Bagus mana Lip Tint atau Lip Cream?

Berbagai inovasi yang ada dalam dunia per-makeupan memang tak ada habisnya, Terutama dalam hal perona bibir, Berbagai jenis perona bibir hadir untuk melengkapi dan menjawab semua keinginan para wanita modern saat ini, sebagai contohnya produk lip tint dan lip cream.

Kedua produk tersebut memanglah memiliki fungsi yang sama yaitu membuat bibir bewarna sehingga tampilan makeup menjadi lebih sempurna, Tetapi, keduanya memiliki perbedaan yang cukup signifikan lho! Nah, dalam postingan kali ini kami akan membandingkan keduanya, agar kalian dapat membedakan dan bisa memilih produk sesuai dengan kebutuhan kalian, Stay tune!

Lip Tint atau Lip Cream

Lip Tint

Lip tint merupakan makeup khusus untuk bibir yang memiliki warna tidak terlalu menor saat di gunakan pada bibir. Lip tint cenderung sangat melembabkan. Produk lip tint ini agak sedikit berbeda dari lipstik dan lip cream, Karena Lip tint hanya akan memberikan sedikit warna pada bibir dan terkenasan lebih ringan ketimbang lipstik yang lebih berat. Dan penggunaan Lip tint juga sangat membuat tampilan bibir lebih natural. Baca juga: Bagus mana Lip Tint atau Lip Balm?

Untuk jenis liptint, yang membedakannya dengan produk bibir lain adalah kandungannya yang tidak menggunakan lilin. Bahan utama lip tint biasanya adalah air, gel, atau alkohol.

Dengan kandungan tersebutlah yang membuat alasan mengapa pada sebagian bibir lip tint menyebabkan kering, namun yang membuat ia tetap dicintai adalah warnanya yang tahan lama.

Jenis – Jenis Lip Tint

1. Lip Tint Water
Lip Tint water ini merupakan pilihan terbaik bagi kalian yang memilih warna dan hasil yang lebih natural. Tetapi, lip tint ini juga bisa digunakan beberapa lapis untuk mendapatkan warna bibir yang lebih dalam dan lebih hidup. Lip tint jenis ini tidak menghasilkan warna yang terlalu menor, sehingga terlihat paling alami, tetapi semua jenis lip tint tidak melembabkan

Untuk menggunakan lip tint jenis ini kami menyarankan untuk menggunakan lip balm terlebih dahulu agar hasil lebih natural dan maksimal.

Semua pewarna bibir air pada dasarnya sama, tetapi kami terus kembali ke yang satu ini. Warna merah muda ini terlihat merah di botol, tetapi terlihat sangat ringan dan alami di bibir. Terapkan lebih banyak untuk warna merah muda yang lebih dalam.

2. Lip Tint Creamy
Lip tint yang bertekstur creamy ini merupakan pilihan yang terbaik bagi anda yang menginginkan hasil warna yang bagus dengan warna yang cukup hidup. Bahkan dalam kategori warna bibir krim ada beberapa yang lebih berair dan beberapa yang lebih creamy. Pada dasarnya, semakin berair tekstur lip tint, semakin sedikit pigmentasi dan daya tahan yang dimilikinya.

Lip Tint atau Lip Cream

Produk makeup bibir yang bertektur creamy ini dapat lebih sedikit melembabkan dibandingkan dengan lip tint water.

3. Lip Tint Gel
Tekstur lip tint seperti jeli yang satu ini juga nyaman dipakai dan mudah diaplikasikan. Lip tint ini cenderung lebih memiliki pigmen dibandingkan dengan lip tint water, Namun kurang berpigmen dibandingkan dengan lip tint creamy. Lip Tint ini  juga menawarkan glossier finish daripada lip tint water, tetapi shine dapat hilang dengan cepat. Kami rekomendasi produk ini untuk mendapatkan warna lip gel terbaik. 

Kelebihan Lip Tint

  • Terlihat natural
    Lip tint sendiri gak cuma tersedia dalam warna merah saja. Sama seperti lip color lainnya, lip tint juga memiliki pilihan warna yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan. Selain karena warnanya yang seperti bibir, formula lip tint yang meresap ke kulit bibir, juga ampuh bikin kamu terlihat tidak menggunakan apapun di bibirmu.
  • Warnanya awet dan tahan lama
    Kelebihan lainnya dari lip tint yang sangat terlihat yaitu dari segi warnanya yang awet dan tahan lama dibanding lipstik biasa. Hal ini karena dia memiliki formula semacam tinta yang menyerap ke dalam kulit bibir.
  • Dapat membuat tampilan wajah menjadi segar
    Kebanyakan lip tint memiliki hasil akhir glossy. Efek glossy ini bikin wajah terlihat segar dan bersemangat untuk menjalani aktivitas harianmu!

Kekurangan Lip Tint

  • Sulit dibersihkan
    Kekurangan pertama pada lip tint yaitu formulanya yang meresap ke dalam kulit bibir, membuatnya sedikit sulit dibersihkan. Walaupun memakai makeup remover yang berbahan dasar minyak sekalipun, umumnya lip tint tidak bisa benar-benar hilang. Jadinya, kamu mesti rela membiarkan sisa lip tint bertengger di bibirmu bahkan saat tidur.
  • Beberapa lip tint bahkan terasa kering 
    Jika salah memilih brand, atau tidak cocok dengan jenis bibirmu, bisa- bisa memakai lip tint menyebabkan bibirmu kering banget dan berasa ketarik. Tak semua lip tint mempunyai efek samping seperti ini sih. Tetapi alangkah baiknya kamu memakai lipbalm dahulu sebelum memakai jenis lip color apapun, supaya bibir indahmu tetap terawat.

Lip Cream

Lip Cream adalah salah satu jenis pewarna bibir. Sama halnya seperti lipstik, namun yang dibedakan ialah berdasarkan dari teksturnya, lipcream memiliki tekstur cair sedangkan lipstick lebih padat. Lipcream juga bisa memberikan tampilan bibir anda menjadi berwarna matte maupun semi matte seperti lipstik.

Karena lip cream dikenal dengan hasil akhirnya yang pigmented dan memiliki pilihan shades yang cukup banyak untuk bisa kamu pilih. Kebanyakan, lip cream memiliki dua hasil akhir yang berbeda yaitu hasil akhir matte dan satin. Tetapi, Pada umumnya orang yang kurang menyukai lip cream karena kekurangannya yang dapat membuat bibir kering.

Jika kalian tidak menginginkan hasil yang kering pada bibir kalian dapat menggunakan lip balm sebelum mengaplikasikan lip cream.

Kelebihan Lip Cream

  • Warna tahan lama
    Tekstur yang creamy membuat warna Lip Cream akan lebih awet di bibir Anda. Meskipun sudah diaplikasikan selama seharian, Produk Lip Cream masih tetap bisa menempel dan baru bisa hilang setelah dihapus sehingga lebih hemat dalam penggunaanya.
  • Lebih gampang diaplikasikan
    Dilengkapi dengan aplikator yang lembut membuat Lip Cream menjadi lebih mudah untuk diaplikasikan. Lip Cream dapat dipakai mengikuti garis bibir yang Anda miliki. Tekstur Lip Cream yang cair juga semakin memudahkan Anda saat memakainya saat sedang terburu-buru.
  • Lebih awet
    Bentuknya yang cair membuat Lip Cream dapat digunakan sampai tetes terakhir. Anda menjadi lebih ekonomis dan efektif saat memakainya. Selain itu, warna Lip Cream yang lebih mudah menyatu dengan warna bibir juga membuat Anda tidak perlu mengoleskannya berulang kali.

Kekurangan Lip Cream

  • Produk yang menggumpal
    Kekurangan yang pertama yang ada pada produk lip cream ini yaitu teksturnya yang creamy dan jika dilapisi akan terlihat menggumpal meskipun tidak terjadi di semua merk, Namun pada umumnya ini akan terjadi.
  • Membuat bibir kering
    Kekurangan lainnya yang ada pada lip cream ini yaitu produk dapat membuat bibir terasa kering, Oleh karena sebelum menggunakan lip cream di anjurkan untuk menggunakan lip balm terlebih dahulu.
 Lip Tint Lip Cream
Tipe produk Watery, Creamy, Gel Satin, Matte, Creamy
Keunggulan produkWarna yang natural, ringan di bibirWarna lebih pigmented dapat menutupi warna tidak merata pada bibir
Rata-rata harga Rp. 25.000 - Rp. 150.000++Rp. 35.000 - Rp. 200.000++

Bagus mana Lip Tint atau Lip Cream?

 Lip Tint Lip Cream
Kelebihan - Terlihat natural
- Warnanya awet dan tahan lama
- Dapat membuat tampilan wajah menjadi segar

- Warna tahan lama
- Lebih gampang diaplikasikan
- Lebih awet
Kekurangan - Sulit dibersihkan
- Beberapa lip tint bahkan terasa kering 
- Produk yang menggumpal
- Membuat bibir kering

Kesimpulan

Dapat kita tarik kesimpulan dari artikel di atas mengenai perbandingan antara Lip Tint dan Lip Cream bahwa keduanya cukup berbeda dari segi tektur dan pigmented, Oleh sebab nya dapat disesuaikan dengan kebutuhan dan selera masing-masing orang, Jika kalian lebih senang dengan tekstur yang lebuh cair dan hasil lebih natural kalian dapat menggunakan lip tint, Namun jika kalian lebih menyukai warna yang lebih pigmented lip cream dapat menjadi pilihan yang tepat.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *