fbpx

Bagus mana Lucas Papaw atau Vaseline?

Memiliki bibir yang lembab tentu menjadi dambaan setiap orang. Bukan tanpa alasan, dengan bibir yang lembab kita akan terasa lebih fresh dan enak dipandang. Lalu apa produk yang dapat membuat bibir jadi senantiasa lembab? Jawabannya ada pada Lucas Papaw dan Vaseline.

Selain melembabkan bibir, Lucas Papaw dan Vaseline sendiri nyatanya dapat memberikan beberapa manfaat lainnya yang baik untuk tubuh pemakainya. Untuk itu tak heran bila kedua produk ini sampai sekarang masih banyak yang memilikinya.

Penasaran dengan detail lebih dalam dari kedua produk ini? Untuk itu yuk simak terus artikel Bagusmana.id kali ini agar bisa kamu jadikan referensi dan perbandingan dalam merawat tubuh kamu sehari-hari. Stay tune guys!

Lucas Papaw atau Vaseline

Lucas Papaw

Lucas Papaw Ointment merupakan krim/salep yang mempunyai sifat antibakteri dan antimikroba dan bisa menangani beberapa masalah pada kulit bayi atau dewasa. Dengan begitu banyak manfaat Lucas Papaw Ointment untuk kulit, tentu amat baik serta menguntungkan untuk mempunyai salep ini.

Dibuat dari bahan pepaya alami serta Pharmaceutical Grade Petroleum Jelly. Komposisi dari Lucas Papaw yakni carica papaya 39 mg/g fermentasi buah segar, potasium sorbat 0,1 mg/g sebagai bahan pengawet.

Produk iconic dari Australia ini mempunyai ciri khas packaging berwarna merah dengan tulisan berwarna hitam pada kemasannya. Dibuat oleh ahli botani T. P. Lucas di tahun 1960 memakai pepaya Australia (papaw) asli yang dipercaya ampuh untuk pengobatan alami sebab mengandung antibakteri dan antimikroba.

Sekarang Lucas Papaw Ointment tidak cuma dikenal sebagai salep obat( ointment) untuk mengatasi luka pada kulit, tetapi juga dikenal sebagai salah satu beauty product yang banyak dipakai oleh para wanita di berbagai bagian dunia, tak terkecuali para artis Hollywood.

Lucas Papaw atau Vaseline

Mulai Naomi Watts, Rosie Huntington-Whiteley, Natalie Portman, sampai supermodel terkenal seperti Gisele Bundchen, Alexa Chung, dan Cara Delevingne juga diketahui suka memakai produk ini. Baca juga: Bagus mana Pelembab Bibir Nivea atau Vaseline?

Kelebihan Lucas Papaw

  • Mengatasi kaki pecah-pecah
    Tidak cuma bisa dipakai untuk mengatasi bibir kering, formulanya yang melembabkan juga bisa dipakai di telapak kakimu. Setelah mencuci kaki sampai bersih, usapkan pada bagian telapak kaki dan tumit yang pecah-pecah secara teratur untuk mendapatkan telapak kaki yang mulus kembali seperti bayi.
  • Mendinginkan kulit yang terbakar
    Setelah seharian bermain di pantai, tentu kulit akan terasa sedikit perih dan lebih gelap akibat sinar matahari. Lucas Papaw Ointment mempunyai efek soothing yang sama dengan aloe vera, jadi kamu dapat mengusapkannya pada daerah yang terasa perih untuk efek calming.
  • Melembabkan bibir
    Untuk kamu yang memiliki bibir kering, maka tidak ada salahnya untuk mencoba menggunakan produk ini. Bibir akan senantiasa lembab sehingga membuat orang jadi tampil lebih percaya diri di depan umum.

Kekurangan Lucas Papaw

  • Harga mahal
    Harga yang disematkan oleh Lucas Papaw sendiri cukup tinggi jika dibandingkan dengan Vaseline. Namun hal ini tentu sesuai dengan kelebihan dan manfaat yang diberikan oleh Lucas Papaw kepada penggunanya.
  • Produk belum banyak dijual di toko
    Untuk membeli produk Lucas Papaw ini kamu bisa membeli di toko resmi yang menjual Lucas Papaw ini. Belum banyak toko seperti apotik yang menjual Lucas Papaw, namun jangan khawatir karena saat ini sudah banyak online shop yang sudah menjual produk ini.
  • Hasil untuk mengatasi jerawat cukup lama
    Adanya klaim bahwa Lucas Papaw cocok untuk kamu yang mempunyai masalah jerawat, tetapi hal ini dirasa kurang cepat akan hasilnya. Hasil yang terjadi akan lama sekali sehingga kamu harus rutin untuk menggunakan Lucas Papaw sebagai salep jerawat.

Vaseline

Vaseline Petroleum Jelly, si kecil yang multifungsi, merupakan salah satu produk terlaris dari brand Vaseline. Di dalamnya terdapat kandungan 100% White Petroleum Jelly yang sanggup memperbaiki kulit kering dengan mengunci kelembaban.

Petroleum jelly yakni campuran minyak mineral dan lilin, yang membuat substansi seperti jeli semi padat. Manfaat Petroleum jelly berasal dari bahan dasar minyaknya, yang membantu menyegel kulit dengan penghalang pelindung air. Ini membantu kulit menyembuhkan serta mempertahankan kelembaban.

Lucas Papaw atau Vaseline

Sampai saat ini masih banyak orang yang menggunakan Vaseline untuk beberapa keluhan pada tubuhnya. Kamu bisa mendapatkan produk ini di toko-toko terdekat dan online shop pun saat ini sudah banyak yang menjualnya.

Kelebihan Vaseline

  • Melembabkan kulit
    Suatu riset membuktikan kalau manfaat Vaseline petroleum jelly efektif dalam menjaga kelembapan kulit. Supaya kulit tetap lembab, gunakanlah Vaseline petroleum jelly di area kulit tubuh yang terasa kering.
  • Mengatasi bibir kering
    Manfaat Vaseline untuk mengatasi dan mencegah bibir kering dan pecah-pecah, oleskanlah petroleum jelly pada bibir kamu, terutama pada malam hari sebelum tidur.
  • Pembersih make-up
    Khasiat Vaseline petroleum jelly juga aman untuk membersihkan make up pada bagian mata secara efektif, terutama untuk make up yang tahan air. Oleskan petroleum jelly pada cotton bud atau kapas kosmetik dan bersihkan make up secara perlahan dengan mengusap tanpa tekanan.

Kekurangan Vaseline

  • Resiko barang palsu
    Banyak diluar sana beredar Vaseline pelembab palsu yang memiliki harga lebih murah namun pastinya kualitas yang dimiliki berbeda dengan yang asli. Untuk itu senantiasa cermat dan berhati-hati dalam memilih produk ini, karena dapat memberikan efek samping yang cukup berbahaya.
  • Menciptakan penghalang pada kulit
    Petroleum jelly yang ada pada kandungan Vaseline ini sudah dipakai untuk merawat kulit kering dan pecah-pecah. Idealnya, gel tebal memerangkap uas air dalam kulit dengan menciptakan penghalang di atas kulit. Ini melindungi kulit dari faktor eksternal, seperti air, bakteri, dan udara.
  • Produk sampingan
    Jeli ini masih terus menjadi produk sampingan dari minyak. Saat disuling, akan diubah menjadi gel yang tidak berbau serta tidak berwarna. Secara tidak langsung, ketika memakai petroleum jelly, kamu mengoleskan produk sampingan dari minyak ke kulit.
 Lucas PapawVaseline
KandunganPetroleum jelly Petroleum jelly
VarianHanya 1 jenisMemiliki banyak jenis
Harga per Desember 2019Rp 80.000,-Rp 45.000,-

Tips menjaga bibir senantiasa lembab:

1. Minum banyak air putih
Banyak dari kita suka menyepelekan air putih. Padahal air putih amat penting lho dalam kesehatan kita. Nah untuk melembabkan bibir kamu, harus deh minum air putih sebanyak 8 gelas atau 2 liter dalam sehari ya. Air putih ini akan mengurangi dehidrasi kamu dan yang pasti ini merupakan cara paling mudah untuk melembabkan bibir kamu.

2. Menggunakan sleeping mask atau masker bibir
Selain masker wajah ternyata ada juga lho masker untuk bibir, umumnya masker ini dipakai saat tidur. Jadi, jika kamu mau memakai masker ini, gunakan secara rutin ya. Masker bibir ini pastinya bisa melembabkan bibir kamu.

3. Gunakan pasta gigi yang tidak mengandung detergent
Beberapa pasta gigi memang terkandung detergent, bernama Sodium Lauryl Sulfate (SLS) yang berfungsi memberikan busa pada pasta gigi. Akan namun kandungan SLS dalam pasta gigi tersebut bisa menyebabkan Iritasi di mulutmu seperti sariawan.

4. Komposisi Lipstick, Lip balm, Lipcream yang tidak sesuai
Jika kamu sudah mencoba semua cara tapi tidak menemukan solusinya, bisa jadi lipstick-mu adalah penyebabnya! Jadi untuk kamu yang sering memakai lipstick, lipcream, lip balm, dan lainnya, diperiksa dahulu ya komposisinya sebelum membeli.

Bagus mana Lucas Papaw atau Vaseline?

 Lucas PapawVaseline
Kelebihan - Mengatasi kaki pecah-pecah
- Mendinginkan kulit yang terbakar
- Melembabkan bibir
- Melembabkan kulit
- Mengatasi bibir kering
- Pembersih make-up
Kekurangan - Harga mahal
- Produk belum banyak dijual di toko
- Hasil untuk mengatasi jerawat cukup lama
- Resiko barang palsu
- Menciptakan penghalang pada kulit
- Produk sampingan

Kesimpulan

Setelah membahas Lucas Papaw dan Vaseline tadi diatas, maka dapat disimpulkan bahwa kedua produk ini memiliki beragam manfaat yang sangat baik untuk tubuh. Selalu gunakan salah satu dari kedua produk ini dengan takaran yang sudah dijelaskan di masing-masing kemasan ya guys. Semoga bermanfaat.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *