Bagus mana Bio Oil vs Clarins Tonic Body Treatment Oil

Memiliki kulit tubuh yang bebas stretch mark merupakan impian bagi setiap orang, khususnya untuk mereka ibu yang baru saja melahirkan. Bukan tanpa alasan, stretch mark dirasa membuat orang jadi kurang percaya diri.

Namun jangan khawatir, karena saat ini sudah banyak minyak dengan kualitas bagus yang memiliki banyak manfaat, salah duanya yaitu Bio Oil dan Clarins Tonic Body Treatment Oil.

Selain menyamarkan dan menghilangkan stretch mark, Clarins Tonic Body Treatment Oil sendiri juga bisa menyamarkan bekas luka, menjaga elastisitas kulit dan masih banyak yang lainnya.

Penasaran dengan detail lebih dalam dari kedua produk ini? Untuk itu pantengin terus ya guys Bagusmana.id kali ini. Stay tune!

Bio Oil vs Clarins Tonic Body Treatment Oil

Bio Oil

Bio Oil merupakan salah satu produk kecantikan kulit yang saat ini sudah banyak dipakai baik pria maupun wanita. Bio oil ini teksturnya berupa cairan minyak tetapi tidak terasa berminyak ketika digunakan. Manfaat utamanya sih untuk menghilangkan bekas luka dan stretch mark.

Bio Oil ini akan langsung diserap ke dalam kulit tanpa meninggalkan bekas lengket atau licin. Aromanya tidak terlalu menyengat, soft seperti baby oil namun ada beberapa yang kurang menyukainya. Produk yang berasal dari Afrika Selatan ini ternyata dibuat sejak tahun 1987.

Selain untuk menyamarkan bekas luka (scars) dan mencegah timbulnya stretch mark pada ibu hamil, bio oil juga berguna untuk meratakan warna kulit, melembutkan kulit kering, mengurangi gejala penuaan dini dan untuk mengatasi masalah jerawat.

Bio Oil mempunyai kandungan utama purcellin oil yang merupakan kombinasi dari minyak alami yang sudah mendapatkan tambahan dari ekstrak minyak alami lainnya dan juga ekstrak vitamin.

Cara Pakai Bio Oil

Para pengguna Bio Oil umumnya menggunakan produk ini rutin sehari 2 kali, setelah cuci wajah dan menggunakan toner.

Kamu bisa menggunakan produk ini 2 sampai 3 tetes dituang ke telapak tangan, kemudian gunakan ke wajah secara merata, dan beri pijatan lembut dengan gerakan memutar secara perlahan.

Bahkan banyak juga pengguna Bio Oil aplikasikan produk ini lebih di beberapa titik wajah yang kering seperti sekitar pinggiran hidung dan sekitar area luar bibir.

Kelebihan Bio Oil

  • Menyamarkan bekas luka
    Karena baik untuk regenerasi kulit, manfaat dari Bio Oil yang cukup populer yaitu untuk menyembunyikan bekas luka. Bekas luka sendiri dapat muncul dampak penciptaan kolagen berlebih dalam cara pengobatan cedera. Dengan Bio Oil, kamu dapat menyamarkan bekas luka ini baik yang ada wajah, lengan, tangan, maupun bagian kulit lainnya.
  • Meratakan warna kulit
    Toppers punya masalah kulit belang? Ada banyak sekali penyebab kulit bisa menjadi belang. Dengan memakai Bio Oil, kamu dapat membantu menyamaratakan warna kulit sehingga masalah kulit belang baik di wajah, tangan, ataupun kaki tak lagi jadi masalah.
  • Mencegah penuaan dini
    Manfaat Bio Oil berikutnya yaitu mencegah terjadinya penuaan dini pada kulit. Berbagai tanda-tanda penuaan seperti munculnya kerutan sampai bintik hitam pada kulit wajah juga dapat disamarkan dengan pemakaian rutin Bio Oil.

Bio Oil vs Clarins Tonic Body Treatment Oil

Kekurangan Bio Oil

  • Harga cukup tinggi
    Harga dari Bio Oil ini sendiri cukup tinggi jika dibandingkan oleh beberapa pesaingnya. Namun yang pasti hal ini cocok dan sesuai dengan manfaat yang diberikan oleh Bio Oil untuk kebutuhan kulit kamu ya guys.
  • Menimbulkan jerawat kecil
    Semua kandungan yang ada pada Bio Oil pastinya tidak semerta-merta cocok dan sesuai dengan seluruh kondisi kulit penggunanya. Salah satu efek samping jika kulit tidak cocok dengan produk ini adalah dapat menimbulkan jerawat kecil yang pasti mengganggu.
  • Aroma sedikit tajam
    Aroma dari Bio Oil ini sendiri dirasa sedikit tajam oleh sebagian penggunanya. Namun jangan khawatir karena aroma ini akan hilang ketika sudah diaplikasikan ke kulit.

Clarins Tonic Body Treatment Oil

Produk Clarins berasal dari Paris dan sudah berdiri pada tahun 1954. Dibuat oleh Jacques Courtin-Clarins, dia melihat bahwa kecantikan bukan sedalam kulit saja, tetapi pada kesehatan.

Sejak tahun 1954 Jacques Courtin-Clarins menciptakan produk CLARINS yang berbahan dasar alami dibuat dari tumbuh-tumbuhan sebagai kandungan utamanya, diproses dengan teknologi yang canggih dan berkualitas tinggi.

Clarins sendiri memiliki banyak produk skincare yang berkualitas tinggi, salah satunya adalah Clarins Tonic Body Treatment Oil. Produk ini diformulasikan dengan 100% pure plant extracts, meliputi geranium oil, mint oil, rosemary oil, dan hazelnut oil yang kaya akan omega 9 dan vitamin E.

Manfaat dari bahan-bahan alami itu bisa membantu membersihkan toksin pada kulit, bisa mengencangkan kulit, menjaga kelembaban kulit sehingga membuat kulit jadi halus dan lembut.

Cara Pakai Clarins Tonic Body Treatment Oil

Untuk penggunaannya kamu dapat mengoleskan Clarins Tonic Body Treatment Oil ini pada bagian kulit yang membutuhkan seperti perut, paha, bokong dan lainnya.

Bio Oil vs Clarins Tonic Body Treatment OilProduk ini cocok untuk semua jenis kulit loh jadi kamu tidak perlu khawatir lagi dengan beberapa efek samping yang ada.

Kelebihan Clarins Tonic Body Treatment Oil

  • Menghilangkan stretch mark
    Untuk kamu yang memiliki stretch mark, maka tidak ada salahnya untuk menggunakan produk ini karena benar-benar ampuh untuk menghilangkannya. Produk ini cocok banget buat kamu pasca melahirkan yang pastinya perut penuh dengan stretch mark.
  • Menjaga elastisitas kulit
    Beberapa pengguna dari Clarins Tonic Body Treatment Oil ini mengungkapkan bahwa produk ini dapat menjaga elastisitas kulit dengan baik. Hal ini juga cocok banget buat kamu seorang ibu pasca melahirkan.
  • Aroma yang wangi
    Berbeda dengan Bio Oil yang barusan kita bahas, Clarins Tonic Body Treatment Oil ini memiliki aroma wangi yang khas dan membuat pemakainya betah untuk menggunakan produk ini. Tertarik untuk menggunakan produk ini?

Kekurangan Clarins Tonic Body Treatment Oil

  • Harga tinggi
    Sama halnya seperti Bio Oil, harga dari Clarins Tonic Body Treatment Oil ini cukup tinggi sehingga cukup untuk menguras kantong kamu. Namun pastinya ini sesuai dengan manfaat dan kelebihan yang diberikan oleh Clarins untuk kebutuhan kulit kamu ya guys.
  • Wadah kurang nyaman digunakan
    Wadah atau pumps dari Clarins Tonic Body Treatment Oil ini dinilai kurang enak untuk digunakan. Pasalnya kamu mesti menggunakan produk ini sedikit demi sedikit agar tidak tumpah karena tidak memiliki aplikator wadah yang lebih nyaman digunakan.
  • Kurang terkenal
    Jika dibandingkan dengan Bio Oil, Clarins Tonic Body Treatment Oil kurang begitu terkenal sehingga orang tentu lebih memilih Bio Oil. Hal ini pastinya menjadi pembahasan yang cukup penting bagi Clarins agar produknya lebih dikenal banyak orang.
SpesifikasiBio OilClarins Tonic Body Treatment Oil
Tahun berdiriTahun 1987Tahun 1954
Kandungan- Minyak lavender
- Minyak rosemary
- Minyak chamomile
- Geranium oil
- Mint oil
- Rosemary oil
Harga per Februari 2019Rp 86.000,-
Rp 677.000,-

Bagus mana Bio Oil vs Clarins Tonic Body Treatment Oil

 Bio OilClarins Tonic Body Treatment Oil
Kelebihan- Menyamarkan bekas luka
- Meratakan warna kulit
- Mencegah penuaan dini
- Menghilangkan stretch mark
- Menjaga elastisitas kulit
- Aroma yang wangi
Kekurangan- Harga cukup tinggi
- Menimbulkan jerawat kecil
- Aroma sedikit tajam
- Harga tinggi
- Wadah kurang nyaman digunakan
- Kurang terkenal

Kesimpulan

Setelah membahas Bio Oil dan Clarins Tonic Body Treatment Oil tadi diatas, maka dapat disimpulkan bahwa kedua produk ini memiliki manfaat dan kelebihan yang bagus untuk kebutuhan kulit kamu sehari-hari. Lalu yang mana pilihan kamu? Kalau Bagusmana.id sih milihnya Bio Oil aja deh. Semoga bermanfaat.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *