Bagus mana Deodorant Spray atau Roll On?

Menggunakan deodorant merupakan salah satu hal yang paling penting untuk dilakukan setiap hari. Deodorant merupakan cara paling tepat untuk mengatasi masalah bau badan yang sering dialami oleh berbagai orang. Dedoroan memiliki beberapa jenis, mulai dari deodoran spray, deodoran roll on, stick, atau bahkan dedoroan yang berbentuk bedak.

Selain memiliki beberapa jenis, perkembangan zaman juga membuat kemasan dari deodoran menjadi bervariasi, deodoran tidak hanya memiliki kemasan botol namun juga berupa sachet. Kali ini, kami akan memberikan ulasan tentang deodoran spray dan deodoran roll on. Untuk kamu yang bingung atau sedang mencari tahu perbedaan dari kedua jenis deodoran ini, yuk simak ulasan lengkap yang sudah kami buat di bawah ini!

Bagus mana Deodorant Spray atau Roll On?

Deodorant Spray

Deodorant jenis memang merupakan jenis deodoran baru populer beberapa tahun terakhir. Deodorant yang penggunaanya sama dengan parfum ini dinilai lebih praktis dan higenis. Deodoran spray biasa disebut dengan aerosol, jenis deodoran ini memang cepat kering di kulit, sehingga cocok untuk kamu yang mengutamakan kepraktisan. Lihat rekomendasi 10 Deodorant Pemutih Ketiak Yang Bagus 2020

Deodoran spray ini memiliki kandungan antiperspirant yang berfungsi untuk menahan keringat berlebih yang dihasilkan oleh pori-pori kulit di area ketiak. Kandungan alkohol pada deodoran ini juga cukup tinggi, sehingga tidak heran jika ada sensasi sejuk atau agak perih yang akan kamu rasakan dii kulit saat deodorant ini disemprotkan.

Mengingat kandungan alkoholnya ini, deodorant spray tidak disarankan untuk pemilik kulit sensitif, karena menyebabkan iritasi serta gatal pada kulit ketiak. Namun, untuk pemilik keringat berlebih, deodoran ini bisa jadi pilihan untuk mengurangi produksi minyak di bagian ketiak karena formulanya yang cepat kering saat digunakan.

Kelebihan Deodorant Spray

  • Penggunaannya sangat praktis 
    Deodorant spray memang terkenal dengan penggunaannya yang sangat praktis dan tidak membutuhkan waktu yang lama, berbeda dengan deodorant roll on yang biasanya perlu ditunggu kering agar tidak mengotori bagian ketiak baju yang kamu gunakan. Deodorant spray ini sangat cocok untuk kamu yang ingin segala sesuatu serba praktis.
  • Lebih higienis 
    Kelebihan lain dari penggunaan deodorant dengan bentuk spray ini adalah lebih higienis karena tidak bersentuhan langsung dengan ketiak. Oleh karena itu, deodorant spray ini juga bisa digunakan oleh lebih dari satu orang, berbeda dengan deodorant roll on yang tentunya hanya milik pribadi saja.
  • Formulanya tidak lengket di kulit
    Selain penggunannya yang sangat praktis, deodorant dengan jenis spray ini juga dapat membuat kulit ketiak tetap kering, tidak lengket seperti sehabis memakai deodorant yang bentuknya roll on.
  • Lebih tahan lama menjaga dari bau badan dan tidak menimbulkan bekas 
    Yap, seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya, penggunaan deodorant ini tidak lengket di kulit, sehingga tidak menimbulkan bekas apapun di baju, selain itu, meski penggunaannya sangat praktis dan formulanya tidak lengket, deodorant ini juga memiliki kelebihan yaitu sangat tahan lama saat digunakan.

Kekurangan Deodorant Spray

  • Sangat boros dan cepat habis 
    Meski memiliki banyak kelebihan, penggunaan deodorant spray ini memiliki kekurangan yaitu cepat habis. Meskipun kamu mencoba menghemat penggunaan dari deodorant yang satu ini, tetap saja, masa pakainya tidak akan lebih lama daripada saat kamu menggunakan deodorant roll on.

    Selain itu, harga dari deodorant spray ini biasanya dua kali lebih mahal daripada jenis deodorant lain sehingga membuatmu menjadi cukup boros.

  • Kurang ramah lingkungan 
    Deodorant spray ini biasanya dibuat dari mayoritas aerosol, sehingga deodoran ini tidak ramah lingkungan karena dianggap dapat mencemari lingkungan–yaitu pencemaran udara.

Bagus mana Deodorant Spray atau Roll On?

 Deodorant SprayDeodorant Roll On
PenggunaanDisemprotDioleskan
TeksturGasCair
Kisaran HargaRp. 18.000 - 30.000 Rp. 30.000 - 40.000

Deodorant Roll On

Deodorant roll on merupakan deodorant yang sudah terkenal sejak lama dan menjadi deodorant yang paling populer. Deodorant ini memang merupakan deodorant yang paling ramah lingkungan karena minim alkohol, namun cairannya sering tertinggal dan membasahi pakaian yang digunakan.

Deodorant roll on juga tidak cocok untuk kamu yang memiliki produksi keringat berlebih, karena membuat area ketiak tetap basah. Jenis deodorant roll on adalah deodorant paling hemat pemakaiannya dan cukup aman untuk kulit sensitif. Selain itu, harga jual dari jenis deodorant yang satu ini terkenal sangat murah dibandingkan dengan deodorant jenis lainnya.

Kelebihan Deodorant Roll On

  • Sangat ramah lingkungan 
    Deodorant roll ini dinilai lebih ramah lingkungan dari deodorant spray karena tentunya jenis deodorant yang satu ini tidak akan menyebabkan lingkungan menjadi tercemar dengan udara yang tidak sehat karena campuran aerosol.
  • Biasanya memiliki harga lebih murah 
    Jika dibandingkan dengan deodorant spray, bahkan jika dibandingkan dengan deodorant jenis lain, maka harga dari deodorant roll on ini jauh lebih terjangkau. Selisih harga antara deodorant spray dan deodorant roll on ini bisa mencapai dua kali lipat. Kamu mungkin bisa mendapatkan dua deodorant roll on saat kamu membeli satu deodorant spray.
  • Pemakaiannya jauh lebih hemat 
    Selain memiliki harga yang lebih murah dan bersahabat di kantong, deodorant roll on ini juga akan membantumu lebih hemat. Penggunaan deodorant roll on ini biasanya awet hingga berbulan-bulan meski kemasan deodorant roll on biasanya jauh lebih kecil jika dibandingkan dengan deodorant spray.
  • Lebih aman untuk kulit sensitif
    Deodorant roll on dianggap lebih aman untuk kamu yang memiliki kulit sensitif, rawan alergi dan terlalu kering, karena deodorant roll on ini dinilai lebih melembapkan kulit karena teksturnya cair jika dibandingkan dengan yang berbentuk spray.

Bagus mana Deodorant Spray atau Roll On?

Kekurangan Deodorant Roll On

  • Sering meninggalkan noda di bagian ketiak baju 
    Tentunya hal ini sudah menjadi rahasia umum yang dirasakan saat menggunakan deodorant roll on. Deodorant ini biasanya meninggalkan noda kuning di bagian ketiak baju, hal ini karena deodorant jenis ini tidak akan langsung meresap ke kulit ketiak. Oleh karena itulah, untuk mencari aman saat menggunakan deodorant yang satu ini, kamu mungkin perlu sedikit menunggu agar deodorant ini kering.
  • Terasa lengket saat digunakan 
    Saat pertama kali diaplikasikan ke ketiak, maka kamu akan merasakan bahwa tekstur dari deodorant roll on ini lebih lengket jika dibandingkan dengan deodorant spray. Oleh karena itu, seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya, kamu mungkin perlu menyiasatinya dengan cara menunggu deodorant ini kering terlebih dahulu agar lebih nyaman.

Bagus mana Deodorant Spray atau Roll On?

 Deodorant SprayDeodorant Roll On
Kelebihan- Penggunaannya sangat praktis 
- Lebih higienis 
- Formulanya tidak lengket di kulit
- Lebih tahan lama menjaga dari bau badan dan tidak menimbulkan bekas 
- Sangat ramah lingkungan 
- Biasanya memiliki harga lebih murah 
- Pemakaiannya jauh lebih hemat 
- Lebih aman untuk kulit sensitif
Kekurangan - Sangat boros dan cepat habis 
- Kurang ramah lingkungan 
- Sering meninggalkan noda di bagian ketiak baju 
- Terasa lengket saat digunakan 

Kesimpulan

Pada dasarnya, kedua jenis deodorant–baik spray maupun roll on sama-sama memiliki fungsi untuk menghilangkan bau badan yang menempel di ketiak. Soal mana yang lebih bagus, hal ini tergantung pada dirimu sendiri, jika kamu ingin yang lebih praktis dan dapat digunakan bersamaan dengan orang lain, maka akan lebih bijak jika kamu memilih untuk membeli deodorant dengan jenis spray.

Namun, jika kamu merupakan pecinta lingkungan dan tidak ingin mencemarkan lingkungan, juga tidak ingin mengeluarkan budget yang terlalu banyak untuk sekadar membeli deodoran, maka  kamu akan lebih cocok jika menggunakan deodorant dengan jenis roll on. Sesuaikan pilihanmu dengan kebutuhan dan keinginanmu, ya. Semoga bermanfaat!

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *