Bagus mana Biore Cleansing Oil atau Garnier Micellar Water?

Setelah seharian kamu menggunakan make up, lalu kamu membersihkan wajah kamu menggunakan biasanya orang sebut dengan pembersih make up atau cleansing oil atau micellar water. Agar menjaga wajah tetap bersih kamu perlu menggunakan rangkain pembersih make up sebelum kamu menggunakan cleanser atau facial foam. Salah satu pembersih make up yang mempunyai klaim yang baik dan banyak diminati perempuan adalah Biore Cleansing Oil dan Garnier Micellar Water. Disini saya akan menjelaskan mengenai kedua produk pembersih make up tersebut.

Biore Cleansing Oil
Biore Cleansing Oil dengan lembut membersihkan makeup waterproof tanpa rasa berminyak atau lengket. Efektif mengangkat make up yang tertinggal di wajah dapat menyumbat pori-pori dan berakibat munculnya jerawat. Biore Cleansing Oil hadir sebagai solusi terhadap permasalahan tersebut. Baca juga: Bagus mana Cetaphil Cleanser atau Safi Cleanser?

Dengan formulanya, pembersih ini mampu mengangkat lapisan dandanan secara menyeluruh dan memastikan tidak terdapat sisa- sisa yang masih menempel. Wajah terasa lebih fresh sehabis dibersihkan memakai pembersih dari Biore ini. Berbeda dengan pembersih make up yang lain, Biore Cleansing Oil ini tidak meninggalkan lapisan minyak pada kulit kamu. Cairannya akan menjaga kadar kelembaban alami kulit sehingga wajah tidak kering, tetapi juga tidak menjadi berminyak.

Klaim Biore Cleansing Oil
Biore Make Up Remover Cleansing ini merupakan pembersih wajah berbentuk minyak yang lembut tanpa meninggalkan rasa berminyak dan lengket di kulit. Mampu mengangkat maskara waterproof, eyeliner di daerah mata dan foundation.

Berbeda dengan cleansing oil dari brand lainnya, pembersih wajah berbentuk minyak ini menekankan kalimat Make up Remover dimaksud untuk menggaris bawahi kalau produk memang mampu meluruhkan sisa makeup terutama di bagian kelopak mata dan bibir.

Tekstur Biore Cleansing Oil
Tekstur dari Biore Cleansing Oil ini cenderung jauh lebih cair Jadi untuk yang sedang ragu-ragu memakai cleansing oil sebagai first cleanser karena khawatir lengket.

Kemasan Biore Cleansing Oil
Biore Cleansing Oil ini hadir dengan botol bening keunguan dengan isi 150 ml. Botolnya berbentuk trapesium gepeng yang besar ke bawah dan mempunyai pump dengan pengaman pump, jadi tidak takut produk tidak sengaja kepencet jika misal dibawa travelling.

Ukurannya ini sangat besar buat dibawa travelling jadi agak sedikit ribet. Biore ini seperti yang kita ketahui merupakan produk Jepang ya, jadi janganlah heran jika tulisannya banyak menggunakan huruf Jepang.

Cara Penggunaan Biore Cleansing Oil
Biore Cleansing Oil dapat dikatakan menjadi salah satu pelopor populernya cleansing oil di tanah air. Hadir dengan kemasan ungu dan wangi khas bunga yang sedikit menusuk, cleansing oil ini bisa didapatkan dengan harga Rp. 97.400 di Sociolla. Untuk menggunakannya, hanya perlu menggosokkan cleansing oil seperlunya pada kedua telapak tangan untuk menghangatkan minyak.

Setelah itu, pijat perlahan pada wajah untuk meluruhkan makeup dan kotoran. Terakhir, bilas dengan air sampai bersih. Saat cleansing oil ini bertemu air, teksturnya akan berubah menjadi cair, sehingga tidak perlu khawatir wajah akan terasa berminyak setelah menggunakan Biore Cleansing Oil.

Garnier Micellar Water
Garnier Micellar Cleansing Water ini hadir dalam 2 varian produk yang masing- masing diformulasikan secara spesial untuk tipe kulit kering dan berminyak. Buat kamu pemilik kulit kering dan cenderung sensitif.

Kamu dapat mencoba botol berwarna pink yang dapat menghapus make up, membersihkan, dan melembabkan kulit kamu. Sementara untuk kulit berminyak dan berjerawat, kamu dapat mencoba yang Pure Active(botol berwarna biru) yang sangat baik untuk mengontrol minyak.

Klaim Garnier Micellar Water
Yang membedakan micellar water dari produk pembersih kebanyakan adalah partikel kecil cleansing agent(micelle) yang terkandung di dalamnya bekerja seperti magnet yang mengangkat kotoran dan makeup hingga ke dalam pori tanpa meninggalkan residu. Jadi, kamu tidak perlu membersihkan wajahmu terlalu keras karena formulanya bisa membersihkan wajah secara maksimal.

Tidak hanya itu, micellar water juga sangat praktis karena tidak perlu dibilas kembali lho dan tidak akan meninggalkan rasa greasy pada kulit. It’s a simple swipe and go. Bayangkan betapa helpful produk ini untuk kamu perempuan super sibuk yang tidak memiliki banyak waktu maupun terlalu malas untuk membersihkan wajah pada malam hari.

Kemasan Garnier Micellar Water
Kemasan Garnier Micellar Cleansing Water terlihat manis dengan nuansa warna pink(dan terdapat yang biru muda). Desain kemasannya terlihat ringkas dan tidak ada yang terlalu mencolok.

Hal yang perlu diperhatikan ketika membeli adalah segel pada bagian tutupnya. Pastikan segel tidak rusak untuk memastikan kalau isinya tetap utuh dan aman atau tidak terkontaminasi apapun.

Tekstur Garnier Micellar Water
Garnier Micellar Cleansing Water mempunyai formula cair yang dapat menyerap cepat di kulit. Cairannya ini akan men- diffuse makeup dan kotoran serta mengangkatnya dari lapisan kulit.

Dengan sedikit bantuan kapas, kamu akan melihat semua kotoran di wajahmu telah berpindah ke kapas. Just one swipe and it’s all done. Formulanya juga sangat gentle di kulit karena fragrance free dan tidak memiliki bahan aktif yang berbahaya untuk kulit sensitif.

Cara Penggunaan Garnier Micellar Water
Sebelum membuka tutup dan menggunakannya, kocok terlebih dulu kemasan hingga minyak dan airnya menyatu. Tuangkan produk secukupnya pada kapas, setelah itu usapkan dengan lembut pada kulit wajah, mata, dan bibir untuk mengangkat kotoran dan makeup waterproof. Untuk menghilangkan daily make up yang tidak terlalu berat, biasanya menggunakan 1-2 kapas saja.

Sedangkan untuk make up yang agak berat, gunakan 3-4 kapas. Sehabis memakai Garnier Micellar Water, biasanya orang langsung memakai toner buat mengangkut sisa makeup serta kotoran yang sedang melekat. Kamu dapat membeli produk ini di drugstore seperti Guardian atau juga di online shop yang kamu sukai.

Bagus mana Biore Cleansing Oil atau Garnier Micellar Water?

Bagus ManaBiore Cleansing OilGarnier Micellar Water
Kelebihan- Mampu mengangkat maskara, eyeliner waterproof - Dapat membersihkan sisa make up dengan baik - Mudah untuk didapatkan- Dapat mengangkat kotoran dan makeup hingga ke dalam pori - Mudah untuk kamu dapatkan - Desain kemasannya terlihat ringkas bersahabat untuk travelling
Kekurangan- Bentuk kemasan agak ribet jika dibawa travelling - Wangi bunga yang agak menyengat- Sayangnya yang tidak cocok dengan pembersih make up ini wajah akan beruntusan - Klaim bahwa bagus untuk mengangkat sisa make up yang waterproof tidak begitu baik

Kesimpulan
Kedua pembersih make up tersebut Biore Cleansing Oil dan Garnier Micellar Water mempunyai banyak hasil yang bagus dan banyak orang menyukai kedua pembersih make up tersebut. Jadi, sebenarnya untuk memilih produk pembersih make up kamu bisa sesuaikan dengan kondisi kulit kamu saja ya.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *