan antioksidan di dalamnya dapat menghambat aktivitas elastase. Ini adalah salah satu enzim yang dapat merusak elastin. Artinya, menggunakan masker beras dapat mempertahankan elastisitas kulit. Tak hanya itu, tanda-tanda penuaan juga dapat dicegah.

Kekurangan Masker Beras

Berikut ini Kekurangan Masker Beras:

  • Tidak beraroma
    Bagi Anda yang menyukai masker wajah dengan aroma yang harum dan menenangkan mungkin produk dari masker beras kurang cocok untuk Anda. Karena masker dengan bahan ini tidak memiliki aroma.
  • Menghilangkan kelembapan kulit
    Tanpa disadari, kekurangan yang terdapat pada masker beras jika diaplikasikan dalam jangka waktu yang lama bisa kehilangan kelembaban alami yang dimiliki kulit wajah. Oleh karena itu, aplikasikan secukupnya agar kelembaban kulit Anda terjaga dan tidak hilang.
  • Menyebabkan kulit sensitif
    Efek memakai masker beras setiap hari juga dapat menyebabkan kulit sensitif, karena mengalami penipisan kulit. Dampak buruk kulit sensitif pun dapat menyebabkan kulit mudah mengalami masalah. Hal inilah yang menjadi kekurangan pada masker jenis bahan ini.

Bagus mana Masker Kopi vs Masker Beras?

KeteranganMasker KopiMasker Beras
Kelebihan-Menyamarkan bekas jerawat
-Menyamarkan lingkaran hitam di bawah mata
-Mengecilkan pori-pori wajah
-Meredakan kulit terbakar
-Mampu mencerahkan kulit
-Mencegah penuaan 
Kekurangan -Tidak cocok untuk kulit sensitif
-Rentan alergi
-Mengakibatkan kulit kering
-Tidak beraroma
-Menghilangkan kelembapan kulit
-Menyebabkan kulit sensitif

Kesimpulan

Dari perbandingan kedua Masker Kopi dan Masker Beras diatas dapat disimpulkan bahwa keduanya memiliki banyak manfaat dan khasiat yang sangat membantu mengatasi permasalahan kulit Anda. Tentu dengan kandungan yang aman dan baik bagi kulit. Nah, apapun masker yang akan Anda pilih dari kedua bahan tersebut, pastikan untuk selalu memperhatikan terlebih dahulu jenis kulit Anda ya! Semoga Bermanfaat.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *