Bagus mana Clinique atau Laneige?

Di zaman yang serba maju ini, perkembangan dalam bidang kecantikan pun semakin berkembang dengan banyaknya produk-produk impor yang masuk ke Indonesia. Salah satunya dalam produk skin care. Saking banyaknya produk skin care, Anda akan bingung memilih ingin menggunakan merk yang mana. Oleh karena itu, di sini kami akan merekomendasikan dua merk skin care terkemuka yakni Clinique dan Laneige. Namun diantara keduanya, bagus mana Clinique atau Laneige?

Pada artikel ini, Anda akan mengetahui:
– Definisi singkat Clinique dan Laneige
– Kelebihan & kekurangan Clinique dan Laneige
– Perbandingan Clinique dan Laneige
– Harga terbaik Clinique dan Laneige

Clinique
Clinique adalah produsen perawatan kulit, kosmetik, perlengkapan mandi, dan wewangian dari Amerika, biasanya dijual di department store kelas atas. Anak perusahaan Estee Lauder ini telah berdiri sejak tahun 1968 silam yang bermarkas di New York, Amerika Serikat. Clinique adalah merek yang mempopulerkan 3 set perawatan wajah, yaitu membersihkan wajah, mengangkat kulit mati, dan menambahkan pelembab. Setahun setelah dirilis di Amerika Serikat, Clinique membuka counter pertamanya di Inggris.

Clinique mengklaim bahwa produknya adalah produk kecantikan pertama yang diuji secara dermatologi, diuji untuk bebas alergi, dan 100% bebas pewangi. Saat ini, Clinique juga memiliki berbagai jenis kosmetik. Salah satu produk kosmetik yang dikeluarkan adalah maskara. Baca juga: Bagus mana Nacific atau Laneige?

Kelebihan Clinique yang bisa Anda ketahui:

1. Allergy-Tested & Fragrance Free
Clinique menerapkan sistem Allergy-Tested ke setiap produknya. Dalam proses pembuatan produk, Clinique pertama kali akan membuat formula untuk produknya. Setelah itu, setiap produk akan diuji 12 kali pada 600 orang (7200 kali penggunaan). Jika salah satu dari 7200 uji coba menunjukkan tanda-tanda alergi, Clinique harus merumuskan ulang produk tersebut. Ini juga berlaku untuk produk maskara mereka.

Bukan hanya itu, dalam setiap kampanye, Clinique selalu menyatakan bahwa semua produk mereka “fragrance free” atau bebas wewangian. “Fragrance-free” itu sendiri berarti bahwa tidak ada aroma buatan yang ditambahkan pada produk untuk menutupi aroma asli produk. Karena tidak ada tambahan wewangian, Clinique mengklaim bahwa produk mereka umumnya aman untuk semua jenis kulit, bahkan untuk kulit sensitif.

2. Produk Andalan Mascara
Clinique memiliki produk andalan yaitu mascara, High Impact Mascara adalah maskara multi-fungsi yaitu untuk memaksimalkan volume dan memperpanjang bulu mata. Sikat pada maskara dan formula yang terkandung di dalamnya bekerja dengan baik untuk menebalkan bulu mata, tidak membuat bulu mata menggumpal, menambah kesan dramatis pada mata. Ada dua varian warna untuk maskara ini, yaitu hitam dan coklat.

Selain itu, tersedia pula Clinique Bottom Lash Mascara yang sangat direkomendasikan karena aplikator maskara dianggap sangat tepat, sehingga sangat mudah untuk diterapkan pada bulu mata. Beberapa peninjau menganggap bahwa bilah aplikator maskara yang kecil memudahkan pengguna untuk menerapkannya ke bulu mata tanpa harus belepotan di mana-mana.

Kekurangan Clinique yang bisa Anda ketahui:

1. Kandungan Paraben Di dalamnya
Beberapa mascara dari brand Clinique masih mengandung Paraben yang sebenarnya tidak baik untuk kesehatan tubuh. Paraben adalah senyawa kimia yang biasanya digunakan sebagai pengawet dalam kosmetik. Penggunaannya dalam jangka panjang dapat mengganggu sistem endokrin, mengganggu kinerja hormon dalam tubuh, mengganggu sistem reproduksi dan menyebabkan penuaan dini. Teliti komposisi produk sebelum memutuskan untuk membelinya.

2. Harga Lumayan Tinggi
Menjadi produk impor dari Amerika, tidak heran bila harga produk-produk dari Clinique dibanderol dengan harga yang mahal. Bahkan ada parfum dari merk ini yang dipatok seharga Rp 3 juta Rupiah. Namun tentu saja harga yang lumayan tinggi akan setara dengan kualitas.

Laneige
Laneige adalah merek kosmetik Korea Selatan yang dimiliki oleh Amore Pacific, perusahaan kosmetik terbesar di Korea Selatan. Laneige didirikan pada tahun 1994, di mana nama merek berasal dari kata “La Neige” yang berarti Salju dalam bahasa Prancis. Pada tahun 2002, toko internasional pertama Laneige dibuka di Hong Kong dan Cina, seperti keterangan yang bisa didapatkan di Wikipedia.

Setelah membuka lebih dari 200 toko di delapan negara Asia, Laneige mencoba maju ke Eropa dengan membuka toko pertamanya di Moskow , Rusia. Saat ini, Laneige memiliki jaringan agen di seluruh dunia di Hong Kong, Cina, Taiwan, Singapura, Malaysia, Indonesia, Vietnam, Thailand, Brunei, Filipina, Selandia Baru, Kanada, dan Amerika Serikat . Sejak 2007 silam, Laneige telah memperluas lini produk dan layanannya yakni Laneige Premium Makeup Line, dan Laneige Homme, merek kosmetik untuk pria.

Kelebihan Laneige yang bisa Anda ketahui:

1. Memiliki Varian Produk yang Inovatif
Tak perlu diragukan lagi bila brand Laneige menjadi salah satu brand kosmetik terbaik di Korea karena kualitasnya yang terjamin ampuh dan aman. Laneige memiliki berbagai macam variasi produk inovatif yang sangat terkenal di kalangan beauty enthusiast seperti Laneige BB Cushion yang menjadi propuk populer di Indonesia, Laneige Water Sleeping Mask dan Lip Sleeping Mask, Laneige Two Tone Lip Bar, dan masih banyak lagi.

2. Teruji Aman untuk semua jenis kulit
Salah satu produk Laneige paling laris dipasaran ialah Water Bank Series. Kandungan utama dari masing-masing produk Laneige Water Bank sendiri terdiri dari air dan gliserin. Seperti diketahui, 70% tubuh manusia terdiri dari air. Karena itu, apa pun jenis kulitnya, pasti membutuhkan faktor yang satu ini. Seperti air, gliserin adalah senyawa humektan yang menyerap air sehingga dapat menjaga kelembaban kulit.

Kekurangan Laneige yang bisa Anda ketahui:

1. Harga Cukup Mahal
Sebagai produk kecantikan impor dari Korea, tidak heran jika Laneige dibanderol dengan harga yang lumayan mahal. Anda perlu merogoh kocek lebih dalam untuk memberi perawatan kulit dari merk ini, dan jangan mudah tertipu atau tergiur dengan harga murah karena telah banyak produk tiruannya.

2. Toko Offline Langka
Meskipun nama brand Laneige sudah terkenal di Tanah Air, namun mereka baru membuka gerai pertama secara resmi di Indonesia pada awal tahun ini di Pondok Indah Mall, Jakarta. Sebelumnya, para pecinta Laneige harus membeli produk tersebut melalui online.

Bagus Mana Clinique atau Laneige?

Bagus ManaCliniqueLaneige
Tahun berdiri- Tahun 1968- Tahun 1994
Perusahaan yang menaungi- Estee Lauder- Amore Pacific
Brand asal- Amerika Serikat- Korea Selatan

Kesimpulan
Dari penjelasan di atas, bisa kita tarik kesimpulan bahwa Clinique dan Laneige memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing. Dua-duanya berasal dari luar negeri, di mana Clinique merupakan produk kecantikan asal Amerika, sedangkan Laneige berasal dari Korea Selatan. Keduanya juga terkenal sebagai skin care terkemuka yang telah menjadi andalan ribuan wanita di dunia.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *