Bagus mana Bio Oil atau Dermatix?

Tidak semua orang memiliki kulit yang mulus seolah tidak pernah mendapatkan bekas luka di sepanjang hidupnya. Kondisi yang tak diinginkan sering terjadi dan membuat kulit kita menjadi luka atau tidak semulus seperti bayi baru lahir. Salah satu hal yang menyebabkan kulit menjadi tak indah lagi adalah bekas luka yang menghitam atau stretch mark. Namun Anda jangan khawatir, karena masalah kulit ini bisa diatasi oleh obat ampuh penghilang bekas luka seperti Bio Oil dan Dermatix. Tapi tahukah Anda, bagus mana Bio Oil atau Dermatix? Mari kita cari tahu jawabannya.

Pada artikel ini, Anda akan mengetahui:
– Definisi singkat Bio Oil dan Dermatix
– Kelebihan dan kekurangan Bio Oil dan Dermatix
– Perbandingan antara Bio Oil dan Dermatix
– Harga terbaik Bio Oil dan Dermatix

Bio Oil
Sebelum membandingkan Bio Oil dengan Dermatix, kami sudah lebih dulu membahas Bio Oil vs Mederma pada artikel sebelumnya. Bio Oil adalah produk ajaib yang kini banyak digunakan, baik oleh pria maupun wanita untuk mengatasi masalah kulit. Produk ini terbuat dari bahan-bahan alami seperti Rosemary, Calendula, Vitamin A, dan banyak bahan alami lainnya. Beberapa manfaat dari produk ajaib ini yait dapat menyamarkan hingga menghilangkan bekas luka, bekas jerawat dan stretch mark.

Isi dari Bio Oil berupa cairan minyak, namun, ketika produk ini digunakan pada kulit, tidak akan membuat kulit kita menjadi licin dan oily. Cairan di dalamnya dapat langsung menyerap ke dalam pori-pori kulit tanpa tanda lengket atau berminyak. Itulah sebabnya jika Bio Oil juga sering disebut sebagai minyak kering, karena bisa mengering secara langsung dan membuat penggunanya sangat nyaman.

Kelebihan Bio Oil yang bisa Anda ketahui:

1. Aroma Tidak Menyengat
Bio Oil memiliki aroma wangi yang khas, tetap netral dan tidak terlalu menyengat sehingga membuat penggunanya merasa nyaman dan rileks. Aromanya hampir mirip seperti baby oil yang sering dipakai untuk kulit bayi. Oleh karena itu, Bio Oil dapat dipergunakan di daerah sensitive seperti wajah karena tidak menimbulkan iritasi apalagi membuat kulit lebih lengket.

2. Teruji dan Terbukti Secara Klinis
Bio Oil telah teruji dan terbukti secara klinis dalam membantu permasalahan kulit. Beberapa manfaat Bio Oil seperti menghaluskan kulit sehingga mencegah penuaan dan juga keriput, menjaga kesehatan kuku dan kutikula, memperbaiki penampilan kulit yang diakibatkan bekas luka, dan menyamarkan stretch mark. Bio Oil juga sangat cocok untuk Anda yang memiliki tipe kulit kering.

Kekurangan Bio Oil yang bisa Anda ketahui:

1. Cenderung Mudah Tumpah
Packaging Bio Oil dikemas dalam botol plastik berukuran 60 ml, sehingga memungkinkan isi dari botol bisa tumpah jika tidak diletakkan secara tegak. Namun, botol Bio Oil cukup kecil sehingga dapat Anda bawa saat berpergian dan mengurasi resiko dehidrasi pada kulit.

2. Produk Sering Dipalsukan
Sama seperti produk kesehatan atau kecantikan lainnya, Bio Oil juga sering dibuat produk palsu untuk meraup konsumen lebih banyak dengan harga yang lebih miring. Sudah banyak sekali produk palsu di pasaran sehingga Anda harus ekstra berhati-hati saat membelinya. Umumnya, produk Bio Oil yang palsu akan dijual dengan harga yang lebih murah, oleh karena itu janganlah Anda mudah tergiur dengan harga murah namun belum terjamin keasliannya.

Dermatix
Dermatix adalah gel silikon topikal dengan keunggulan unik dibandingkan formulasi silikon lainnya. Ini efektif untuk manajemen dan pencegahan bekas luka hipertrofik dan keloid. Dermatix juga telah berhasil digunakan untuk menghilangkan bekas luka yang dihasilkan dari trauma, luka bakar dan pembedahan. Gel silicon pada Dermatix telah terbukti melunakkan, meratakan, dan menghaluskan bekas luka, dan mengurangi perubahan warna, rasa sakit dan gatal yang terkait dengannya. Tidak heran jika Dermatix termasuk dalam rekomendasi krim untuk mencegah dan menyamarkan keloid.

Kelebihan Dermatix yang bisa Anda ketahui:

1. Bahan Aktif yang Teruji Ampuh
Dermatix sudah dikenal di seluruh dunia sebagai obat ampuh untuk mengatasi masalah kulit seperti bekas luka, keloid, stretch mark, dan sebagainya. Hal ini didukung oleh bahan aktif yang dikandungnya seperti Cyclopentacyloxane, senyawa yang digunakan pada industri kosmetik sebagai kondisioner, pelumas dan pelarut, kemudian ada Dimethicone merupakan senyawa yang dapat digunakan sebagai obat untuk melindungi kulit, dan Vinyl dimethicone ascorbyl tetraisopalmitate yang berguna untuk perawatan kulit karena bentuknya yang lebih stabil bahkan dengan bentuk originalnya.

2. Dapat Menghilangkan Bekas Cacar
Selain bekas luka, jerawat dan stretchmark, Dermatix juga dapat menghilangkan bekas cacar dan mengembalikan fungsi kulit seperti sebelumnya. Selain itu, Dermatix juga sangat cocok digunakan untuk tipe kulit sensitif karena akan membantu dalam meregenerasi sel-selnya sehingga dapat bekerja secara normal kembali.

Kekurangan Dermatix yang bisa Anda ketahui:

1. Tidak Dapat Digunakan untuk Luka Terbuka
Efek Dermatix pada kulit sangat kuat. Karena itu, penggunaan Dermatix tidak boleh dilakukan sembarangan. Dermatix hanya dapat digunakan pada luka yang telah tertutup. Untuk mengetahui lukanya sudah tertutup atau tidak, gunakan alkohol di area luka. Jika masih terasa sakit, itu berarti lukanya masih terbuka. Penggunaan menghilangkan bekas jerawat terbuka juga tidak diizinkan.

2. Harga Mahal
Dibandingkan Bio Oil yang harganya masih ramah di kantong, Dermatix dibanderol dengan harga yang lumayan mahal, bahkan bisa lebih dari Rp 200 ribu rupiah. Hal ini tentu saja sebanding dengan khasiatnya yang ampuh dan juga, Dermatix sudah dikenal sebagai obat penghilang bekas luka yang mujarab.

Bagus Mana Bio Oil atau Dermatix?

Bagus ManaBio OilDermatix
Isi- 60 ml, cairan- 7 gram, gel
Tahun berdiri- Tahun 2002- Tidak diketahui
Kandungan- Vitamin A, vitamin E, minyak kalendula, minyak lavender, minyak rosemary, minyak kamomil, dan PurCellin Oil- Cyclopentacyloxane, dimethicone, vinyl dimethicone ascorbyl tetraisopalmitate

Kesimpulan
Dari penjelasan di atas, maka bisa ditarik kesimpulan bahwa Bio Oil dan Dermatix memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing. Sama-sama berkhasiat sebagai penghilang bekas luka dan stretch mark, keduanya dibedakan oleh bentuk dan harga yang cukup jauh. Bio Oil dijual di pasaran sekitar 130 ribu Rupiah sedangkan Dermatix dibanderol seharga 230 ribu Rupiah.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *