Bagus mana Bio Oil atau Mederma?

Bekas luka yang menghitam pastinya akan mengganggu penampilan Anda hingga membuat rasa percaya diri berkurang. Apalagi jika bekas luka tersebut berada di daerah kulit yang mudah terlihat. Namun sayangnya, untuk benar-benar menghilangkan bekas luka membutuhkan waktu yang lama. Oleh karena itu, kini hadir obat ampuh untuk menghilangkan bekas luka yaitu Bio Oil dan Mederma. Jika Anda bingung ingin memilih diantara keduanya, mari simak artikel ini yang akan membahas perbandingan antara Bio Oil dan Mederma.

Pada artikel ini, Anda akan mengetahui:
– Definisi singkat Bio Oil dan Mederma
– Kelebihan dan kekurangan Bio Oil dan Mederma
– Perbandingan antara Bio Oil dan Mederma
– Harga terbaik Bio Oil dan Mederma

Bio Oil
Sejak diluncurkan tahun 2002 silam, brand Bio Oil telah memenangkan lebih dari 223 penghargaan perawatan kulit, dan sering menempati posisi puncak nomor 1 dalam segi penjualan di 24 negara. Tentunya hal ini menjadi prestasi yang membanggakan sehingga membuat Bio Oil patut disebut sebagai obat ampuh untuk semua masalah kulit, mulai dari keriput, bekas luka, hingga stretch mark. Baca juga: Bagus mana Nature Republic atau The Saem?

Bio Oil merupakan spesialis produk perawatan kulit yang terdiri dari kombinasi dari ekstrak tumbuhan dan vitamin, dimana telah tersuspensi dalam bahan dasar minyak. Kandungan Purceliin Oil di dalamnya membuat cairan Bio Oil menjadi ringan dan tidak lengket. Oleh sebab itu, Bio Oil mengklaim bahwa produknya dapat mengatasi berbagai masalah kulit yang diidam-idamkan para wanita.

Kelebihan Bio Oil yang bisa Anda ketahui:

1. Terjamin Aman, Bahkan untuk ibu hamil!
Bio Oil telah lulus Penilaian Keselamatan sesuai dengan Peraturan Parlemen Eropa dan Dewan Produk Kosmetik. Selain itu, menurut para profil toksikologi, struktur kimia, tingkat inklusi dan tingkat paparan harian dari setiap bahan yang digunakan telah dinilai dan dianggap aman untuk digunakan, termasuk yang digunakan oleh wanita hamil. Bahkan selama kehamilan, Bio Oil wajib digunakan sejak awal trimester kedua di daerah yang rentan terhadap stretch mark. Terkadang ibu hamil cenderung sensitif terhadap aroma di sekitarnya, tetapi aroma dari Bio Oil sendiri aman untuk ibu hamil karena aromanya tidak terlalu kuat dan bisa membuat Anda rileks.

2. Komposisi dari bahan-bahan alami
Formulasi Bio Oil adalah kombinasi dari ekstrak tumbuhan dan vitamin yang tersuspensi dalam bahan-bahan berbasis minyak. Minyak, yang bebas oksigen, memungkinkan ekstrak tumbuhan dan vitamin untuk mempertahankan potensinya. Bio Oil juga mengandung bahan-bahan unggulan Purcelline Oil, yang mengubah konsistensi formulasi keseluruhan, membuatnya ringan dan tidak lengket. Ini memastikan kandungan aktif yang terkandung dalam vitamin dan ekstrak tumbuhan diserap ke dalam kulit. Bahan utama yang terkandung dalam Bio-Oil, yaitu vitamin A, vitamin E, minyak kalendula, minyak lavender, minyak rosemary, minyak kamomil, dan PurCellin Oil.

Kekurangan Bio Oil yang bisa Anda ketahui:

1. Packaging Biasa Saja
Dari segi packaging produk, pengemasan Bio Oil bisa dikatakan biasa saja atau standar, tidak terlalu memikat seperti produk impor karena sepertinya perusahaan tidak terlalu mementingkan kemasan. Bentuknya mini karena isinya hanya 60 ml, namun inilah keuntungan dibalik kekurangan karena Anda bisa membawanya kemana saja karena bisa ukurannya yang kecil.

2. Hati-hati Bio Oil Tiruan!
Tidak heran jika Bio Oil menjadi produk yang sangat worth-it karena khasiatnya yang mantap dan keamanan untuk kulit terjamin. Tapi Anda perlu berhati-hati saat membeli produk Bio Oil melalui online maupun offline karena di zaman serba KW ini, Bio Oil Tiruan sudah tersebar luas di pasaran.

Mederma
Bekas luka tidak hanya menyebabkan kurangnya rasa percaya diri dan ketidaknyamanan emosional, tetapi sering juga menyebabkan ketidaknyamanan fisik seperti gatal, sesak pada kulit, rasa sakit dan keterbatasan gerak. Tidak ada terapi yang bisa menghilangkan bekas luka sepenuhnya. Namun, dalam website resminya di mederma.com, Mederma mengklaim dapat membantu menyamarkan area bekas luka sehingga Anda akan merasa lebih nyaman.

Kelebihan Mederma yang bisa Anda ketahui:

1. Teruji Aman Secara Klinis
Mederma telah terbukti secara klinis mampu menyamarkan bekas luka dan masalah kulit lainnya. Selama lebih dari 10 tahun, Mederma telah menjadi produk perawatan bekas luka nomor 1 di Amerika dan terkemuka di dunia. Dengan efektivitas yang terbukti secara klinis, gel ini dapat digunakan untuk mengobati bekas luka, baik sudah lama maupun baru. Formula gel proaktif membantu proses penyembuhan kulit dan menyamarkan bekas luka. Untuk mendapatkan hasil terbaik, Anda bisa menggunakan Mederma segera setelah luka menutup atau jahitan dilepas setidaknya selama 8 minggu untuk bekas luka baru dan 3-6 bulan untuk bekas luka lama.

2. Memiliki Kandungan Tiga Bahan Aktif
Formula Mederma terdiri dari kombinasi tiga bahan aktif yaitu cepalin, allantoin dan lidah buaya. Kandungan gel proaktif membantu proses penyembuhan kulit, efektif mengurangi kemerahan pada kulit, dan membuat bekas luka terlihat lebih halus, lebih rata dan tersamar. Berkat kombinasi khusus dari tiga bahan aktif ini, Mederma mampu bekerja aktif di bagian dalam bekas luka.

Kekurangan Mederma yang bisa Anda ketahui:

1. Harga Lebih Mahal
Jika dibandingkan Bio Oil, Mederma dipatok harga lebih mahal dengan selisih harga dari rentang 40 ribu hingga 150 ribu tergantung toko tempat Anda membeli. Sebelum memutuskan membeli, ada baiknya Anda melihat review-review dari pembeli sebelumnya untuk menghindari penipuan barang palsu.

2. Packaging Standar
Berbeda dari Bio Oil yang berbentuk botol dengan isi 60 ml, Mederma dikemas dalam bentuk memanjang seperti pasta gigi dengan isi 20 gram. Gel prokatif ini memiliki kemasan yang simple dan ukurannya juga kecil sehingga Anda bisa menyimpannya di dalam tas atau membawanya di saku baju.

Bagus Mana Bio Oil atau Mederma?

Bagus ManaBio OilMederma
Isi- 60 ml, cairan- 20 gr, gel
Tahun berdiri- Lebih dari 15 tahun- Lebih dari 10 tahun
Kandungan- Vitamin A, vitamin E, minyak kalendula, minyak lavender, minyak rosemary, minyak kamomil, dan PurCellin Oil- Tiga bahan aktif yaitu cepalin, allantoin dan lidah buaya

Kesimpulan
Dari penjelasan di atas, kita bisa menarik kesimpulan bahwa Bio Oil dan Mederma memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing. Kedua produk ini memiliki fungsi yang sama yakni untuk menyamarkan bekas luka dan masalah kulit lainnya. Oleh karena itu, pilihan berada di tangan Anda sepenuhnya, kecuali Anda ingin memilih isi dari kemasan tersebut antara cairan atau gel.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *