Bagus mana Masker Green Tea vs Masker Charcoal?

Bagi Anda yang sangat suka melakukan perawatan wajah dengan masker. Tentu sangat familiar dengan berbagai varian masker yang dihadirkan oleh setiap brand produk kecantikan. Nah, kali ini kami merekomendasikan Masker Green Tea dan Masker Charcoal. Untuk Anda yang belum mencoba varian masker ini bisa mencobanya, loh.

Kedua masker ini ampuh menjaga kesehatan kulit Anda serta membuat kulit wajah Anda sehat dan terasa lembut. Ada banyak kelebihan dan kekurangan yang hadir dari kedua masker ini. Ingin tahu apa saja? Kalau begitu jangan kemana-mana stay tune terus di Bagusmana.id.

Masker Green Tea

Green tea merupakan bahan alami yang cukup familiar bagi semua orang, green tea juga dapat dikonsumsi. Namun, sebenarnya green tea memiliki berbagai manfaat yang lebih dari sekedar dikonsumsi,loh yaitu manfaatnya untuk kulit wajah seperti dapat menjaga kesehatan wajah agar tetap lembut, segar dan kenyal.

Di dalam dunia kecantikan sendiri pun, green tea seringkali digunakan sebagai kandungan utama suatu produk. Green tea mulai marak digunakan sebagai bahan utama masker wajah. Ada banyak masker wajah green tea yang dijual dipasaran, toko online dan supermarket. Ada banyak kelebihan yang bisa kita dapatkan dari green tea loh. Kami akan memaparkannya untuk Anda. Baca artikel lainnya 9 Masker Spirulina Terbagus 2020

Kelebihan Masker Green Tea

Berikut ini Kelebihan Masker Green Tea:

  • Mencerahkan mata panda
    Kelebihan pertama dari masker green tea yang paling terkenal adalah keampuhannya dalam mencerahkan kembali area gelap di bawah mata Anda. Anda bisa menggunakan masker green tea hanya di bagian tersebut secara rutin untuk hasil yang maksimal. Jadi, Anda bisa katakan selamat tinggal pada mata panda Anda.
  • Mampu mengatasi kulit terbakar
    Kelebihan selanjutnya dari masker green tea ini adalah Ampuh menangani kulit terbakar akibat sinar matahari. Jika kulit Anda terbakar akibat sinar matahari, Anda bisa menggunakan masker green tea ini sebagai obat penyembuh area yang terbakar. Kelebihan ini diperoleh dari sifat green tea yang menenangkan dan dapat mengatasi luka bakar akibat sinar matahari. So, Anda tidak perlu khawatir lagi jika kulit wajah Anda bermasalah ya.
  • Melembabkan kulit
    Selain kandungannya yang ringan. Masker green tea juga mampu melembabkan kulit wajah serta mengembalikan tekstur kulit agar tampak sehat kembali. Nah, bagi Anda yang mengalami masalah kulit seperti bruntusan atau jerawat karena kulit wajah sedang dehidrasi. Masker green tea bisa menjadi solusinya.

Masker Green Tea vs Masker Charcoal

Kekurangan Masker Green Tea

Berikut ini Kekurangan Masker Green Tea:

  • Timbul rasa gatal
    Kekurangan yang ada pada masker green tea ada pada pemakaiannya yang kadang timbul rasa gatal. Apalagi jika kulit wajah Anda cenderung tidak cocok dengan bahan green tea. Hal ini yang kadang sangat disayangkan oleh penggemarnya. Karena dilihat dari banyak sekali manfaat yang bisa dihadirkan oleh green tea sendiri.
  • Tidak cocok untuk jenis kulit berminyak
    Bagi Anda yang memiliki jenis kulit yang berminyak mungkin hal ini akan sangat disayangkan karena bukannya mengurangi minyak yang berlebih justru membuat kulit Anda tambah berminyak.
  • Tidak semua jenis kulit cocok
    Sebelum Anda membeli masker. Ada baiknya untuk mengetahui jenis kulit wajah Anda. Karena ada banyak varian masker green tea yang beredar dan tidak semua produknya cocok pada semua jenis kulit. Jadi, agar terhindar dari masalah kulit yang bisa membahayakan, sebaiknya Anda cek terlebih dahulu kulit Anda

Masker Charcoal

Masker arang atau charcoal mask sedang naik daun di dunia kecantikan. Tren ini dipopulerkan oleh para beauty blogger dan selebriti. Masker wajah berwarna hitam ini memberi efek dapat mengangkat sel-sel mati serta mengurangi minyak yang berlebihan di wajah.

Berasal dari bahan alami arang bambu yang mengandung karbon aktif dan mampu menyerap racun, bakteri, ataupun partikel yang menempel pada kulit, sehingga bisa membersihkan wajah dengan bersih. Hal ini juga menjadikan masker ini sangat aman digunakan terutama pada kulit wajah.

Masker charcoal ini bisa Anda temukan dalam berbagai bentuk krim gel, bubuk, peel off mask hingga sheet mask. Nah, penasaran kan bagaimana kelebihan dan kekurangan dari masker charcoal ini. Berikut kami berikan penjelasan lengkapnya untuk Anda:

Baca juga: 7 Merk Masker Coklat Terbaik 2020

Masker Green Tea vs Masker Charcoal

Kelebihan Masker Charcoal

Berikut ini Kelebihan Masker Charcoal:

  • Ampuh menghilangkan komedo
    Kelebihan dari masker charcoal ini sendiri ada pada keampuhannya membersihkan kotoran yang ada di wajah serta menghilangkan komedo. Sebab masker ini bisa mengangkat komedo dalam bentuk peel off mask jadi lebih mudah untuk bersih dalam sekejap.
  • Cocok untuk jenis kulit yang berjerawat
    Selain ampuh menghilangkan komedo, masker satu ini juga sangat cocok untuk jenis kulit yang berjerawat. Karena secara efektif masker charcoal ini terdapat kandungan anti inflamasi yang membuat jerawat Anda lebih cepat kering. Usahakan untuk menambahkan air mawar saat pengaplikasian masker bentuk bubuknya, agar bisa memberikan hasil yang maksimal.
  • Dapat melembutkan kulit wajah
    Masker dari charcoal ini juga mampu membuat kulit penggunanya lembut dan lebih halus. Masker ini bisa sekaligus menjadi pembersih makeup loh. Karena ampuh mengangkat kotoran yang membuat wajah menjadi kasar dan tidak sehat.

Kekurangan Masker Charcoal

Berikut ini Kekurangan Masker Charcoal:

  • Timbul rasa sakit saat dibersihkan
    Kekurangan yang ada pada masker charcoal ini yaitu ketika membersihkan setelah penggunaan. Rasa sakit saat diangkat dari wajah Anda. Menarik masker dari wajah ternyata butuh kekuatan tersendiri dan berbeda untuk tiap kulit wajah. Hasilnya kadang membuat wajah jadi kemerahan, tidak sedikit yang sampai meneteskan air mata saking perihnya.
  • Rentan iritasi
    Kulit yang tidak terbiasa dengan bahan charcoal ini bisa menyebabkan iritasi dan membuat kulit memerah. Belum lagi ketika komedo diangkat, ada bagian-bagian justru terkena iritasi. Sebelum pemakaian masker, pastikan wajah Anda bebas dari jerawat atau luka yang terbuka karena bisa menyebabkan infeksi.
  • Hilangnya kelembapan kulit
    Kulit wajah sebenarnya memiliki lapisan epidermis yang tipis dan berguna melindungi kelembapan kulit. Ahli kecantikan menyatakan bahwa kulit yang ditarik secara paksa dengan penggunaan masker ini akan berdampak jangka panjang karena minyak alami wajah yang ikut terangkat. Jadi, bagi Anda yang mencoba menggunakan masker ini ada baiknya untuk tidak sering mengaplikasikannya ya. Karena jika digunakan terus menerus justru bisa menghilangkan kelembapan yang ada di wajah.

Bagus mana Masker Green Tea vs Masker Charcoal?

KeteranganMasker Green Tea Masker Charcoal
Kelebihan-Mencerahkan mata panda
-Mampu mengatasi kulit terbakar
-Melembabkan kulit
-Ampuh menghilangkan komedo
-Cocok untuk jenis kulit yang berjerawat
-Dapat melembutkan kulit wajah
Kekurangan-Timbul rasa gatal
-Tidak cocok untuk jenis kulit berminyak
-Tidak semua jenis kulit cocok
-Timbul rasa sakit saat dibersihkan
-Rentan iritasi
-Hilangnya kelembapan kulit

Kesimpulan

Itulah beberapa ulasan perbandingan yang bisa kami paparkan mengenai Masker Green Tea dan Masker Charcoal yang dapat disimpulkan bahwa kedua masker tersebut memiliki keunggulan dan kualitas yang relate dan cocok untuk Anda coba. Nah, sebaiknya sebelum mengaplikasikan masker ke wajah perhatikan terlebih dahulu kebersihan wajah Anda ya. Agar tidak menimbulkan efek samping yang bisa memicu masalah kulit lainnya.

 

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *