Bagus mana Avoskin atau Elsheskin?

Berbicara mengenai perawatan kecantikan, tidak lepas dari yang namanya skincare daily routine. Skincare itu sendiri sangatlah penting dalam menjaga serta memperbaiki kesehatan kulit wajah yang kian hari makin banyak permasalahannya. Dalam penggunaan skincare itu ada banyak macam dan tahapannya yang mesti diketahui supaya tidak salah langkah. Salah satu unsur skincare yang wajib dimasukkan dalam daily routine adalah penggunaan serum. Salah satu produk serum yang tengah hype di kalangan beauty addict adalah serum dari brand Avoskin dan Elsheskin. Jika Anda masih bingung memilih kedua diantaranya, maka mari simak artikel berikut tentang Bagus Mana Avoskin atau Elsheskin?

Pada artikel ini Anda akan mengetahui:
– Definisi singkat Avoskin dan Elsheskin
– Kelebihan dan kekurangan Avoskin atau Elsheskin
– Perbedaan tentang Avoskin dan Elsheskin
– Harga terbaik dari Avoskin dan Elsheskin

Avoskin
Avoskin adalah salah satu brand kecantikan lokal asal Indonesia yang berdiri di bawah perusahaan Avo Inovation & Technology. Brand ini memiliki filosofi ‘inspired by nature, created for nurture’ yang artinya avoskin akan memberikan produk-produk terbaik yang mana kandungan bahan-bahannya terdiri atas natural ingredients. Selain itu, avoskin mendedikasikan 1% hasil penjualan produk mereka untuk melaksanakan projek lingkungan sebagai bagian dari tanggung jawab sosial perusahaan.

Kelebihan dari Avoskin yang dapat Anda ketahui:

1. Punya banyak manfaat
Produk serum dari brand avoskin ini menawarkan banyak sekali manfaat, salah satunya adalah efek mencerahkan yang membuat kulit menjadi lebih bercahaya, glowing, dan flawless. Selain itu, serum ini mempunyai manfaat untuk mengecilkan pori-pori, mengurangi produksi minyak berlebih dan mengurangi komedo.

2. Aman digunakan
Dalam hal keamanan, produk-produk skincare dari Avoskin ini telah terdaftar di BPOM sehingga tidak perlu diragukan lagi. Selain itu, sebagian besar komposisi penyusun produk dari brand Avoskin ini adalah bahan-bahan alami contohnya yaitu seperti rosehip oil dan chamomile oil sehingga dijamin aman digunakan bahkan untuk ibu hamil serta menyusui sekalipun.

Kekurangan dari Avoskin yang dapat Anda ketahui:

1. Harga yang cukup mahal
Sebagai brand lokal, harga yang dipatok untuk satu produk serum dari avoskin ini terbilang cukup mahal yaitu hampir mencapai 300 ribu. Namun, karena produk ini mempunyai segudang manfaat dan terbuat dari bahan-bahan alami, jadi harga yang dipatok dapat dibilang reasonable.

2. Mengandung alkohol dan fragrance
Bagi beberapa orang yang memiliki kulit sensitif, skincare yang mengandung fragrance dapat membuat kulit menjadi iritasi. Produk serum dari Avoskin ini mengandung fragrance yang enak namun lumayan kuat untuk ukuran produk skincare. Selain itu, produk ini mengandung alkohol yang dianggap dapat membuat kulit menjadi kering. Anda dapat membaca mengenai baik atau buruk alkohol dalam produk kecantikan disini.

Elsheskin
Elsheskin merupakan salah satu brand lokal asal Indonesia yang diproduksi oleh PT Immortal Cosmedika Indonesia.  Elsheskin ini sendiri bekerjasama dengan perusahaan OEM, ODM dan OBM yang senantiasa menerapkan cosmecueticals dan research based cosmetics. Baca juga: Bagus mana Avoskin Toner atau Bioaqua Toner?

Kelebihan dari Elsheskin yang dapat Anda ketahui:

1. Aman digunakan
Produk serum dari elsheskin terdiri dari kandungan bahan alami yaitu contohnya centella asiatica leaf extract. Selain itu, produk-produk yang berasal dari brand elsheskin telah terdaftar di BPOM. Pabrik tempat produksi produk-produk elsheskin juga telah berstandar internasional dan bersertifikat CGMP (Current Good Manufacturing Practises) yang terjamin kualitas, keamanan, dan kebersihan dari produk.

2. Mengatasi permasalahan jerawat
Produk serum dari elsheskin ini menawarkan khasiat untuk meredakan jerawat sekaligus mencegah adanya pertumbuhan jerawat. Adapun manfaat yang dapat diperoleh dari penggunaan rutin serum dari elsheskin ini adalah menghilangkan jerawat yang sudah tumbuh, memperbaiki sel-sel kulit pasca berjerawat, merawat jerawat baru agar tidak tumbuh ke permukaan, dan masih banyak lainnya.

Kekurangan dari Elsheskin yang dapat Anda ketahui:

1. Mengandung golongan paraben
Salah satu kekurangan dari serum elsheskin adalah mengandung senyawa golongan paraben seperti methylparaben, ethylparaben dan propylparaben. Seperti yang telah diketahui bahwa paraben dalam produk skincare berfungsi sebagai pengawet agar bakteri dan jamur tidak tumbuh sehingga produk menjadi lebih tahan lama.

2. Progress pemakaian yang relatif lama
Bagi Anda pecinta hasil instan, produk serum dari elsheskin ini kurang dianjurkan karena hasil dari pemakaian cenderung lama. Produk serum dari elsheskin ini akan cocok bagi orang yang telaten dan menyukai proses, selain itu hasil serum akan lebih terlihat jika rutin digunakan pada malam hari sebelum tidur.

Bagus Mana Avoskin atau Elsheskin?

Bagus ManaAvoskinElsheskin
Produsen- Avo Inovation dan Technology- PT Immortal Cosmedika
Negara asal- Indonesia- Indonesia
Kandungan- Rosehip oil, chamomile oil, dan sebagainya- Centella asiatica leaf extract dan sebagainya

Kesimpulan
Berdasarkan penjelasan di atas, produk serum dari Avoskin ataupun Elsheskin memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing. Kedua produk serum dari brand avoskin dan elsheskin sama-sama aman digunakan, namun lebih disarankan menggunakan serum dari avoskin karena walaupun dipatok dengan harga yang cukup mahal tapi manfaat yang diberikan juga tidak main-main.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *