fbpx

Bagus mana Masker Himalaya vs Masker Spirulina ?

Di artikel kali ini kita akan membahas mengenai masker wajah himalaya dan masker spirulina yang dimana memiliki manfaat untuk kulit wajah kita. Dari kedua produk masker tersebut, pastinya sama-sama memiliki manfaat yang tentunya membuat kamu bingung untuk memilih dari keduanya.

Maka dari itu artikel kali ini akan membahas mengenai kedua produk masker tersebut, sebelum itu yuk kita bahas terlebih dahulu apa itu masker wajah ?, serta apa manfaat yang terdapat di masker wajah untuk kulit wajah ?

Masker adalah masker yang merupakan produk kecantikan yang berwujud seperti gel, pasta dan serbuk yang dioleskan untuk membersihkan dan mengencangkan kulit, terutama kulit wajah.

Masker himalaya 

Masker himalaya dengan tekstur pasta yang dapat membantu mengatur sekresi minyak berlebih, membersihkan pori-pori yang tersumbat dan mencegah kambuhnya jerawat. Packaging masker himalaya yang khas berwarna hijau. Membuat masker ini mudah diketahui. Jika kamu ingin memiliki masker ini, kamu cukup menyiapkan uang sekitar Rp.38.000 saja dan mudah didapat baik itu di supermarket, toko kecantikan, dan toko online. Baca juga: Bagus mana Luxcrime vs Make Over?

Masker himalaya yang memiliki aroma khas jamu yang cukup kuat saat kamu mengaplikasikan masker tersebut di kulit wajah. Beberapa orang mungkin akan kurang suka dengan aroma ini. Sementara itu, untuk tekstur Masker Himalaya sendiri terasa kental namun mudah diratakan

Masker himalaya yang memiliki kandungan Neem yang terkenal karena sifatnya memurnikan dan antibakteri, membantu dalam mengendalikan jerawat dan jerawat, dan kekambuhan mereka. Dikombinasikan dengan Kunyit, ini membantu menghilangkan bakteri penyebab jerawat. 

Fuller’s Earth (Multani Mitti) mendinginkan dan menyejukkan kulit, memperbaiki tekstur kulit dan meninggalkan Anda dengan kulit yang bersih dan bebas masalah.

Cara menggunakan masker Himalaya

Masker ini baik digunakan 1-2 kali saja ya dalam seminggu untuk perawatan mingguan untuk menghindari terjadinya kulit kering ya.

Maskeran juga lebih baiknya pada sore hari atau malam hari setelah kita selesai beraktifitas ya, karena maskeran pada sore dan malam hari itu lebih baik karena penyerapannya ke dalam pori-pori kita akan lebih maksimal dan kulit menjadi jauh lebih lembut. 

  1. Bersihkan wajah terlebih dahulu
  2. Oleskan masker himalaya yang berbentuk pasta ke kulit wajah 
  3. Tunggu sampai 15 menit 
  4. Lalu bersihkan masker himalaya jika sudah kering dengan menggunakan air bersih

Kelebihan masker himalaya 

  • Membantu menghilangkan bakteri penyebab jerawat, serta kotoran dan komedo yang menempel di dalam pori-pori kulit wajah.
  • Mendinginkan dan menyejukkan kulit wajah dari radang dan kemerahan.
  • Meningkatkan tekstur kulit wajah.

Kekurangan masker himalaya 

  • Aroma jamu nya yang terlalu kuat didalam masker himalaya.
  • Tidak semua jenis kulit bisa menggunakan masker ini dan mampu bekerja sesuai fungsinya.

Masker spirulina 

Masker spirulina adalah masker yang terbuat dari Cyanobacteria atau yang biasa dikenal ganggang biru hijau yang berhabitat di dalam air laut maupun air tawar. Karena memiliki banyak manfaat untuk kesehatan bahkan kecantikan, tumbuhan ganggang biru hijau pun diolah menjadi berbentuk bubuk. 

Cara menggunakan masker spirulina

  1. Bersihkan wajah terlebih dahulu
  2. Campurkan bubuk masker dengan air biasa/ air mawar hingga menjadi kental
  3. Aplikasikan pada kulit wajah dengan menggunakan kuas hingga merata
  4. Tunggu hingga masker kering
  5. Setelah masker kering bilas dengan menggunakan air panas
  6. Lalu pastikan kulit wajah bersih dengan menggunakan toner moisturizer

Masker spirulina pada umumnya dikenal sebagai masker yang kaya akan manfaat, beberapa di bawah ini manfaat masker spirulina untuk kulit wajahmu.

Kelebihan masker spirulina 

  • Dapat membersihkan kulit wajah
  • Membuat kulit wajah menjadi lebih cerah
  • Dapat sebagai anti aging
  • Dapat menjaga kelembaban pada kulit wajah
  • Menghilangkan jerawat dan bekasnya

Kekurangan masker spirulina 

  • Ternyata masker spirulina ada yang palsu yang berakibat dapat menimbulkan jerawat secara berlebihan
  • Masker spirulina yang palsu juga bisa membuat wajah menjadi kusam
  • Dapat menimbulkan iritasi yang membuat kulit wajah menjadi meradang
  • Serta dapat menimbulkan gatal secara berlebihan

Namun, kamu tidak usah khawatir, karena kami akan memberitahu kamu cara membedakan masker spirulina yang asli dn yang palsu. Berikut cara membedakan keduanya :

1. Kemasan dan ukuran masker spirulina

Untuk kemasannya, kamu harus lebih memperhatikan informasi yang tertera. Jika tidak menemukan tulisan BPOM, besar kemungkinan kalau produk tersebut adalah barang palsu. Selain kemasan luarnya, perhatikan juga kemasan kapsulnya. Pada masker yang asli, kamu akan menemukan dua bagian kapsul dengan ukuran panjang yang berbeda. Sementara pada produk palsu, umumnya kapsul yang digunakan merupakan daur ulang, sehingga memiliki ukuran yang sama panjang.

2. Warna masker spirulina

Kamu  juga bisa membedakan masker spirulina asli dan palsu dari warnanya. Masker spirulina asli memiliki warna hijau yang pekat dengan hint kebiruan. Sementara itu, masker yang palsu memiliki warna hijau cenderung kehitaman.

3. Tekstur bubuk pada masker spirulina

Masker spirulina asli memiliki tekstur yang halus dan lembut, sedangkan yang palsu memiliki tekstur bubuk lebih kasar dan tidak rata. Tak hanya dalam bentuk bubuk, kamu juga bisa merasakan adanya perbedaan tekstur saat masker dicampur dengan air. Saat dicampur, masker asli akan bertekstur lebih kental, sedangkan yang palsu akan bertekstur cair.

4. Aroma pada masker spirulina

Selanjutnya, kamu bisa membedakan masker spirulina asli dan palsu dengan mencium aromanya. Masker asli memiliki wangi khas yang didapatkan dari ganggang hijau biru alami, sedangkan masker spirulina palsu memiliki bau kimia atau justru memiliki pewangi tambahan. Jika digunakan, masker spirulina palsu tentunya sangat berbahaya karena dapat merusak kulit wajah.

5. Harga masker spirulina

Banyak orang yang tergiur dengan harga yang murah, sehingga memilih untuk membeli masker spirulina dengan harga yang jauh lebih murah dari harga pasaran. Padahal, harga yang terlalu murah bisa menjadi ciri utama dari barang palsu.

Masker Himalaya vs Masker Spirulina ?

KeteranganMasker HimalayaMasker Spirulina
Kelebihan - Membantu menghilangkan bakteri penyebab jerawat
- Mendinginkan dan menyejukkan kulit
- Meningkatkan tekstur kulit wajah
- Dapat membersihkan kulit wajah
- Membuat kulit wajah menjadi lebih cerah
- Dapat sebagai anti aging
Kekurangan - Aroma jamu nya yang terlalu kuat
- Tidak semua jenis kulit bisa menggunakan masker ini
- Dapat menimbulkan bruntusan
- Masker spirulina yang palsu juga bisa membuat wajah menjadi kusam
- Dapat menimbulkan iritasi yang membuat kulit wajah menjadi meradang
- Serta dapat menimbulkan gatal secara berlebihan

Kesimpulan 

Dari kedua masker tersebut , baik nya kamu harus memperhatikan serta mempertimbangkan setiap komposisi yang ada pada setiap masker dan harus lebih paham tipe kulit wajah kamu yang seperti apa. Mulai dari manfaat, kandungan, serta harganya sesuai dengan kebutuhan kulit wajah kamu, sehingga tidak terjadi iritasi pada kulit wajah.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *