Bagus mana Benton atau Cosrx?

Jika sudah berbicara mengenai perawatan kulit wajah, pasti tidak jauh-jauh dari negeri Korea. Negeri gingseng ini memang menjadi pakar untuk kulit yang bersih, glowing dan seolah-olah nyaris tidak ada pori-pori. Saking banyaknya produk skincare yang berasal dari Korea, terkadang bingung yang mana yang harus dicoba. Salah satu produk skincare asal Korea yang terkenal di kalangan beauty enthusiast karena kandungan bahan-bahan alaminya adalah Benton dan Cosrx. Namun, jika Anda masih bingung memutuskan untuk memilih antara kedua skincare tersebut, maka mari simak artikel bagus mana Benton atau Cosrx berikut.

Pada artikel ini Anda akan mengetahui:
– Definisi singkat Benton dan Cosrx
– Kelebihan dan kekurangan Benton dan Cosrx
– Perbandingan antara Benton dan Cosrx
– Harga terbaik Benton dan Cosrx

Benton
Benton merupakan salah satu brand skincare asal Korea Selatan yang berdiri pada tahun 2011. Sebagian besar produk skincare dari Benton ini mengusung konsep dengan kandungan utama yaitu snail gel dan bee venom. Kedua bahan ini dipercaya efektif dalam memulihkan kondisi kulit wajah seperti kulit sensitif, alergi, iritasi, jerawat dan masalah kulit lainnya. Adapun manfaat dari produk skincare yang mengandung snail gel dapat dilihat pada artikel doktersehat.com.

Kelebihan dari Benton yang dapat Anda ketahui:

1. Tekstur yang nyaman
Mengingat bahwa salah satu kandungan utama dari produk skincare Benton adalah lendir siput tidak lantas menjadikan teksturnya akan berlendir dan lengket. Justru sebaliknya, tekstur produk dari Benton ini gelnya sangat ringan sehingga cepat meresap di kulit dan tidak lengket.

2. Punya segudang manfaat
Produk skincare dari Benton ini terdiri dari 90% snail secretion filtrate yang mana di dalamnya terdapat banyak sekali bahan yang punya sangat baik bagi kulit wajah. Beberapa bahan yang terkandung di dalam lendir siput di antaranya adalah hyaluronic acid, glycoprotein enzymes dan peptides yang mempunyai khasiat meningkatkan produksi kolagen, membuat kulit wajah lembab dan terasa halus serta memberikan efek bercahaya pada kulit. Selain itu, kandungan utama lain dari produk Benton adalah bee venom yang mempunyai manfaat dapat mengecilkan pori-pori dan mengurangi wajah berminyak.

Kekurangan dari Benton yang dapat Anda ketahui:

1. Progres pemakaian yang relatif lama
Bagi Anda yang menginginkan hasil instan, produk skincare dari Benton ini kurang direkomendasikan. Produk Benton ini cocok untuk orang yang menyukai proses dan telaten karena hasil pemakaian dari produk ini relatif cukup lama.

2. Efek samping pemakaian
Efek samping pemakaian produk dari Benton ini adalah purging/breakout, namun hal ini hanya terjadi pada sebagian orang. Mengingat bahwa salah satu kandungan dari produk Benton adalah bee venom, maka efek samping yang timbul mungkin disebabkan karena alergi terhadap jenis madu/lebah yang pada akhirnya memicu jerawat yang sebenarnya adalah reaksi alergi. Bagi Anda yang mempunyai alergi terhadap kandungan bee venom, produk ini sangat tidak dianjurkan.

Cosrx
Cosrx merupakan salah satu brand skincare asal Korea Selatan yang berdiri pada tahun 2014. Nama brand ini berasal dari kata COSmetics dan Prescription (Rx) yang artinya resep. Brand skincare Cosrx ini memiliki slogan “expecting tomorrow” yang artinya secara sederhana dengan performa produk cosrx, customer akan merasa senang melihat perubahan positif pada kulit mereka di keesokan harinya.

Kelebihan dari Cosrx yang dapat Anda ketahui:

1. Komposisi bahan alami
Popularitas produk skincare dari Cosrx ini disebabkan karena komposisi bahannya yang alami. Produk skincare Cosrx mengeliminasi bahan-bahan yang dianggap kurang penting dan membuat ingredient list yang singkat sehingga mengurangi kemungkinan untuk terjadinya iritasi, alergi yang mungkin disebabkan karena kandungan bahan yang tidak penting tersebut. Produk skincare dari Cosrx ini terdiri 96% snail secretion filtrate, menjadikan produk ini sebagai produk dengan konsentrasi snail tertinggi yang beredar di pasaran.

2. Tidak menyebabkan efek samping pemakaian
Selain mempunyai banyak sekali manfaat, pemakain produk skincare dari Cosrx ini tidak menimbulkan efek samping seperti purging, breakout dan tidak menyebabkan iritasi. Hal ini dikarenakan, produk Cosrx ini tidak mengandung bahan-bahan berbahaya seperti paraben, surfaktan, pewangi dan pewarna sintetik sehingga produk ini dinyatakan sangat aman digunakan dalam jangka panjang sekalipun.

Kekurangan dari Cosrx yang dapat Anda ketahui:

1. Tekstur yang tidak nyaman
Produk skincare dari Cosrx ini sebagian besar memiliki tekstur yang lengket, berlendir dan slimy sehingga membuat produk lambat menyerap di kulit. Produk ini juga memberikan sensasi dingin saat di-apply ke kulit wajah. Baca juga: Bagus mana Shiseido atau Hanasui?

2. Packaging yang terlalu simple
Kebanyakan produk yang berasal dari Korea memiliki packaging yang cutesy dan gimmicky, namun berbeda dengan produk dari Cosrx ini. Packaging dari produk ini terlihat sangat simple, begitu pula dengan ingredientsnya.

Bagus Mana Benton atau Cosrx?

Bagus ManaBentonCosrx
Kota dan tahun produksi- Korea Selatan pada tahun 2011- Korea Selatan pada tahun 2014
Tekstur- Lebih ringan, tidak lengket, tidak slimy, cepat meresap- Lengket, slimy, dan lambat meresap
Kandungan- 90% snail secretion filtrate dan bee venom- 96% snail secretion filtrate

Kesimpulan
Berdasarkan yang telah dijelaskan, dapat disimpulkan bahwa kedua produk skincare Benton dan Cosrx ini memiliki kekurangan dan kelebihan masing-masing. Namun, produk skincare dari Cosrx lebih disarankan karena selain terdiri dari bahan-bahan alami juga tidak menyebabkan efek samping seperti breakout dan iritasi.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *