fbpx

Bagus mana Lulur atau Body Scrub?

Memiliki kulit tubuh yang bersih dan cantik berkilau tentu saja menjadi hal yang sangat diidamkan oleh semua orang, khususnya oleh kalangan kaum hawa. Ya, dengan memiliki kulit yang bersih akan menunjang penampilan kamu. Lulur dan Body Scrub adalah kedua solusi yang dapat kamu lakukan sendiri di rumah.

Melakukan perawatn tubuh tidak hanya bisa kamu lakukan di salon kecantikan yang memerlukan banyak uang juga waktu. Di rumah juga bisa kamu manfaatkan untuk memanjakan tubuh kamu dengan menggunakan Lulur atau Body Scrub.

Apa kelebihan dari penggunaan Lulur dan Body Scrub? Dan apakah Lulur dan Body Scrub juga memiliki kekurangan yang ada? Untuk itu kamu bisa baca penjelasannya di bawah ini ya. Selamat membaca semuanya.

Lulur atau Body Scrub

Lulur

Lulur telah jadi treatment umum untuk seluruh perempuan. Fungsinya untuk mensterilkan kulit lebih dalam daripada scrub. Jadi, setelah proses eksfoliasi yang berperan untuk mengangkat sel kulit mati serta kotoran, lebih baik bila dilanjutkan dengan mengenakan lulur. Baca juga Bagus mana Hand Cream vs Body Lotion

Treatment ini memastikan pori-pori benar-benar dalam keadaan bersih. Oleh sebab itu, perawatan ini memerlukan waktu sejenak agar lebih menyerap ke dalam kulit. Lulur juga lebih mudah membuat kulit jadi lebih berkilau.

Terlebih jika kegiatan sehari-hari kamu menuntut untuk berada di luar ruangan di bawah sinar matahari yang sangat terang. Hawa yang panas serta sengatan cahaya matahari umumnya cepat membuat kulit tampak kusam serta hitam.

Maka perawatan lulur wajib untuk kamu coba 1-2x dalam seminggu tergantung kebutuhan kulit. Banyak sekali manfaat yang bisa kamu dapatkan setelah kamu melakukan kegiatan lulur ini lho. Selain itu juga kamu bisa melakukannya di rumah kamu.

Kelebihan Lulur

  • Mencerahkan kulit
    Khasiat luluran juga di yakin sangat ampuh untuk mencerahkan kulit. Sehabis kulit mati yang terkelupas, maka akan digantikan dengan kulit baru yang lebih cerah. Sehingga wajah cerah akan tampak bersinar dan berseri setiap hari.
  • Mengencangkan kulit
    Menggunakan lulur juga mampu dimanfaatkan sebagai fasilitas untuk lebih mengencangkan kulit. Alasannya, disaat nanti umur sudah mulai menua, kulit sudah tidak sebagus disaat ini. Kulit akan mulai kendur dan keriput, untuk itu jika mau menjauhi hal itu, memakai lulur secara teratur masing-masing seminggu 2 kali dapat membantu mengencangkan kulit muda.
  • Membuat nyaman dan tenang
    Dalam lulur ada aroma yang menenangkan. Biasanya ditambahkan dengan pewangi aroma pengobatan yang sangat memberikan efek ketenangan serta kenyamanan untuk penggunanya. Perasaan nyaman seperti itu yang membuat para perempuan merasa tenang dan ingin kembali di lulur.

Kekurangan Lulur

  • Membuat kulit menjadi hypersensitive
    Saat terlalu sering digosok dengan lulur, kulit memiliki kemungkinan untuk menjadi makin sensitif dengan debu dan sinar matahari yang mengenainya saat kita berkegiatan sehari-hari. Mengapa demikian? Karena sel kulit yang ikut tergosok dan terbilas saat terlalu sering luluran malah membuat lapisan kulit makin tipis
  • Kulit menjadi lebih kering
    Lulur memang sangat bagus agar kulit menjadi lebih sehat dan bercahaya. Namun, dengan menggosoknya yang terlalu sering dapat membuat kulit kamu menjadi kering. Untuk itulah bagi yang mempunyai kulit kering malahan kulit akan semakin kering ladies.
  • Dapat merusak kulit
    Lulur yang dilakukan secara berlebihan dalam jangka waktu yang panjang, bisa merusak jaringan kulit. Karena lulur yang bersifat membersihkan menyeluruh, saat kulit terpapar lulur terlalu sering, justru malah merusak jaringan kulit yang ada.

Lulur atau Body Scrub

Body Scrub

Pada dasarnya, scrub memiliki butiran untuk mempermudah mengangkat kotoran. Eksfoliasi ini penting kamu lakukan secara teratur untuk menghindari menumpuknya sebum ataupun minyak wajah yang dapat menutup pori- pori.

Apabila dibiarkan, dapat memperbesar resiko timbulnya jerawat. Tidak cuma itu, perawatan ini juga menghindari kulit kamu nampak kumal. Pemakaian secara teratur juga dapat mempermudah penyerapan moisturizer dan kelembapan kulit jadi lebih terjaga.

Butiran yang terdapat di body scrub dapat memanjakan kulit badan kita dan aroma dari body scrub akan membuat pikiran serta badan kita jadi lebih rileks. Jadi tunggu apalagi, luangkanlah waktu disela-sela banyak aktivitas kita untuk mau meluangkan waktu merawat kulit badan.

Kelebihan Body Scrub

  • Membuat kulit lebih halus
    Tentu saja khasiat utama scrub adalah membuat kulit lebih halus setelah sel kulit mati terkelupas dalam proses scrubbing. Pakai scrub buatan sendiri yang terdiri dari secangkir kacang almond, serta 2 sendok madu dan krim susu putih. Gosokkan pada badan kamu paling tidak sekali dalam sepekan, dan pijat bagian badan tersebut secara perlahan.
  • Membuat kamu lebih segar
    Kelebihan lainnya dari Body Scrub adalah setelah sel kulit mati Kamu terangkat, pastinya kamu akan merasa lebih segar karena kulit meresap oksigen lebih mudah. Tidak hanya itu tekstur kulit Kamu juga akan lebih terlihat sehat.
  • Kulit lebih berkilau
    Kelebihan lainnya dari penggunaan Body Scrub adalah bahwa Body Scrub dapat membuat kulit tubuh kamu menjadi lebih berkilau dan bercahaya. Paling tidak rutin dalam 1 bulan 3 kali penggunaan. Jangan terlalu sering ya.

Kekurangan Body Scrub

  • Dapat menimbulkan iritasi
    Kekurangan yang pertama dari penggunaan Body Scrub adalah bahwa saat penggunaan kamu akan merasakan rasa yang sangat nyaman. Namun, ketika setelah pemakaian atau penggunaan akan timbul rasa gatal dan kemerahan, nah itu bisa jadi karena iritasi penggunaan scrub. Jadi, lebih hati-hati ya.
  • Kulit menjadi lebih kering
    Kekurangan yang lainnya sama halnya dengan lulur. Jika penggunaan Body Scrub yang terlalu berlebihan, sehingga akan dapat menimbulkan kulit menjadi lebih kering dari biasanya. Dengan begitu jangan menggunakannya dalam jangka waktu yang sering.
  • Akan terjadi sensitivitas
    Kulit kamu akan berubah sensitif ketika menggosok melampaui batas. Disarankan untuk berhenti menggunakan scrub berbahan kimia jika Anda memiliki kulit sensitif. Dan tetap hati-hati saat akan menggunakan Body Scrub ya.

Lulur atau Body Scrub

Rekomendasi Lulur TerbaikRekomendasi Body Scrub Terbaik
Purbasari Lulur Mandi Mutiara WhiteningWardah Soft Body Scrub
Shinzui Skin Lightening Marina UV White Bright & Fresh Body Scrub
Herborist Lulur Tradisional BaliThe Body Shop Fuji Green Tea Body Scrub
Bali Alus LighteningSariayu Mangir Jelita Body Scrub
Vienna Whitening LulurEmina Body Scrub

Tips Menjaga Kesehatan Tubuh

1. Rajin Berolahraga
Jika kamu terlalu malas untuk berolahraga berat di tempat kebugaran, berjalan mengitari komplek rumah atau jogging santai di pagi hari juga bisa kamu lakukan, kok. Tidak hanya olahraga berat saja hehe.

Dengan berolahraga, kamu dapat membuat peredaran darah kamu menjadi lancar. Selain itu, kamu juga menjadi lebih rileks dan kualitas tidurmu akan membaik.

Fungsi otak kamu secara emosional dan keterampilan berpikir kamu pun akan meningkat. Jadi, olahraga punya banyak manfaat untuk tubuhmu secara jangka panjang.

2. Konsumsi Makanan Sehat
Mengonsumsi makanan-makanan seperti buah-buahan, biji-bijian, dan gandum sangat penting untuk tubuh, lho. Presentasi protein, protein tanpa lemak, dan karbohidrat harus seimbang di dalam tubuh.

Vitamin dan mineral juga dibutuhkan untuk membantu melawan penyakit dan masalah kesehatan di masa depan. Kamu suka menunda-nunda waktu makan? Wah, mulai tinggalkan kebiasan buruk itu, ya.

3. Minum Air Dengan Cukup
Tubuhmu terdiri dari 75% air dan memainkan peran penting dalam menjaga tubuh yang sehat. Jadi, kamu harus tetap terhidrasi dengan mengikuti anjuran minum 8 gelas air putih per hari.

Dengan minum air putih, kamu dapat membersihkan racun dalam tubuh, membuat kulit menjadi lebih sehat, meningkatkan fungsi otak, dan meningkatkan sistem kekebalan tubuh.

4. Kontrol Tingkat Stres
Dengan rutinitas di rumah maupun di kantor yang padat, kamu memang tidak bisa terhindar dari stres. Stres sudah menjadi hal yang biasa kamu rasakan sehari-hari. Namun, kamu juga harus berhati hati. karena stres dapat memunculkan banyak jenis penyakit.

Jadi, kamu harus mulai mengelola tingkat stresmu, ya. Stres muncul dari caramu merespon sesuatu di sekitarmu.

5. Tidur Cukup
Tahukah kamu, ternyata kegiatan sederhana yang sering disepelekan ini punya dampak yang besar, lho dalam menentukan kesehatan tubuh. Untuk ukuran orang dewasa, kamu setidaknya harus tidur selama 6-8 jam setiap hari.

Tidur memainkan peran penting dalam mengurangi stres, meningkatkan memori, membantu tubuh melawan infeksi, dan menjaga kesehatan jantung.

Bagus mana Lulur atau Body Scrub?

 LulurBody Scrub
Kelebihan - Mencerahkan kulit
- Mengencangkan kulit
- Membuat nyaman dan tenang
- Membuat kulit lebih halus
- Membuat kamu lebih segar
- Kulit lebih berkilau
Kekurangan - Membuat kulit menjadi hypersensitive
- Kulit menjadi lebih kering
- Dapat merusak kulit
- Dapat menimbulkan iritasi
Kulit menjadi lebih kering
- Akan terjadi sensitivitas

Kesimpulan

Lulur dan Body Scrub bisa kamu lakukan di rumah ya. Dan keduanya juga memiliki manfaat yang baik juga ada kekurangannya. Maka dari itu gunakanlah seperlunya dan jangan terlalu sering. Semoga bermanfaat.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *