Bagus mana Lush Mask Of Magnaminty vs The Body Shop Himalayan Charcoal

Masker wajah saat ini dirasa menjadi kebutuhan yang cukup penting untuk wanita maupun pria. Dengan menggunakan masker wajah menjadikan pemakainya memiliki wajah yang cerah, mulus, lembut dan lain sebagainya.

Nah, kali ini kami akan mengulas lebih dalam mengenai masker dari Lush Mask Of Magnaminty dan The Body Shop Himalayan Charcoal yang saat ini cukup digandrungi oleh kaum milenial.

Penasaran dengan detail lebih dalam mengenai Lush Mask Of Magnaminty dan The Body Shop Himalayan Charcoal ini? Untuk itu stay tune terus di Bagusmana.id ya guys!

Lush Mask Of Magnaminty

Masker ini terdiri dari 2 varian yakni Lush Mask of Magnaminty dan Lush Mask of Magnaminty-Self Preserving. Sebenarnya, kedua varian tersebut cocok untuk kulit oily, acne prone, dan berpori-pori besar. Namun untuk pemilik kulit sensitif, disarankan untuk memilih varian Self Preserving yang mengandung madu.

Masker dari Lush ini terbuat dari bahan-bahan natural, tidak mengandung bahan pengawet, dan handmade. Kamu bahkan dapat tau siapa yang membuat masker yang kamu beli loh. Karena di kemasan produk dicantumkan nama dan avatar si pembuatnya. Produk ini cuma bertahan 3-4 bulan jadi pastikan cek expired date- nya sebelum membeli ya.

Tanggalnya bisa kamu lihat di bawah avatar sang pembuat masker. Selain itu, kamu juga mesti rutin menggunakannya supaya efeknya lebih terasa di wajah dan maskernya tidak terbuang karena keburu kadaluwarsa. Baca juga: Bagus mana Masker Mediheal vs Masker Dr Jart

Kemasan Lush Mask Of Magnaminty

Mask of Magnaminty ini dikemas dalam pot plastik berwarna hitam berukuran 125g. Didominasi dengan warna hitam dan putih, seluruh keterangan dan detail produk amat gampang untuk dibaca. Ada penjelasan cara pemakaian, tips, bahan, keterangan produksi, dan expiration date.

Kandungan Lush Mask Of Magnaminty

Masker ini mengandung kaolin (China Clay), peppermint segar, biji aduki, vanilla, dan madu. Bahan-bahan tersebut mempunyai fungsi yang berbeda-beda untuk kulit. Kaolin dan biji aduki bekerja sebagai scrub yang berguna untuk mengangkat kotoran pori-pori dan membantu mengeksfoliasi kulit mati sehingga kulit wajah menjadi bersih dan segar.

Kemudian bahan-bahan lainnya diyakini bisa meredakan kemerahan pada kulit, menenangkan, dan melembabkan kulit. Sedangkan peppermint-nya memberikan aroma fresh dan membuat kamu jadi lebih rileks saat mengenakan masker ini.

Tekstur Lush Mask Of Magnaminty

Menurut beberapa konsumennya tekstur, aroma, dan warna dari Mask of Magnaminty amat mirip dengan es krim mint chocolate chip! Cuma saja, teksturnya cenderung lebih padat, kering dan flaky karena butiran ground aduki beans.

Walaupun begitu, masker ini tetap mudah untuk diaplikasikan ke wajah. Aroma mint-nya cenderung sedikit manis dan tidak menusuk. Terakhir, masker ini mempunyai warna hijau pucat dengan butiran ground aduki beans yang berwarna kecoklatan.

Lush Mask Of Magnaminty vs The Body Shop Himalayan Charcoal

Cara pemakaian

Pertama, bersihkan dan cuci wajah kamu terlebih dahulu. Kemudian oleskan Lush Mask of Magnaminty ke wajah atau punggung kamu dan diamkan selama 15 menit. Akan ada aroma mint dan sensasi dingin di wajah saat kamu mengenakan masker ini. Setelah itu, bilas dengan memakai air hangat sambil dipijat perlahan.

Jika kamu mempunyai tipe kulit yang cenderung kering/kombinasi kamu dapat memakai masker ini sebagai spot pengobatan di daerah yang berjerawat atau oily saja. Jangan lupa untuk rutin menggunakannya 2 sampai 3 kali seminggu ya!

Kelebihan Lush Mask Of Magnaminty

  • Cocok untuk kulit berjerawat
    Masker ini memiliki tujuan utama untuk deep cleansing atau membersihkan sampai ke dalam pori-pori. Itulah sebabnya mengapa masker ini banyak direkomendasikan untuk kamu yang sedang berjerawat.
  • Memperbaiki kulit bermasalah
    Permasalahan lain yang mungkin sedang dialami kulitmu yakni kemerahan dan iritasi. Kalau permasalahan ini diakibatkan oleh kulit yang sensitif, maka dari itu kamu dapat menggunakan masker Lush Mask ini. Masker ini mempunyai kandungan ekstrak Blueberry yang baik untuk memperbaiki kulit bermasalah.
  • Melembabkan kulit wajah
    Keunggulan lain dari masker ini yaitu memiliki kandungan yang baik untuk menahan kelembaban kulit. Pemakaian terbaik masker ini yaitu dengan melapisi seluruh wajah dengan tidak terlalu banyak produk. Dapat dipakai setiap hari dengan mendiamkan masker tidak lebih dari 10 menit setiap harinya supaya terhindar dari iritasi.

Kekurangan Lush Mask Of Magnaminty

  • Tidak ada spatula untuk aplikasi masker
    Sayangnya, tidak ada spatula yang disertakan di Lush Mask of Magnaminty ini. Karena bila tidak menggunakan spatula, dikhawatirkan tidak higienis karena mesti digunakan langsung dari tangan.
  • Harga cukup tinggi
    Harga yang dimiliki oleh Lush Mask Of Magnaminty ini dirasa cukup tinggi. Namun hal ini tentunya sesuai dengan manfaat dan kelebihan yang diberikan untuk seluruh penggunanya.
  • Susah ditemukan
    Masker ini dirasa cukup susah untuk ditemukan, namun jangan khawatir karena saat ini sudah banyak toko online yang menjualnya.

The Body Shop Himalayan Charcoal

Masker exfoliating dengan tekstur lumpur yang menyegarkan dan mendetoksifikasi kulit kamu. Terinspirasi dari tradisi Ayurvedic, 10 0% vegan clay mask ini mengandung bamboo charcoal, daun green tea dan organic tea tree oil. Diformulasikan tanpa paraben, parafin, silikon atau mineral oil.

Manfaat yang dimiliki oleh masker ini sangat banyak sehingga tak heran bila banyak yang menyukai produk dari The Body Shop ini.

Kemasan The Body Shop Himalayan Charcoal

Masker ini berbentuk jar berwarna gelap dengan material kaca kokoh dan tutup berwarna hitam. Banyak yang takut duluan kalau sampai kemasannya pecah, tetapi pernah ada penggunanya menyebutkan masker ini jatuh dari ketinggian sekitar 1,5 m ke lantai dan dia tidak pecah.

Oh iya, soal kehigienisan, produk ini turut dilengkapi dengan plastic lid pada tutup kemasan agar isinya tidak berceceran atau merembes. Mengenang bentuk kemasannya berupa jar, sebaiknya kamu menggunakan aplikator bila mau mengambil maskernya.

Lush Mask Of Magnaminty vs The Body Shop Himalayan Charcoal

Kandungan The Body Shop Himalayan Charcoal

Terinspirasi oleh tradisi pengobatan kuno India, Ayurvedic, The Body Shop Himalayan Charcoal Purifying Glow Mask yang bersifat vegan ini dijejali dengan beragam kandungan alami seperti arang bambu, teh hijau dan minyak daun teh.

Yang membuat banyak yang menyukai produk ini sejak awal yaitu formulanya yang diklaim bebas paraben, paraffin, silikon dan mineral oil.

Tekstur The Body Shop Himalayan Charcoal

Tekstur produk ini seperti mud mask pada umumnya, tetapi yang membuatnya berbeda di dalamnya terdapat potongan-potongan daun teh yang akhirnya digunakan sebagai scrub pada saat membilas.

Banyak penggunanya sangat suka dengan aroma dari masker ini, aroma segar herbal seperti mint dan justru membuat konsumennya enggan buru-buru membilas masker karena sensasi rileks yang dihadirkan aroma ini.

Dan aroma yang menenangkan ini tergolong awet, bahkan setelah kemasan dibuka berkali-kali keharumannya senantiasa kuat tercium.

Cara pemakaian The Body Shop Himalayan Charcoal

Sesuai keterangan kemasan, kamu bisa menggunakan masker memakai brush. Kemudian perhatikan untuk tidak mengenai area mata dan bibir. Gunakan pada area leher jika diinginkan, kemudian biarkan selama 5-10 menit.

Setelah itu bilas dengan air hangat dan kain kasa sambil dipijat melingkar secara lembut untuk meluruhkan kotoran. Idealnya produk ini bisa dipakai 2-3 kali dalam seminggu.

Kelebihan The Body Shop Himalayan Charcoal

  • Mencegah timbulnya bakteri
    Bersifat anti bakteri, charcoal bisa mencegah timbulnya bakteri dan kotoran yang kerap kali mengakibatkan terjadinya jerawat di wajah.
  • Sanggup mengeluarkan kotoran dari kulit
    Masker ini memakai jenis bamboo charcoal yang diklaim sebagai sumber detoksifikasi super yang sanggup mengeluarkan kotoran dari kulit.
  • Mengurangi kadar minyak berlebih
    Masker ini pula mengandung green tea dan tea tree oil dengan klaim membantu mengurangi kadar minyak berlebih dan membuat kulit terasa halus dan fresh.

Kekurangan The Body Shop Himalayan Charcoal

  • Harga mahal
    Sama seperti Lush Mask Of Magnaminty, The Body Shop Himalayan Charcoal juga dikenal memiliki harga yang cukup mahal. Namun untuk mendapatkan manfaat yang baik untuk wajah, kiranya ini masih bisa dimaklumi ya guys.
  • Memunculkan jerawat kecil
    Untuk penggunanya yang memiliki kulit sensitif dan kurang sesuai dengan kandungan yang ada pada produk ini maka akan menimbulkan beberapa jerawat kecil. Untuk itu senantiasa baca terlebih dahulu kandungan yang sesuai sebelum membeli produk.
  • Kulit jadi lebih kering
    Untuk beberapa penggunanya juga menyebutkan bahwa produk ini membuat kulit jadi lebih kering. Namun jangan khawatir karena efek ini tidak akan berlangsung lama.
SpesifikasiLush Mask Of MagnamintyThe Body Shop Himalayan Charcoal
Kandungan- Kaolin (China Clay)
- Peppermint segar
- Biji aduki
- Vanilla
- Madu
- Arang bambu
- Teh hijau
- Minyak daun teh
Harga per Januari 2020Rp 205.000,-Rp 319.000,-

Bagus mana Lush Mask Of Magnaminty vs The Body Shop Himalayan Charcoal

 Lush Mask Of MagnamintyThe Body Shop Himalayan Charcoal
Kelebihan- Cocok untuk kulit berjerawat
- Memperbaiki kulit bermasalah
- Melembabkan kulit wajah
- Mencegah timbulnya bakteri
- Sanggup mengeluarkan kotoran dari kulit
- Mengurangi kadar minyak berlebih
Kekurangan - Tidak ada spatula untuk aplikasi masker
- Harga cukup tinggi
- Susah ditemukan
- Harga mahal
- Memunculkan jerawat kecil
- Kulit jadi lebih kering

Kesimpulan

Setelah membahas lebih dalam mengenai Lush Mask Of Magnaminty dan The Body Shop Himalayan Charcoal tadi diatas, dapat disimpulkan bahwa kedua masker ini memiliki manfaat yang sangat baik. Meski harga yang dimiliki cukup tinggi, namun hal ini dirasa sepadan dengan hasil yang diberikan. Senantiasa baca terlebih dahulu kandungan yang ada agar tidak memiliki efek samping. Semoga bermanfaat.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *