Bagus mana Dove atau TRESemme?

Setiap permasalahan pada rambut seperti berketombe atau bercabang memerlukan solusi yang tepat agar rambut dapat segera diperbaiki. Pemakaian produk yang salah, penggunaan alat catok atau curly yang berlebihan, dan cara memperlakukan rambut yang sembarangan bisa jadi penyebab umum dari berbagai permasalahan rambut. Untuk mengatasi permasalahan ini, pastikan Anda memilih shampo yang diformulasikan khusus untuk masalah rambut yang Anda alami. Berikut pada artikel ini kami akan membahas mengenai produk shampo yaitu Dove dan TRESemme.

Pada artikel ini Anda akan mengetahui:
– Definisi singkat Dove dan TRESemme
– Kelebihan & kekurangan Dove dan TRESemme
– Perbandingan Dove dan TRESemme
– Harga terbaik Dove dan TRESemme

Dove
Dove merupakan produk kecantikan yang cukup populer di Indonesia. Dove diproduksi oleh PT. Unilever. Dove memiliki slogan yaitu “brand kecantikan untuk Anda yang percaya keindahan datang dalam berbagai bentuk, ukuran dan usia”. Selain shampo, Dove juga memproduksi body wash, conditioner dan deodorant. Baca juga: Bagus mana Zwitsal atau Cussons?

Kelebihan Dove yang dapat Anda ketahui :

1. Wangi Tahan Lama
Dove memiliki kelebihan yaitu memiliki wangi yang tahan lama. Dove diformulasikan khusus dengan kandungan yang membuat rambut wangi tahan lama bahkan 1 hari setelah penggunaan shampo.

2. Ampuh Mengatasi Rambut Rontok
Dove memiliki berbagai varian shampo yang disesuaikan dengan kebutuhan masing-masing konsumen salah satunya adalah Total Hair Fall Treatment yang diformulasikan khusus dengan kandungan yang dapat mengurangi rambut yang mengalami kerontokan. Menurut beberapa konsumen, Dove dinilai sangat ampuh mengatasi rambut rontok hanya dalam 2 minggu. Kandungan Trichazole pada Total Hair Fall Treatment membantu menguatkan akar rambut dan memberi nutrisi di area kulit kepala. Dove Shampoo Total Hair Fall Treatment telah teruji secara ilmiah membantu mengurangi jumlah rambut rontok dari akar setelah 2 minggu ditambah dengan Dove conditioner yang melapisi kutikula dan membuat rambut tampak lebih kuat.

Kekurangan Dove yang dapat Anda ketahui :

1. Mengandung SLS
Dove memiliki kekurangan yaitu mengandung SLS (Sodium Lauryl Sulfate). SLS merupakan bahan kimia yang sering digunakan pada shampo karena berfungsi sebagai zat pembersih rambut. Meskipun SLS memiliki kemampuan fungsi pembersihan yang kuat, SLS juga dapat menyebabkan rambut menjadi kasar dan kering.

2. Belum Ada Label Halal
Beberapa konsumen Dove mengeluhkan belum adanya label halal pada beberapa produk keluaran PT Unilever Indonesia termasuk shampo. Hal ini sedikit mencemaskan konsumen dan membuat konsumen harus lebih hati-hati dalam memilih produk yang akan digunakan sehari-hari. Namun meskipun demikian, 90% produk dari PT Unilever Indonesia telah bersertifikasi halal. Seperti yang dikutip dari laman Industri.bisnis.com, 8 pabrik unilever yang ada di Indonesia telah meraih sertifikasi halal dari MUI.

TRESemme
TRESemme merupakan brand shampo asal Amerika yang diproduksi oleh PT Unilever. Dipercaya oleh stylist professional, TRESemme menawarkan berbagai rangkaian produk perawatan rambut dengan inovasi dan kandungan formula berkualitas tinggi untuk hasil rambut indah salon setiap hari.

Kelebihan TRESemme yang dapat Anda ketahui :

1. Sensasi Seperti Habis Perawatan di Salon
TRESemme mengklaim bahwa produknya dapat memberikan rambut indah salon setiap hari karena kandungan formula shampo yang berkualitas tinggi. Beberapa konsumen pengguna TRESemme mengungkapkan bahwa setelah penggunaan produk tersebut rambut menjadi terasa lembut, halus, dan terasa ringan seperti habis perawatan di salon. Selain itu, TRESemme memiki beberapa varian yang dikhusukan untuk berbagai permasalahan rambut, contohnya Deep Repair Shampoo yang berfungsi untuk rambut kering dan rusak dengan kandungan vitamin E. Deep Repair Shampoo berguna untuk melembapkan serta menutrisi rambut, kandungannya bisa merawat rambut kering dan rusak, rambut tetap sehat, mudah diatur serta bercahaya.

2. Kemasan Eksklusif
TRESemme meluncurkan produk shampo dengan kemasan yang dinilai sangat ekslusif. Didominasi dengan warna hitam membuat TRESemme nampak begitu eye catching sehingga lebih menarik minat konsumen yang akan membeli.

Kekurangan TRESemme yang dapat Anda ketahui :

1. Efek Smooth Tidak Tahan Lama
TRESemme memiliki kekurangan yaitu efek smooth setelah penggunaan shampo tidak bertahan lama. Beberapa konsumen menilai efek smooth yang dihasilkan setelah penggunaan shampo biasanya hanya bertahan selama satu hari. Untuk itu, apabila Anda menginginkan efek smooth yang tahan lama maka harus dibarengi dengan penggunaan conditioner.

2. Sulit Ditemukan
TRESemme memiliki kekurangan lain yaitu sulit ditemukan di pasaran. Karena merupakan brand dari luar dan terbilang masih cukup baru, TRESemme biasanya hanya ditemukan di supermarket maupun drugstore di dalam pusat perbelanjaan.

Bagus mana Dove atau TRESemme?

Bagus ManaDoveTRESemme
Produsen- PT. Unilever- PT. Unilever
Wangi- Tahan Lama- Tidak Tahan Lama
Performa- Mengatasi rambut rontok dengan kandungan Trichazole yang membantu menguatkan akar rambut dan memberi nutrisi di area kulit kepala- Mengatasi rambut kering dan rusak dengan kandungan vitamin E yang berguna untuk melembapkan serta menutrisi rambut, merawat rambut kering dan rusak agar rambut tetap sehat, mudah diatur serta bercahaya

Kesimpulan
Dari penjelasan mengenai Dove dan TRESemme yang telah dijabarkan, dapat disimpulkan bahwa kedua produk memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing. Namun kami lebih menyarankan TRESemme karena dapat memberikan sensasi rambut indah salon setiap hari sesudah keramas. Selain itu, TRESemme juga memiliki banyak varian yang dapat disesuaikan dengan berbagai permasalahan rambut.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *