Bagus mana Masker Coklat vs Masker Kopi?

Masker wajah merupakan bagian dari perawatan wajah berkala yang dibuat dari berbagai macam bahan-bahan alami dan tentunya sangat baik untuk kulit wajah. Sekaligus menjadi perawatan kecantikan paling mudah dan praktis untuk Anda aplikasikan.

Namun, tahukah Anda jika saat ini ada banyak varian produk masker yang mengusung bahan-bahan yang biasa dikonsumsi untuk tubuh lho. Salah satunya ada masker dengan bahan Coklat dan Kopi. Meskipun keduanya sudah tidak asing lagi ditelinga akan manfaatnya yang baik untuk tubuh tetapi kedua masker tersebut memiliki manfaat dan khasiat yang tak kalah baiknya bagi kulit wajah.

Anda juga bisa menemukan varian masker tersebut di berbagai toko kecantikan bahkan situs belanja online. Harga yang dihadirkan juga bervariasi dan sangat murah. Jika Anda tertarik mencoba, Anda juga bisa mempertimbangkan kelebihan dan kekurangan yang dimiliki oleh kedua masker ini.

Agar sesuai dengan kebutuhan kulit Anda. Kalau begitu tanpa panjang lebar langsung saja simak penjelasannya di Bgausmana.id di bawah ini! Stay tune terus ya.

Masker Coklat vs Masker Kopi

Masker Coklat

Coklat merupakan makanan yang paling banyak peminatnya. Selain rasanya yang manis, coklat juga memiliki banyak khasiat dan manfaat. Adapun keunggulan lain coklat selain dikonsumsi dan baik untuk kesehatan tubuh.

Pada alaminya, coklat juga mampu memberikan manfaat yang luar biasa untuk kulit. Banyak kandungan coklat yang bisa membuat kulit Anda sehat dan cerah. Nah, dengan berbagai manfaat yang dihadirkannya ini. Membuat coklat sangat ramai diperbincangkan dan diuji coba dalam produk kecantikan.

Beberapa brand kecantikan mulai berlomba menghadirkan produk yang berbahan utama coklat seperti pada produk kecantikan masker. Meskipun memiliki manfaat dan kelebihan. Tentu coklat juga memiliki kekurang. Ingin tahu apa saja? Berikut kami hadirkan penjelasan detailnya di bawah ini:

Baca artikel lainnya 7 Merk Masker Coklat Terbaik 2020

Kelebihan Masker Coklat

Berikut ini kelebihan Masker Coklat:

  • Mampu menurunkan inflamasi kulit
    Kandungan antioksidan yang ada pada masker coklat mampu menurunkan peradangan atau inflamasi di kulit sehingga bisa menyembuhkan gejala alergi yang berhubungan dengan kondisi kulit, seperti ruam kemerahan dan luka jerawat dan psoriasis. Hal ini yang menjadi salah satu kelebihan dari Masker coklat.
  • Menghidrasi kulit
    Kelebihan lain yang terdapat pada masker bahan ini yaitu kandungan vitamin C nya, yang membuat kulit Anda semakin lembab dan terhidrasi dengan baik, Jadi, jika Anda merasakan memiliki kulit yang kering, Anda bisa mencoba perawatan dengan menggunakan masker coklat di rumah agar kulit lebih sehat dan glowing.
  • Melindungi kulit dari sinar matahari
    Paparan sinar matahari menjadi penyebab munculnya permasalahan kulit seperti jerawat, noda hitam, kerutan, dan lainnya. Makser Cokelat bisa jadi salah satu bahan alami untuk melindungi wajah dari bahaya paparan sinar matahari. Kandungan pada masker ini ampuh melindungi kulit Anda dari radikal bebas.

Masker Coklat vs Masker Kopi

Kekurangan Masker Coklat

Berikut ini Kekurangan Masker Coklat:

  • Timbul Kemerahan
    Kandungan di dalam masker coklat selain menyehatkan ternyata juga mampu membuat kulit Anda timbul kemerahan atau semacam ruam jika diaplikasikan terlalu sering. Apalagi bagi Anda yang memiliki kulit yang cenderung sensitif maka akan sangat mudah timbul karena coklat itu sendiri yang mencetusnya.
  • Adanya rasa gatal
    Tanda bahwa masker tersebut tidak cocok pada kulit Anda yaitu adanya rasa gatal pada kulit yang diaplikasikan masker. Nah, Kekurangan yang ada pada masker coklat seringkali ketika diaplikasikan justru timbul rasa gatal. Hal ini yang membuat sebagian penggunanya kurang nyaman.
  • Aroma yang menusuk
    Aroma coklat memang terasa harum dan segar. Namun, apabila terlalu menusuk di hidung maka sangat tidak nyaman dan mengganggu. Bagi Anda yang menyukai aroma yang lembut dan ringan pada produk masker yang akan Anda gunakan maka masker satu ini kurang cocok untuk Anda aplikasikan.

Masker Kopi

Siapa yang tidak mengenal kopi. Kopi sangat marak dijadikan minuman kekinian yang menghasilkan aroma yang nyaman di hidung sekaligus memiliki rasa yang enak untuk dikonsumsi. Namun tahukah Anda jika kopi juga bisa menjadi bahan utama dalam pembuatan masker?

Nah, tentu Anda pernah mendengarnya bukan? Kini produk kecantikan berlomba membuat masker dengan mengusung bahan satu ini lho. Ada banyak merk produk masker kopi yang bisa Anda temui di pasaran dan berbagai toko kecantikan.

Dan pastinya harga yang ditawarkan sangat murah serta bervariasi sesuai dengan merk dan brand yang dikeluarkan. Jika Anda ingin mencoba varian lain dari produk masker, maka Anda wajib mencoba produk masker dari kopi satu ini. Baca juga: Bagus mana Masker Green Tea vs Masker Charcoal?

Masker Coklat vs Masker Kopi

Kelebihan Masker Kopi

Berikut ini Kelebihan Masker Kopi:

  • Mengecilkan pori-pori wajah
    Pori-pori wajah kadang bisa membuat wajah lebih cepat berminyak dan memperbesar kemungkinan timbulnya komedo atau jerawat. Kelebihan lain yang bisa Anda dapatkan ketika mengaplikasikan masker kopi ini yaitu Anda bisa mengatasi permasalahan kulit tersebut. Menggunakan masker kopi juga akan membantu mengecilkan pori-pori.
  • Menyamarkan bekas jerawat
    Jika ada hal yang lebih menyebalkan dari jerawat, maka itu adalah bekas jerawat! Noda hitam atau kemerahan tersebut sangat mengganggu penampilan bukan? Namun tidak lagi jika Anda menggunakan masker dari bahan kopi. Masker kopi ini mampu membantu menyamarkan bekas jerawat tersebut.
  • Menyamarkan lingkaran hitam di bawah mata
    Salah satu permasalahan wajah yang sering dialami wanita adalah lingkaran hitam di bawah mata. Tentu akan menyebalkan apalagi jika lingkaran tersebut membuat wajah terlihat lebih gelap dan lelah. Tetapi tenang Anda bisa meminimalisir lingkaran gelap tersebut dengan menggunakan masker kopi.

Kekurangan Masker Kopi

Berikut ini Kekurangan Masker Kopi:

  • Rentan alergi
    Masker kopi juga memiliki kekurangan seperti efek samping jika menggunakannya hampir setiap hari. Derita gatal-gatal dan rentan akan alergi biasanya menimpa kulit wajah, terutama bagi pemilik jenis kulit yang cenderung sensitif dan berminyak. Oleh karena itu, sangat penting untuk mengetahui jenis kulit Anda.
  • Tidak cocok untuk kulit sensitif
    Kekurangan satu ini hadir khususnya bagi yang memiliki kulit wajah cenderung sensitif, karena memiliki jenis ini tidak dianjurkan untuk terlalu sering menggunakannya. Hal ini bisa saja memicu iritasi pada kulit wajah. Ada baiknya durasi penggunaan masker kopi ini hanya 1-2 kali saja dalam sepekan. Jadi jangan pernah mencobanya untuk memakainya setiap hari ya!
  • Mengakibatkan kulit kering
    Kekurangan lain yang terdapat pada masker kopi adalah mampu mengakibatkan kulit Anda kering dan kusam. Hal ini terjadi apabila Anda mengaplikasikannya setiap hari. Nah, jadi ada baiknya untuk tidak mengaplikasikannya sesering mungkin ya. Agar Anda bisa merasakan manfaat dan khasiat yang ada pada masker kopi ini.

Bagus mana Masker Coklat vs Masker Kopi?

KeteranganMasker Coklat Masker Kopi
Kelebihan
-Mampu menurunkan inflamasi kulit
-Menghidrasi kulit
-Melindungi kulit dari sinar matahari
-Mengecilkan pori-pori wajah
-Menyamarkan bekas jerawat
-Menyamarkan lingkaran hitam di bawah mata
Kekurangan -Timbul Kemerahan
-Adanya rasa gatal
-Aroma yang menusuk
-Rentan alergi
-Tidak cocok untuk kulit sensitif
-Mengakibatkan kulit kering

Kesimpulan

Dari perbandingan mengenai masker coklat dan masker kopi di atas dapat disimpulkan bahwa kedua masker tersebut memiliki kelebihan dan kekurangan yang masing-masing. Bagi Anda yang memiliki kulit kering maka kami sarankan untuk tidak menggunakan masker kopi karena, kopi bisa menyebabkan kulit Anda justru terasa kering dan rapuh. Sedang jika Anda ingin

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *