Bagus mana Facial Biokos atau La Tulipe?

Facial adalah salah satu rangkaian perawatan kulit wajah yang berguna untuk merawat serta menjaga kulit wajah agar lebih segar, sehat, bersih serta terlihat nampak lebih muda. Facial atau perawatan wajah ini dipercaya dapat mengatasi masalah pada kulit wajah seperti komedo, jerawat, blackhead, dan sebagainya. Manfaat dari facial dapat Anda baca dari artikel dokter sehat. Salah satu produk perawatan wajah atau facial yang sering Anda dengar adalah Biokos dan La Tulipe. Jika Anda masih bingung untuk menggunakan poduk facial antara keduanya, mari simak artikel berikut mengenai bagus mana facial Biokos atau La Tulipe?

Biokos
Biokos merupakan salah satu brand perawatan wajah asal Indonesia yang didirikan oleh perusahaan Martha Tilaar yang telah berdiri sejak tahun 1970. Produk perawatan wajah dari Biokos ini dibuat dengan bantuan teknologi dari laboratorium Martha Tilaar yang berada di Prancis. Produk yang berasal dari biokos ini juga menggunakan bahan-bahan alami sehingga dapat memberikan perawatan terbaik bagi kulit wajah.

Kelebihan dari Biokos yang dapat Anda ketahui:

1. Terbuat dari bahan-bahan alami
Kelebihan dari produk perawatan wajah Biokos ini adalah terbuat dari bahan-bahan alami yang tidak membahayakan kesehatan kulit. Salah satu bahan yang digunakan dalam produknya adalah tumbuhan Hamulus Lupulus yang berfungsi untuk mengurangi dan mencegah munculnya flek hitam sehingga wajah lebih sehat dan bercahaya. Selain itu, produk perawatan dari Biokos ini bebas kandungan senyawa berbahaya seperti paraben, alcohol dan surfaktan.

2. Packaging premium
Kemasan produk perawatan dari Biokos ini menggunakan teknologi ‘airless packaging’ yaitu kemasan kedap udara sehingga mengurangi kemungkinan terjadinya kontaminasi mikroba dan produk menjadi lebih higenis. Selain itu, produknya dibalut dengan packaging berwarna silver yang terkesan luxurious dan eksklusif.

Kekurangan dari Biokos yang dapat Anda ketahui:

1. Harga yang cukup mahal
Dengan segala multi-manfaat yang dijanjikan dari produk perawatan wajah dari Biokos ini, harga yang dibanderol untuk produknya dibilang cukup mahal. Untuk membeli serangkain produk perawatan dari Biokos ini Anda akan merogoh kocek lebih dalam.

2. Progres pemakaian relatif lama
Bagi Anda yang suka dengan hasil pemakaian yang instan, produk perawatan dari Biokos ini kurang dianjurkan. Hasil pemakaian dari produk perawatan Biokos ini akan terlihat sekitar 3-4 minggu pemakaian rutin. Produk perawatan ini akan cocok digunakan bagi yang senang dengan proses dan telaten.

La Tulipe
La Tulipe adalah salah satu brand perawatan yang didirikan oleh PT REMBAKA pada tahun 1980 dengan menggagas ide “kosmetik yang menekankan faktor efektivitas dan tidak menimbulkan efek samping”. Nama La Tulipe ini sendiri diambil dari bahasa Perancis yang bearti merupakan bunga indah yang berdiri tegak (kencang) dan tidak mudah layu (keriput). Baca juga: Bagus mana Wardah atau La Tulipe?

Kelebihan dari La Tulipe yang dapat Anda ketahui:

1. Aman dipakai
Produk perawatan wajah dari La Tulipe telah terbukti aman dipakai dan tidak menimbulkan efek samping jika dipakai dengan benar dan sesuai dengan jenis kulit. Produk dari La Tulipe ini mendapat sertifikat CPKB (Cara Pembuatan Kosmetik yang Baik) dari BPOM pada tahun 2011. Selain itu, produk-produk dari La Tulipe ini telah mendapatkan sertifikat halal dari MUI pada tahun 2009 sehingga mendapatkan tempat di hati para wanita Indonesia yang mayoritasnya adalah muslim.

2. Cocok untuk iklim tropis
Pada iklim tropis yang cenderung panas dan lembab, umumnya kulit menjadi berminyak. Produk perawatan wajah dari La Tulipe ini sengaja dibuat dengan less fat sehingga tidak terlalu menutup dan menyumbat pori-pori sehingga kulit dapat bernafas dengan bebas. Produk dari La Tulipe ini sangat cocok untuk kulit wanita Indonesia karena dapat menyesuaikan dengan iklimnya.

Kekurangan dari La Tulipe yang dapat Anda ketahui:

1. Mengandung Paraben
Bila Anda melihat list ingredients dari salah satu produk perawatan La Tulipe ini terdapat golongan senyawa paraben yaitu methylparaben dan propylparaben. Paraben itu sendiri diketahui berfungsi sebagai pengawet agar produk jauh dari bakteri. Namun, paraben ini masih diperbolehkan dan tidak membahayakan apabila tidak melewati dosis yang telah ditentukan.

2. Packaging yang terlalu simple
Bagi Anda yang menyukai kemasan yang cutesy atau luxurious, produk dari La Tulipe ini kurang direkomendasikan. Packaging produk perawatan dari La Tulipe ini lebih terkesan sederhana dan jadul, walaupun produk dari La Tulipe sudah mengganti packaging baru atau rebranding.

Bagus Mana Facial Biokos atau La Tulipe?

Bagus ManaBiokosLa Tulipe
Produsen- Martha Tilaar- PT REMBAKA
Kota dan tahun produksi- Indonesia pada tahun 1970- Indonesia pada tahun 1980
Packaging- Luxurious dan eksklusif- Sederhana dan terkesan jadul

Kesimpulan
Berdasarkan penjelasan di atas, dapat disimpulkan bahwa kedua produk perawatan wajah dari Biokos dan La Tulipe ini memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing. Kecocokan pemakaian dari produk ini juga tergantung berdasarkan jenis kulit. Namun, produk perawatan wajah dari Biokos lebih disarankan karena selain terdiri dari bahan-bahan alami juga memiliki kemasan yang terkesan mewah dan eksklusif.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *